Soal Bantuan Sosial Presiden, Ini Pernyataan Pemuda Katolik Jelang New Normal

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:00 WIB

Pemuda Katolik Siap Salurkan Bantuan Sosial Presiden kepada Masyarakat
Pemuda Katolik Siap Salurkan Bantuan Sosial Presiden kepada Masyarakat

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik dr. Karolin Margret Natasa mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar - besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo dan Menteri Sosial Bapak Juliari Batubara yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemuda Katolik untuk menyalurkan Bantuan Sosial Presiden untuk masyarakat yang terdampak Covid – 19.

“Ini merupakan langkah kongkret kolaborasi antara pemerintah dengan Ormas dan diharapkan terus berkelanjutan dalam program – program yang lainnya. Perlu diketahui pula bahwa Ormas itu sendiri  juga telah menjadi bagian penting dalam proses berbangsa dan bernegara. Pemerintah benar – benar hadir untuk membantu sebagaimana tagline #KemensosHadir untuk melayani masyarakat ”. Pemuda Katolik mendukung segala program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid - 19", ujar Karolin.

Koordinator Nasional Satgas Pemuda Katolik, Stefanus Gusma menerangkan bahwa Pemuda Katolik termasuk salah satu ormas yang diberikan kepercayaan untuk menyalurkan Bantuan Sosial Presiden kepada masyarakat. Ormas yang lain yang turut menyalurkan Bantuan Sosial Presiden ini diantaranya KNPI, GP Ansor, GAMKI dan Pemuda Muhammadiyah. Adapun Bantuan Sosial Presiden sebanyak 1000 paket tersebut telah diserahkan secara simbolik oleh MM. Restu Hapsari selaku Staf Teknis Mensos RI kepada masyarakat penerima manfaat diantaranya pekerja harian lepas, ojek online dan pekerja sektor informal lainnya, Sabtu (05/6/2020) di Jakarta.

“Penyaluran Bantuan Sosial Presiden ini merupakan satu rangkaian dari Gerakan #angkat1saudara yang digulirkan Pemuda Katolik untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi” imbuh Gusma.

Staf Teknis Mensos RI MM. Restu Hapsari menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemuda Katolik yang turut serta membantu Kemensos RI mendistribusikan Bantuan Sosial Presiden dan berharap semua pihak saling mendukung sehingga situasi dapat normal kembali sediakala.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maskapai Citilink Gelar Anti-Drug and Alcohol Misuse Prevention Program

Selasa, 14 Juli 2020 - 07:15 WIB

Citilink Gandeng BNN, Dirut: Sanksi PHK Bagi Pegawai yang Konsumsi Narkoba

Maskapai Citilink menggelar Anti-Drug and Alcohol Misuse Prevention Program berupa random check tes urin di tiga tempat yaitu Head Office, Station Cengkareng, dan Station Surabaya kepada karyawan…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Juli 2020 - 06:06 WIB

Hore...IHSG Diperkirakan di Zona Hijau

Secara teknikal sendiri IHSG membentuk pola wedge pattern dengan 2 kemungkinan. Saat ini bergerak mencoba pada track positif yakni bullish trend line jangka menengah sebagai konfirmasi momentum…

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Senin, 13 Juli 2020 - 21:25 WIB

Kabar Gembira! Skuter Siap Mengaspal Kembali

Kementerian Perhubungan RI telah menerbitkan Peraturan Menteri yang mengatur skuter, otopet, dan sepeda listrik. Dalam beleid yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI No. 45 Tahun…

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…