Lawan COVID-19, BPR Intidana Sukses Makmur Optimis Terus Berprestasi

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 Juni 2020 - 13:04 WIB

BPR Intidana Sukses Makmur
BPR Intidana Sukses Makmur

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tak bisa dipungkiri pandemi COVID-19 telah berdampak terhadap pertumbuhan industri perbankan, termasuk kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Meski demikian, BPR terus mencari cara untuk menunjukkan kinerja terbaiknya.

Salah satunya adalah BPR Intidana Sukses Makmur yang menerima simpanan dana pihak ketiga dalam bentuk Deposito dan Tabungan, serta menyalurkannya kembali dalam penyediakan beragam pinjaman yang dibutuhkan masyarakat untuk usaha ini, berhasil kembali menempati Peringkat Pertama Top 10 BPR di DKI Jakarta, Versi Majalah INFOBANK bulan Mei 2020.

Artinya, tahun ini terhitung 8 kali BPR Intidana Sukses Makmur berturut-turut masuk sebagai peringkat pertama dalam Top 10 dari majalah tersebut.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (5/6/2020) menyebutkan, per September 2019, Aset BPR Intidana Sukses Makmur mencapai Rp764.658.000,00 dengan kredit diberikan sebesar Rp 562.896.000,00 dan penghimpunan dana pihak ketiga (Deposito dan tabungan) sebesar Rp 299.340.000,00.

“Wabah Covid-19 tidak menurunkan semangat pelayanan BPR, bahkan untuk pencapaian tahun ini, kami kian optimis terlebih dengan beberapa adaptasi yang tetap semakin memudahkan setiap layanan. Dengan dukungan 11 jaringan kantor yang terdiri dari Kantor Pusat, 5 Kantor Cabang, dan 5 Kantor Kas, serta 2 Kantor Cabang yang akan segera dibuka, maka komitment BPR Intidana Sukses Makmur untuk melayani masyarakat, akan semakin nyata dan semakin dekat,” ujar Polycarpus Feriyanto, selaku Direktur Utama BPR Intidana Sukses Makmur.

Penerapan protokol operasional menjelang diberlakukannya  The New Normal pun sudah dijalankan pada 11 cabang BPR Intidana Sukses Makmur yang tidak hanya berlaku untuk karyawan, namun juga untuk para nasabah yang datang ke kantor.

Setiap individu diwajibkan menggunakan hand sanitizer sesuai prosedur, menjalani pengukuran suhu tubuh karyawan dan nasabah sebelum masuk kantor, serta penggunaan sarung tangan dalam setiap melayani nasabah.

BPR Intidana Sukses Makmur juga terus melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan pelayanan nasabah yang menjadi keunggulan BPR Intidana Sukses Makmur sampai saat ini.

Termasuk di antaranya adalah penerapan teknologi keuangan digital yang mempermudah nasabah dalam mengakses layanan; Peningkatan kemudahan pengaksesan tabungan dan kredit dari BPR Intidana Sukses Makmur; dan Aspek bunga tabungan, serta keuntungan deposito yang lebih menjanjikan untuk nasabah, sesuai penjaminan LPS.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

29 Tahun Tupperware

Minggu, 12 Juli 2020 - 22:10 WIB

Berkat Inovasi Produk, Tupperware Tetap Menjadi Kesayangan 'Mama' Selama 29 Tahun

Di Indonesia, tepat 29 tahun yang lalu Tupperware hadir di tengah masyarakat, ya! 29 tahun, sebuah perjalanan yang tidak singkat bagi sebuah merek untuk dapat terus eksis dan di cintai, terlebih…

Eksotisme Goa-Goa Pangandaran, Seiring Wista Seru di Era New Normal

Minggu, 12 Juli 2020 - 21:15 WIB

Eksotisme Goa-Goa Pangandaran, Seiring Wisata Seru di Era New Normal

Wisata seru di era new normal, Anda bisa mencoba menelusuri jejak zaman prasejarah lewat goa-goa Pangandaran, Jawa Barat, yang eksotis.

Bijak dan Cerdas Siaran Melalui Sosial Media

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:17 WIB

Keluarga Bisa Jadi Pintu Masuk Untuk Literasi Digital

Jakarta-Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran belum juga kelar. Banyak pihak menyarankan supaya inisiatif dilakukan di tingkat masyarakat.

Penampakan group musik Weird Genius di Times Square AS

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:10 WIB

Muncul di Times Square, Group Musik Asal Indonesia Ini Bikin Masyarakat AS Mabuk Kepayang

Weird Genius, sebuah grup musik yang digawangi Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu, mengumumkan sebuah kabar gembira bagi penggemar mereka. Belum lama ini dikabarkan jika karya mereka mendapat…

PLUT Jembrana

Minggu, 12 Juli 2020 - 19:45 WIB

Meski Baru 'Seumur Jagung', PLUT Jembrana Berhasil Dorong UMKM Sekitar Naik Kelas

Usia Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Kabupaten Jembrana, Bali masih seumur bayi, satu tahun. Walaupun baru lahir, PLUT Jembrana mampu menorehkan berbagai jejak untuk mengembangkan UMKM…