Asuransi Astra Life Cetak Peningkatan Kunjungan Online Di Tengah Pandemi

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 09 Juni 2020 - 15:15 WIB

Asuransi Online Astra Life
Asuransi Online Astra Life

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pertumbuhan jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang terus bertambah membuat diberlakukannya pembatasan pergerakan manusia untuk mengurangi pertambahan angkanya. Penyebaran virus Corona di Indonesia yang semakin cepat, seakan mengingatkan pentingnya kesadaran berasuransi di masyarakat. Astra Life menanggapi dampak tersebut melalui pemaksimalan layanan dan pemasaran berbasis digital.

“Kami menyadari pemberlakuan physical distancing ini memberikan pengaruh besar dalam tren perilaku belanja konsumen, bahkan diprediksi perubahan perilaku ini akan bertahan hingga setelah masa pandemi berakhir dan menjadi new normal. Masa pandemi ini justru memacu kami untuk semakin cepat beradaptasi melalui berbagai inovasi. Kami menerapkan prinsip agile untuk memacu inovasi dan mengoptimalkan digitalisasi yang sudah menjadi fondasi strategis perusahaan sejak awal berdiri. Berkaitan dengan hal tersebut, kami semakin menggencarkan pelayanan dan pemasaran produk dilakukan secara online,” ujar Sri Agung Handayani selaku Direktur Astra Life melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Selasa (9/6/2020).

Pandemi yang melanda saat ini, membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya asuransi jiwa dan kesehatan melalui pemilihan produk asuransi jiwa dan kesehatan secara online. Kebutuhan akan produk asuransi jiwa dan kesehatan online dijawab Astra Life dengan semakin gencar melakukan pemasaran secara online melalui laman ilovelife, e-commerce milik Astra Life yang cukup dikenal masyarakat dengan produk unggulan Flexi Life dan Flexi Critical Illness.

Meningkatnya minat masyarakat akan produk asuransi jiwa online ini dapat dilihat dari meningkatnya angka kunjungan di laman ilovelife yang tercatat hingga hampir 3 kali lipat sejak masa pandemi dan mencapai 7 kali lipat sejak dibukanya laman ini pada  April 2019.

“Melalui ilovelife, calon nasabah tetap dapat melakukan pembelian produk layaknya belanja online dan tanpa perlu melakukan medical check-up, sehingga proses pembelian bisa dilakukan lebih cepat. Tidak hanya proses pembelian, nasabah juga dapat melakukan proses klaim secara online melalui portal yang terdapat pada ilovelife,” jelas Sri Agung Handayani.

ilovelife memiliki produk unggulan Flexi Life, asuransi jiwa murni dengan nilai perlindungan hingga 5 Miliar dengan perlindungan terhadap risiko COVID-19, serta Flexi Critical Illness, asuransi penyakit kritis yang mencakup perlindungan terhadap kanker tahap awal dan akhir, stroke, serta jantung.

Nasabah juga memperoleh kemudahan dalam menentukan jumlah pertanggungan yang diinginkan melalui kalkulator premi yang dapat bebas dicoba. Di ilovelife, nasabah dapat dengan fleksibel menambah atau mengurangi besar uang pertanggungan yang diinginkan sesuai kebutuhan, serta bebas menentukan menentukan frekuensi dan metode pembayaran yang diinginkan. Kelebihan-kelebihan tersebut membuat kunjungan masyarakat ke laman ini terus meningkat terutama di masa pandemi.

“Di era new normal yang sebentar lagi akan dihadapi, Astra Life yakin bahwa dengan fitur online yang memungkinkan nasabah membeli asuransi tanpa ke luar rumah, jalur distribusi digital ini dapat terus tumbuh dan menjadi pilihan masyarakat. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut terkait produk asuransi jiwa dan kesehatan online ini, masyarakat dapat langsung mengunjungi ilovelife atau menghubungi Hello Astra Life di 1500 – 282 yang buka selama 24 jam, tujuh hari dalam seminggu,” tutup Sri Agung Handayani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…