Pengelola Kawasan Industri Kendal Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Oleh : Candra Mata | Minggu, 07 Juni 2020 - 07:30 WIB

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD
Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

INDUSTRY.co.id - Kendal, Sebuah helikopter gagal mendarat tidak jauh dari Kawasan Industri Kendal (KIK), Jawa Tengah pada Sabtu siang (6/6). 

Heli yang diketahui berjenis MI 17 milik TNI AD, sore tadi pukul 14.25 gagal mendarat darurat dan jatuh di lahan kosong di desa wonorejo kec kaliwungu Kab Kendal. 

Direktur KIK Didik Purbadi menerangkan, tim rescue dikawasan langsung bergegas datang ke lokasi sesaat setelah kejadian.

"Sesuai SOP perusahaan, tim tadi langsung melakukan pertolongan pertama pada korban, melakukan sterilisasi lokasi menggunakan yellow line, lalu dibantu pekerja proyek mengevakuasi para korban dengan mobil patroli ke rumah sakit terdekat, serta mengirim unit pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api di heli yang jatuh tersebut," jelas Purbadi.  

Menurutnya, di lokasi tidak ada aset atau pekerja proyek yang menjadi korban. Dan hingga saat ini, sebutnya di areal jatuhnya heli telah dijaga kita oleh POM TNI dan petugas yang berwenang. 

"Kawasan tidak terdampak dengan kecelakaan heli tersebut, aktivitas dan kegiatan konstruksi proyek tetap berjalan seperti biasa, karena lokasi jatuhnya heli di lahan kosong dekat area tambak yang jauh dari kegiatan. Dan mudah-mudahan heli akan dievakuas segera dievakuasi, kami akan terus berkoordinasi dengan pihak berwenang," jelasnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus, dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, setelah jatuh, Helikopter MI-17 ini terbakar dan menyebabkan 4 orang crew meninggal dunia, sementara 5 lainnya luka-luka. 

"Untuk korban luka-luka saat ini sudah evakuasi ke rumah sakit terdekat," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus, dalam keterangan tertulisnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19

Jumat, 10 Juli 2020 - 12:58 WIB

Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19

Asetku bersama Lender retail/individual menyerahkan bantuan untuk tenaga medis berupa alat pelindung diri untuk tenaga medis yaitu 1.400 pcs hazmat suit, 1.200 pcs face shield, 1.300 pcs masker…

Main Dealer Sepeda Motor Honda

Jumat, 10 Juli 2020 - 12:15 WIB

Hebat, Main Dealer Sepeda Motor Honda PT Wahana Makmur Sejati Miliki SMK Binaan ke 56

Peresmian Laboratorium Honda yang didukung langsung oleh PT. Astra Honda Motor serta disaksikan dinas pendidikan Jakarta Selatan ini menambah jumlah SMK binaan Wahana di Jakarta dan Tangerang.…

Danau Toba Sumatera Utara (Foto: Istimewa)

Jumat, 10 Juli 2020 - 12:00 WIB

Berwisata ke Danau Toba Segera Dipermudah Berkat Adanya Tol Kuala Tanjung-Parapat

Disamping meningkatkan konektivitas antar destinasi wisata dengan melakukan preservasi dan pelebaran jalan lingkar Pulau Samosir, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah…

PT Jamkrindo Raih Penghargaan Anugerah BUMN 2020

Jumat, 10 Juli 2020 - 11:45 WIB

PT Jamkrindo Raih Penghargaan Anugerah BUMN 2020

PT Jamkrindo mendapatkan penghargaan terbaik II pada kategori Emerging Stated Owned Enterprise dalam acara 9th Anugerah BUMN 2020. Penghargaan diterima oleh Direktur Operasional dan Jaringan…

Industri Besi dan Baja (Ist)

Jumat, 10 Juli 2020 - 11:40 WIB

Mati 'Digerogoti' Impor dari China, Industri Baja Tanah Air Siap-siap Gulung Tikar

Impor baja impor selundupan membuat resah produsen baja lokal. Importasi baja impor tersebut jika tidak dicegah pemerintah tentu akan membuat pengusaha baja di Tanah Air lambat laun akan gulung…