Lee Yuan Siong Resmi Jabat President AIA Group

Oleh : Herry Barus | Kamis, 04 Juni 2020 - 15:00 WIB

Lee Yuan Siong Resmi President di AIA Group
Lee Yuan Siong Resmi President di AIA Group

INDUSTRY.co.id - Hongkong - Lee Yuan Siong resmi menjabat sebagai Group Chief Executive and President AIA Group Limited ("AIA" atau "Perusahaan") dan bergabung dengan Dewan Direksi Perusahaan. Lee Yuan Siong menggantikan Ng Keng Hooi, yang telah pensiun dari posisi eksekutif di perusahaan.

Sebelum bergabung dengan AIA, Lee Yuan Siong menjabat sebagai Executive Director Ping An Insurance (Group) Company of China, Ltd. dan juga menjabat sebagai co-CEO and Chief Insurance Business Officer. Sebelum bertugas di Ping An, Lee mengemban posisi Senior Leadership di Prudential plc dari Britania Raya. Dia memulai karirnya di Otoritas Moneter Singapura (MAS).

Edmund Tse, Independent Non-Executive Chairman AIA, mengatakan, Yuan Siong memiliki catatan prestasi yang luar biasa di seluruh pasar asuransi Asia sehingga menjadikannya pemimpin yang ideal untuk meneruskan keberhasilan Ng Keng Hooi dan menjadi bagian penting dari sejarah AIA.

"Saya senang, AIA akan mendapatkan manfaat dari Lee Yuang Siong dengan pengalaman yang mendalam yang dimilikinya dan tidak tertandingi di industri asuransi jiwa Asia," ujarnya. 

Adapun, Lee Yuan Siong, Group Chief Executive and President AIA, menyebut dirinnya senang dan merasa terhormat bisa menjadi Group Chief Executive and President di AIA Group yang baru, perusahaan asuransi jiwa terbesar di kawasan Asia-Pasifik.

"AIA telah mencapai kesuksesan besar lebih dari 100 tahun dalam sejarah perjalanannya dan saya berharap dapat bekerja dengan baik bersama kolega saya yang luar biasa untuk memimpin perusahaan agar terus tumbuh ke depan dan berkelanjutan dalam waktu yang panjang," jelasnya. 

Sementara itu, Sainthan Satyamoorthy, Presiden Direktur AIA Indonesia menambahkan, Lee Yuan Siong adalah sosok yang memiliki kemampuan dan pengalaman yang mendalam di industri asuransi jiwa.

"Di tahun yang penuh tantangan ini, saya optimis di bawah kepemimpinan Lee Yuan Siong, AIA Group akan terus mencatatkan kinerja positif dan semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar serta mewujudkan komitmen membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik," sebutnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan hadiah untuk penemu uang ratusan juta di KRL

Senin, 13 Juli 2020 - 17:05 WIB

BRI, BNI, Mandiri Hingga Telkomsel Ramai-ramai Beri Hadiah Ratusan Juta untuk Sang Penemu Uang Rp500 Juta di KRL

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara alias BUMN keroyokan memberi hadiah kepada petugas KRL Commuterline, Mujenih dan Egi Sandi yang menemukan uang Rp500 juta dan berhasil dikembalikan utuh ke…

Penguburan jenazah korban Corona

Senin, 13 Juli 2020 - 17:00 WIB

Kondisi Mengkhawatirkan, IHME Prediksi Hingga November akan Terjadi 40.000 Kematian di Indonesia

Sebagai bagian dari proyeksi perdana yang membandingkan berbagai tindakan pengendalian penularan COVID-19, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di University of Washington, Seattle…