Lawan COVID-19, BPR Intidana Sukses Makmur Optimis Terus Berprestasi

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 Juni 2020 - 13:04 WIB

BPR Intidana Sukses Makmur
BPR Intidana Sukses Makmur

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tak bisa dipungkiri pandemi COVID-19 telah berdampak terhadap pertumbuhan industri perbankan, termasuk kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Meski demikian, BPR terus mencari cara untuk menunjukkan kinerja terbaiknya.

Salah satunya adalah BPR Intidana Sukses Makmur yang menerima simpanan dana pihak ketiga dalam bentuk Deposito dan Tabungan, serta menyalurkannya kembali dalam penyediakan beragam pinjaman yang dibutuhkan masyarakat untuk usaha ini, berhasil kembali menempati Peringkat Pertama Top 10 BPR di DKI Jakarta, Versi Majalah INFOBANK bulan Mei 2020.

Artinya, tahun ini terhitung 8 kali BPR Intidana Sukses Makmur berturut-turut masuk sebagai peringkat pertama dalam Top 10 dari majalah tersebut.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (5/6/2020) menyebutkan, per September 2019, Aset BPR Intidana Sukses Makmur mencapai Rp764.658.000,00 dengan kredit diberikan sebesar Rp 562.896.000,00 dan penghimpunan dana pihak ketiga (Deposito dan tabungan) sebesar Rp 299.340.000,00.

“Wabah Covid-19 tidak menurunkan semangat pelayanan BPR, bahkan untuk pencapaian tahun ini, kami kian optimis terlebih dengan beberapa adaptasi yang tetap semakin memudahkan setiap layanan. Dengan dukungan 11 jaringan kantor yang terdiri dari Kantor Pusat, 5 Kantor Cabang, dan 5 Kantor Kas, serta 2 Kantor Cabang yang akan segera dibuka, maka komitment BPR Intidana Sukses Makmur untuk melayani masyarakat, akan semakin nyata dan semakin dekat,” ujar Polycarpus Feriyanto, selaku Direktur Utama BPR Intidana Sukses Makmur.

Penerapan protokol operasional menjelang diberlakukannya  The New Normal pun sudah dijalankan pada 11 cabang BPR Intidana Sukses Makmur yang tidak hanya berlaku untuk karyawan, namun juga untuk para nasabah yang datang ke kantor.

Setiap individu diwajibkan menggunakan hand sanitizer sesuai prosedur, menjalani pengukuran suhu tubuh karyawan dan nasabah sebelum masuk kantor, serta penggunaan sarung tangan dalam setiap melayani nasabah.

BPR Intidana Sukses Makmur juga terus melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan pelayanan nasabah yang menjadi keunggulan BPR Intidana Sukses Makmur sampai saat ini.

Termasuk di antaranya adalah penerapan teknologi keuangan digital yang mempermudah nasabah dalam mengakses layanan; Peningkatan kemudahan pengaksesan tabungan dan kredit dari BPR Intidana Sukses Makmur; dan Aspek bunga tabungan, serta keuntungan deposito yang lebih menjanjikan untuk nasabah, sesuai penjaminan LPS.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…