Upaya Kolaboratif Antara Hansaplast dan Konsumen

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 03 Juni 2020 - 14:00 WIB

Program Hansaplast Berbagi
Program Hansaplast Berbagi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk membantu melindungi para tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam melawan penyebaran COVID-19, Hansaplast (salah satu merek dari Beiersdorf Indonesia) berinisiatif menggelar program Hansaplast Berbagi untuk membantu menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) melalui kemitraan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang telah menjalin kemitraan dengan Hansaplast selama tiga tahun untuk menciptakan dan mensosialisasikan program-program edukasi seperti pertolongan pertama untuk anak-anak.

“Memahami besarnya upaya yang dibutuhkan untuk melawan penyebaran COVID-19, kami tergerak untuk membantu dengan cara apa pun yang memungkinkan. Meskipun telah ada bantuan dari negara dan organisasi lain, namun rendahnya persediaan APD masih terus memakan banyak korban dari kalangan tenaga medis di rumah sakit, terutama di kota-kota kecil,” ujar Holger Welters selaku Presiden Direktur PT. Beiersdorf Indonesia melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Jumat (29/5/2020).

“Kita membutuhkan upaya kolaboratif, baik dari pelaku bisnis maupun masyarakat, untuk dapat memberikan kontribusi terbaik. Itulah sebabnya Hansaplast berkomitmen untuk mendonasikan seluruh hasil penjualan di Hansaplast Official Store seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan Blibli.com ke PMI untuk dipergunakan membantu mengamankan pasokan APD yang dibutuhkan oleh tenaga medis di sejumlah rumah sakit yang saat ini masih kurang terlayani, serta membantu memenuhi kebutuhan sanitasi masyarakat terutama masker dan sabun untuk cuci tangan,” tambah Welters.

"Upaya penanggulangan wabah COVID-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha. Terima kasih kepada PT. Beiersdorf Indonesia yang telah menjadi bagian dari kolaborasi ini.  Semoga menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lainnya untuk berpartisipasi, berlomba-lomba melakukan kebaikan. Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak,” tutur Sudirman Said selaku Sekretaris Jendral PMI.

Melalui program Hansaplast Berbagi yang mulai dijalankan sejak tanggal 7 April 2020 atau yang bertepatan dengan World Health Day, Hansaplast berhasil mengumpulkan penjualan sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta Rupiah), yang pada tanggal 14 Mei 2020 telah diserahkan kepada PMI beserta dengan donasi 250 produk Hansaplast Ointment atau setara dengan uang senilai Rp. 120.000.000,-

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sayaldi Saputra, Dirut Pefindo

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:16 WIB

Stake Holder Berpengaruh Terhadap Kekuatan Perbankan dan Pembiayaan

Pandemi Corona diakui akan berpengaruh terhadap rating perbankan dan perusahaan pembiayaan. Namun permodalan yang kuat karena ditopang Grup masih dibilang cukup kokoh.

Program Pelatihan Ketenaga Listrikan untuk Pelajar SMK

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:15 WIB

Dukung Program Listrik 35.000 MW, ExxonMobil Gelar Pelatihan Ketenagalistrikan untuk Pelajar SMK

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) hadir sebagai bentuk kepeduliannya, dan dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menghadirkan penyediaan listrik 35.000 MW, dengan memberikan…

 PT Pegadaian (Persero)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:07 WIB

Agen Komunitas dan Agen Prioritas Jadi Strategi Pegadaian Perluas Akses Produk dan Layanan

Pertumbuhan jumlah agen pegadaian yang signifikan tersebut menjadi salah satu pondasi Pegadaian meraih kinerja yang berkelanjutan.

KEK Mandalika (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:05 WIB

ITDC Siap Sambut Implementasi New Normal Pariwisata

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB,…

Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19

Jumat, 10 Juli 2020 - 12:58 WIB

Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19

Asetku bersama Lender retail/individual menyerahkan bantuan untuk tenaga medis berupa alat pelindung diri untuk tenaga medis yaitu 1.400 pcs hazmat suit, 1.200 pcs face shield, 1.300 pcs masker…