Motivasi Anak-anak Belajar Dirumah, Prajurit Yonif 411 Kostrad Hadiahi Buku Pelajaran

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 09 Juni 2020 - 14:00 WIB

Satgas Pamtas RI-PNG Berikan Hadiah Buku Pelajaran Kepada Anak-Anak di Kampung Baidub
Satgas Pamtas RI-PNG Berikan Hadiah Buku Pelajaran Kepada Anak-Anak di Kampung Baidub

INDUSTRY.co.id - Merauke - Dalam rangka memotivasi siswa yang duduk dibangku sekolah dasar (SD) melaksanakan kebijakan pemerintah belajar di rumah akibat dampak pandemi Covid-19, Prajurit Yonif MR 411/PDW Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG  memberikan hadiah buku pelajaran kepada anak-anak di Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Papua.

“penyebaran pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) mengakibatkan banyak peserta didik harus melaksanakan kegiatan belajar di rumah, baik melalui sarana dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring),” ujar Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Selasa (9/6/2020).

“Ditengah kebijakan tersebut tentunya perhatian dan kasih sayang harus selalu dicurahkan kepada siswa supaya mereka tetap bisa berprestasi dan tidak bosan ketika belajar dirumah,” lanjut Mayor Inf Rizky Aditya.

Dikatakannya pula bahwa untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak, 6 orang personel Pos Bupul 12 yang dipimpin oleh Wadanpos Sertu Agus Duwi memberikan hadiah buku bacaan dan buku pelajaran kepada siswa-siswi SD Inpres Bupul 12 di Kampung Baidub.

“Semoga hal sederhana ini dapat membawa manfaat baik ditengah pandemi virus corona yang mengharuskan anak-anak sekolah belajar dirumah,” katanya.

“Cara seperti ini diharapkan juga dapat menimbulkan kebiasaan dan berdampak positif bagi siswa terutama dalam meningkatkan minat baca (literasi),” tambahnya.

Sementara itu, Wadanpos Bupul 12 Sertu Agus Duwi mengatakan, pemberian buku pelajaran dan bacaan tersebut sebagai hadiah untuk memotivasi anak-anak sekolah yang menjalankan kebijakan belajar dirumah.

“Sesuatu yang sederhana ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi adik-adik kita yang belajar dirumah akibat dampak pandemi Covid-19. Tentunya kita semua sangat senang melihat keceriaan anak-anak saat menerima buka pelajaran dan buku bacaan yang kami berikan,” ucap Agus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Erick Thohir (liputan6.com)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:05 WIB

Erick Thohir Sebut RI Sudah Buat Negara-negara Lain Tercengang, Ada Apa!

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut keberhasilan vaksin Covid-19 yang telah diterapkan kepada 1.620 relawan asal Kota Bandung, Jawa Barat sempat membuat negara lain tercengang.

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:04 WIB

Yuk Cari Tahu Kredit Bunga Nol Persen

Masyarakat akan senang jika betul pemerintah menggelontorkan kredit dengan bunga nol persen. Meskipun bebas bunga beberapa bulan saja, namun itu terobosan yang luar biasa.

Tol Hutama Karya

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya Donasi Ribuan APD dan Optimalkan Peran Gugus Tugas

Sebagai bentuk kontribusi nyata mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melaksanakan serangkaian Program Tanggung Jawab Sosial kepada masyarakat…

Maestro-Maestro Seni Indonesia dan Meksiko

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:50 WIB

Semarakkan HUT RI, Maestro-Maestro Seni Indonesia dan Meksiko Bikin Karya Bersama

Para pelaku seni dapat menjadi katalis untuk memperat hubungan antarnegara melalui penciptaan suatu karya bersama.

Senior Director, Worldwide Nutrition Education & Training, Herbalife Nutrition, Susan Bowerman

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:49 WIB

Ahli Nutrisi Dunia, Bongkar Lima Mitos Terkait Nutrisi dan Pengelolaan Berat Badan

Jakarta–Secara umum, teknologi telah banyak memberi manfaat dalam upaya kita menjalani hidup yang lebih sehat. Teknologi seperti internet dan handphone telah jamak menjadi rujukan saat kita…