Bank Bukopin dan Agen Laku Pandai Salurkan CSR ke Terdampak COVID-19 di Solo

Oleh : Wiyanto | Rabu, 03 Juni 2020 - 18:10 WIB

Bank Bukopin serahkan bantuan ke terdampak covid-19 (Doc: Bank Bukopin)
Bank Bukopin serahkan bantuan ke terdampak covid-19 (Doc: Bank Bukopin)

INDUSTRY.co.id - Solo – Di tengah kondisi pandemi virus Corona (COVID-19), Bank Bukopin berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19. Selain memastikan kebutuhan transaksi nasabah berjalan normal, Bank Bukopin juga berempati mendalam kepada para masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Dukungan Bank Bukopin terkait COVID-19 diberikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Bank Bukopin bekerja sama dengan para agen laku pandai b-tunai di Desa Alastuwo, Karanganyar Solo, Jawa Tengah, menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok (sembako) yang terdiri dari beras, minyak goreng, dan gula kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan CSR secara simbolis diserahkan oleh Branch Manager Bank Bukopin Solo, Jawa Tengah Albert dan para agen b-tunai kepada Kepala Desa Alastuwo, Karanganyar Solo, Jawa Tengah Agung Wiyanto.

Albert mengatakan bantuan CSR berupa paket sembako ini diberikan kepada masyarakat, khususnya warga setempat yang bekerja di bidang UMKM, pekerja di sektor informal, petani, dan nelayan yang terkena dampak pandemi COVID-19.

“Bank Bukopin berharap penyaluran bantuan sembako tersebut dapat ikut meringankan beban masyarakat yang menghadapi kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19,” ujar Albert seusai penyerahan bantuan, Rabu (3/6/2020).

Saat ini total agen b-tunai Bank Bukopin di seluruh Indonesia berjumlah 2.741, dengan total agen laku pandai di Solo sejumlah 96 Agen. Sebelumnya Bank Bukopin juga melakukan penyaluran bantuan CSR berupa paket sembako bekerja sama dengan Polresta Jakarta Utara kepada masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Pluit, Jakarta Utara dan sekitarnya. Di Surabaya, Jawa Timur Bank Bukopin cabang setempat juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada para warga terdampak COVID-19 di beberapa daerah di Surabaya, Jawa Timur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan hadiah untuk penemu uang ratusan juta di KRL

Senin, 13 Juli 2020 - 17:05 WIB

BRI, BNI, Mandiri Hingga Telkomsel Ramai-ramai Beri Hadiah Ratusan Juta untuk Sang Penemu Uang Rp500 Juta di KRL

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara alias BUMN keroyokan memberi hadiah kepada petugas KRL Commuterline, Mujenih dan Egi Sandi yang menemukan uang Rp500 juta dan berhasil dikembalikan utuh ke…

Penguburan jenazah korban Corona

Senin, 13 Juli 2020 - 17:00 WIB

Kondisi Mengkhawatirkan, IHME Prediksi Hingga November akan Terjadi 40.000 Kematian di Indonesia

Sebagai bagian dari proyeksi perdana yang membandingkan berbagai tindakan pengendalian penularan COVID-19, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di University of Washington, Seattle…