Ramadhan 4 Juta Pengguna Indonesia Merayakan dengan UC Browser

Oleh : Wiyanto | Rabu, 03 Juni 2020 - 09:24 WIB

Ilustrasi UC Browser
Ilustrasi UC Browser

INDUSTRY.co.id - Jakarta - UC Browser telah sukses menghadirkan pengalaman yang baru untuk menikmati Ramadan di tahun 2020. Melalui program UC Ramadan Untung, UC Browser membawa pengguna di seluruh Indonesia untuk menikmati Ramadan Digital dengan beragam keseruan aktivitas di dalam aplikasi UC Browser, merayakan kemenangan setelah berpuasa selama satu bulan, serta memenangkan beragam hadiah menarik yang dibagikan oleh UC Browser.

“Bulan Ramadan tahun ini menjadi pengalaman yang unik dan baru bagi seluruh pengguna di Indonesia dan juga bagi kami. Kami senang melalui UC Ramadan Untung ini, masyarakat Indonesia tetap semangat dalam menyambut dan merayakan bulan puasa selama satu bulan melalui Ramadan Digital. Melihat antusiasme yang tinggi tahun ini membuat kami juga semakin semangat untuk berkontribusi kembali di tahun berikutnya dan mewujudkan komitmen UC untuk selalu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia melalui beragam aktivitas digital,” ujar Huaiyuan Yang, Vice President, UC Web Global Business dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Laporan tren kali ini mencatat lebih dari 4 juta pengguna telah mendaftar dalam UC Browser untuk menikmati berbagai aktivitas in-app dan lebih dari 500.000 pengguna telah menggunakan fitur jadwal Ramadan di dalam aplikasi UC Browser selama festival Ramadan.

UC telah mendistribusikan berbagai kupon belanja senilai Rp 50 miliar, yang membantu pengguna menghemat biaya belanja mereka selama bulan Ramadhan.

Dalam festival Ramadan UC Browser, antusiasme pengguna tergambarkan dari banyaknya kupon belanja e-commerce yang digunakan. Secara total, UC telah membagikan berbagai kupon belanja e-commerce yang bernilai sebesar 50 miliar Rupiah selama periode UC Ramadan Untung. Kupon belanja ini mencakupi beragam kategori produk seperti produk elektronik, gadget & aksesoris, fashion, dan juga perlengkapan rumah. Kupon belanja ini sangat berguna bagi pengguna untuk memotong pengeluaran belanja mereka.

Tidak hanya kupon belanja, UC Browser juga mencatat permintaan yang besar dari pengguna untuk perlengkapan work from home, yaitu Software WPS Office. Selama festival UC Ramadan Untung berlangsung, UC Browser telah membagikan kupon WPS Office selama 10 hari berturut-turut dan telah habis dalam rata-rata waktu 6 jam sejak diterbitkan setiap harinya.

Rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna di UC Browser selama bulan Ramadan mengalami peningkatan sebesar 7.5% dari Ramadhan sebelumnya.

Aktivitas yang terbatas dan larangan mudik membuat perilaku pengguna beralih ke kegiatan lain yang lebih ringan dan lebih mudah dilakukan di rumah. Laporan tren Ramadan UC mencatat bahwa periode waktu paling aktif dari pengguna UC adalah dari pukul 20:00 hingga 22:00, dengan durasi rata-rata 43 menit, 7.5% lebih tinggi dari kampanye Ramadhan sebelumnya.

Total konsumsi konten di UC Browser mencapai 1.8 miliar selama festival Ramadan, sementara hiburan adalah kategori konten yang paling banyak dikonsumsi di UC Browser.

Selama bulan Ramadan, pengguna Indonesia telah mengkonsumsi konten online sebanyak 1,8 miliar kali. Dari sekian banyaknya konten tersebut, terdapat 5 kategori konten yang paling digemari oleh pengguna, yaitu Hiburan, Masyarakat, Offbeat, Humor, dan Olahraga.

UC Drive merupakan salah satu fitur yang populer di antara para pengguna. 6 juta pengguna telah mencoba UC Drive untuk konten-konten hiburan selama Ramadan, dan 20% diantaranya telah mendaftarkan diri di UC Drive untuk mendapatkan kapasitas tambahan sebesar 20GB secara gratis. Selain fungsional, UC Drive juga telah membagikan poin sebesar 800 juta yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Lebih lanjut lagi, Ramadan kali ini diwarnai dengan beragam aktivitas digital. Tahun ini, kata kunci yang paling sering dicari melalui UC Browser adalah Lagu, Film, Smartphone, Resep, Live, dan lainnya. Data ini menunjukkan bahwa ada banyak masyarakat Indonesia yang berusaha mencari hiburan digital di rumah.

UC Ramadan Untung telah menjadi salah satu momen penting bagi tradisi Ramadan masyarakat Indonesia, terutama di tengah keterbatasan mereka untuk kembali ke kampung halaman masing-masing. UC Browser telah menyediakan pengalaman baru Ramadan Digital dan masyarakat Indonesia telah menikmati Ramadan tahun ini dengan beragam aktivitas menarik yang menumbuhkan semangat mereka dalam merayakan kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan hadiah untuk penemu uang ratusan juta di KRL

Senin, 13 Juli 2020 - 17:05 WIB

BRI, BNI, Mandiri Hingga Telkomsel Ramai-ramai Beri Hadiah Ratusan Juta untuk Sang Penemu Uang Rp500 Juta di KRL

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara alias BUMN keroyokan memberi hadiah kepada petugas KRL Commuterline, Mujenih dan Egi Sandi yang menemukan uang Rp500 juta dan berhasil dikembalikan utuh ke…

Penguburan jenazah korban Corona

Senin, 13 Juli 2020 - 17:00 WIB

Kondisi Mengkhawatirkan, IHME Prediksi Hingga November akan Terjadi 40.000 Kematian di Indonesia

Sebagai bagian dari proyeksi perdana yang membandingkan berbagai tindakan pengendalian penularan COVID-19, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di University of Washington, Seattle…