Gantikan Patrick de Castelbajac, Anand Stanley Bos Baru Airbus Asia Pasifik

Oleh : Nata Kesuma | Kamis, 04 Juni 2020 - 21:38 WIB

Anand Stanley Presiden Direktur Airbus
Anand Stanley Presiden Direktur Airbus

INDUSTRY co.id - Jakarta, Anand Stanley resmi menjadi Presiden Airbus Asia Pasifik yang berbasis di Singapura. Anand akan memegang raksasa industri penerbangan tersebut pada 1 Juli 2020 mendatang. 

 
Adapun beban Anand ditengah tantangan saat pandemi Covid-19 tidaklah mudah. Ia harus memutar otak melakukan strategi dan inovasi agar perseroan dapat survive keluar dari masa sulit ditahun ini. 
 
Ia juga akan bertanggung jawab atas penjualan pesawat komersial, hubungan pelanggan, hubungan pemerintahan, kerja sama industri, serta operasi lokal Airbus di seluruh wilayah Asia Pasifik.
 
Anand Stanley yang meneruskan tugas Patrick de Castelbajac yang akan meninggalkan Airbus dalam bulan Juni ini akan berkoordinasi dengan Christian Scherer, Airbus Chief Commercial Officer and Head of International, dan akan bekerja sama dengan para pemimpin regional Airbus Helicopters dan Defence and Space yang juga berlokasi di kantor pusat Airbus wilayah Asia Pasifik di Singapura.
 
Perlu diketahui, Anand Stanley bergabung dengan Airbus di tahun 2018 sebagai President & Managing Director Airbus India, di mana beliau memantau perkembangan bisnis dan meningkatkan posisi Airbus di antara pemangku kepentingan, termasuk pelanggan, instansi pemerintahan, dan rekan industri.
 
Sebelum bergabung dengan Airbus, Anand Stanley memegang berbagai posisi senior di pasar kedirgantaraan sipil, pertahanan dan helikopter, serta dalam manajemen strategis dan perencanaan M&A, setelah bekerja dengan Linde Group, UTC, Pratt & Whitney, Lockheed Martin dan Sikorsky. 
 
Dalam kariernya, Ia telah mengantongi berbagai pengalaman kerja di level  internasional di wilayah Asia Pasifik selama lebih dari dua dekade.
 
"Anand telah membawa banyak pengalaman ke Airbus dan mengelola operasi perusahaan di India dengan hasil yang sangat positif," kata Christian Scherer melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id Kamis malam (4/6). 
 
Menurut nya, rekam jejaknya yang telah terbukti menjadikannya pilihan yang tepat untuk memimpin Airbus di pasar penting yakni wilayah Asia Pasifik. 
 
" Kami tahu bahwa kami dapat mengandalkan Anand untuk fokus. endukung pelanggan kami di saat-saat yang penuh tantangan ini, sambil mengembangkan posisi kami sebagai mitra yang unggul untuk sektor kedirgantaraan di wilayah ini," ujar Christian Scherer.
 
Anand Stanley sendiri menyandang gelar MBA dari University of Virginia-Darden di Amerika Serikat, Sarjana Teknik dari Andhra University, serta gelar pascasarjana dari IMI-Delhi. 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Selasa, 22 September 2020 - 09:37 WIB

Cataatt! Jokowi Tegaskan Pilkada 2020 Tak Akan Diundur

Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 akan tetap dilaksanakan meski ditengah pandemi Covid-19. Hal tersebut dikemukakan Jokowi melalui…

Bitcoin

Selasa, 22 September 2020 - 09:35 WIB

Perusahaan Terbuka Ini Borong Bitcoin Hingga Rp8,8 Triliun

Padahal, pada awalnya perusahaan ini sempat skeptis dengan kehadiran bitcoin. Dalam beberapa wawancaranya, dia juga meyakini bahwa bitcoin lebih baik dibandingkan emas.

Pilkada 2020 (Foto Dok PR)

Selasa, 22 September 2020 - 09:15 WIB

Sepakat! Pelaksanaan Pilkada Tetap Dilangsungkan 9 Desember 2020

Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 tetap dilangsungkan pada tanggal 9 Desember 2020 dengan penegakan disiplin dan sanksi hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Tol Laut (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 22 September 2020 - 09:00 WIB

Kemenhub Luncurkan Buku Tol Laut Dukung Sektor Logistik

Buku ini memuat secara terstruktur mengenai program Tol Laut, dimulai dari filosofi program Tol Laut yang mengulas dari sisi sejarah, kapal dan jaringan trayek, pelabuhan dan fasilitasnya, sistem…

Jembatan Sungai Dareh

Selasa, 22 September 2020 - 08:34 WIB

Kementerian PUPR Habiskan Rp 227 Miliar Untuk Bangun Sejumlah Infrastruktur di Dharmasraya

Untuk mendukung ketahanan pangan dan air serta meningkatkan produktivitas di sektor pertanian di Dharmasraya, Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya…