Pengelola Kawasan Industri Kendal Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Oleh : Candra Mata | Minggu, 07 Juni 2020 - 07:30 WIB

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD
Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

INDUSTRY.co.id - Kendal, Sebuah helikopter gagal mendarat tidak jauh dari Kawasan Industri Kendal (KIK), Jawa Tengah pada Sabtu siang (6/6). 

Heli yang diketahui berjenis MI 17 milik TNI AD, sore tadi pukul 14.25 gagal mendarat darurat dan jatuh di lahan kosong di desa wonorejo kec kaliwungu Kab Kendal. 

Direktur KIK Didik Purbadi menerangkan, tim rescue dikawasan langsung bergegas datang ke lokasi sesaat setelah kejadian.

"Sesuai SOP perusahaan, tim tadi langsung melakukan pertolongan pertama pada korban, melakukan sterilisasi lokasi menggunakan yellow line, lalu dibantu pekerja proyek mengevakuasi para korban dengan mobil patroli ke rumah sakit terdekat, serta mengirim unit pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api di heli yang jatuh tersebut," jelas Purbadi.  

Menurutnya, di lokasi tidak ada aset atau pekerja proyek yang menjadi korban. Dan hingga saat ini, sebutnya di areal jatuhnya heli telah dijaga kita oleh POM TNI dan petugas yang berwenang. 

"Kawasan tidak terdampak dengan kecelakaan heli tersebut, aktivitas dan kegiatan konstruksi proyek tetap berjalan seperti biasa, karena lokasi jatuhnya heli di lahan kosong dekat area tambak yang jauh dari kegiatan. Dan mudah-mudahan heli akan dievakuas segera dievakuasi, kami akan terus berkoordinasi dengan pihak berwenang," jelasnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus, dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, setelah jatuh, Helikopter MI-17 ini terbakar dan menyebabkan 4 orang crew meninggal dunia, sementara 5 lainnya luka-luka. 

"Untuk korban luka-luka saat ini sudah evakuasi ke rumah sakit terdekat," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus, dalam keterangan tertulisnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jalasenastri Donasi Sembako kepada Korban Bencana Gunung Semeru Lumajang

Kamis, 09 Desember 2021 - 11:00 WIB

Jalasenastri Donasi Sembako kepada Korban Bencana Gunung Semeru Lumajang

Sejumlah 44 Koli diserahkan dengan disaksikan Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Zulfahmi S.Sos., M.Han., dan Kadisops Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T dengan harapan dapat membantu meringankan…

Kecap Sedaap Rayakan Semangat Inovasi dalam Dunia Kuliner Nelalui Gerakan Revolusi Sedaap

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:59 WIB

Kecap Sedaap Rayakan Semangat Inovasi dalam Dunia Kuliner Nelalui Gerakan Revolusi Sedaap

Eksplorasi dan inovasi terjadi di mana-mana. Setiap harinya, kita mempelajari hal-hal baru yang menarik melalui inovasi sebagai bentuk dari eksplorasi, tak terkecuali dunia kuliner. Didukung…

Prasetiya Mulya Perkuat Persepsi Sains Positif

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:38 WIB

Sambut Babak Baru Dunia Bisnis, Prasetiya Mulya Perkuat Persepsi Sains Positif

Universitas Prasetiya Mulya melepaskan 1.022 lulusan terbaiknya dengan menggemakan “Pemupukan Persepsi Sains yang Positif dan Pemajuan Bisnis Berbasis STEM di Indonesia”

POLWAN RI Salurkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru Lumajang

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:30 WIB

POLWAN RI Salurkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru Lumajang

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, kegiatan Polwan peduli erupsi Gunung Semeru ini dipimpin oleh Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Polri Brigjen Apriastini Baktibugiansri selaku…

Royal Malewane, Afrika Selatan

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:25 WIB

Gegara Omicron, Sektor Pariwisata dan Safari di Afrika Selatan Mengalami Kekacauan

Setelah varian terbaru dari Covid-19, Omicron ditemukan di Afrika, semua negara di seluruh dunia mulai memberlakukan pembatasan perjalanan di Afrika Selatan. Larangan perjalanan baru-baru ini…