Kuartal Pertama 2020, Laba Bersih Energi Mega Persada Tumbuh 58,20 Persen

Oleh : Hariyanto | Rabu, 03 Juni 2020 - 11:21 WIB

PT Energi Mega Persada (Ist
PT Energi Mega Persada (Ist

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pada kuartal I-2020, PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) mencatat laba bersih sebesar USD11,832 juta atau tumbuh sekitar 58,20% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu yakni sebesar USD7,479 juta.

Chief Executive Officer ENRG, Syailendra S. Bakrie mengatakan pencapaian tersebut ditopang oleh menguatnya penjualan sekitar 51,54% dari USD52,563 juta menjadi USD79,658 juta.

Pendapatan operasi juga meningkat sebesar 104,083% menjadi USD36,484 juta dalam tiga bulan pertama tahun ini dari kurun waktu serupa tahun sebelumnya hanya USD17,877 juta.

"Dua faktor utama yang telah berkontribusi terhadap perbaikan kinerja perseroan, yakni peningkatan penjualan bersih yang disebabkan oleh kenaikan produksi gas dari blok Bentu di Riau, Sumatera, dan penurunan pinjaman yang berdampak terhadap turunnya beban bunga perseroan," kata Syailendra, Rabu (3/6/2020).

Terlepas dari risiko pandemi COVID-19 dan penurunan harga minyak dunia, lanjut Syailendra, perseroan cukup bergantung karena lebih dari 90% dari jumlah produksi dan cadangan perseroan adalah dalam bentuk gas. Gas memiliki harga jual yang lebih stabil dan jangka waktu kontrak yang lebih panjang dibandingkan dengan minyak yang harga jualnya cenderung berfluktuatif.

"Blok Kangean di Jawa Timur dan blok Bentu di Riau, Sumatera merupakan pemberi kontribusi utama dari produksi gas di portfolio aset perseroan," tambah Syailendra.

Selain kinerja operasional dan keuangan yang baik, perseroan tetap mengutamakan langkah-langkah kesehatan, keselamatan kerja dan lindungan lingkungan dalam setiap aktivitas perseroan baik di kantor pusat maupun di lapangan. Hal ini terkait dengan resiko pandemi COVID-19 yang tengah berlangsung.

Prioritas perseroan adalah mengutamakan keselamatan dan kesehatan para karyawannya, komunitas di sekitar lingkungan kerja dan pemangku kepentingan terkait lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…