Ramadhan 4 Juta Pengguna Indonesia Merayakan dengan UC Browser

Oleh : Wiyanto | Rabu, 03 Juni 2020 - 09:24 WIB

Ilustrasi UC Browser
Ilustrasi UC Browser

INDUSTRY.co.id - Jakarta - UC Browser telah sukses menghadirkan pengalaman yang baru untuk menikmati Ramadan di tahun 2020. Melalui program UC Ramadan Untung, UC Browser membawa pengguna di seluruh Indonesia untuk menikmati Ramadan Digital dengan beragam keseruan aktivitas di dalam aplikasi UC Browser, merayakan kemenangan setelah berpuasa selama satu bulan, serta memenangkan beragam hadiah menarik yang dibagikan oleh UC Browser.

“Bulan Ramadan tahun ini menjadi pengalaman yang unik dan baru bagi seluruh pengguna di Indonesia dan juga bagi kami. Kami senang melalui UC Ramadan Untung ini, masyarakat Indonesia tetap semangat dalam menyambut dan merayakan bulan puasa selama satu bulan melalui Ramadan Digital. Melihat antusiasme yang tinggi tahun ini membuat kami juga semakin semangat untuk berkontribusi kembali di tahun berikutnya dan mewujudkan komitmen UC untuk selalu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia melalui beragam aktivitas digital,” ujar Huaiyuan Yang, Vice President, UC Web Global Business dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Laporan tren kali ini mencatat lebih dari 4 juta pengguna telah mendaftar dalam UC Browser untuk menikmati berbagai aktivitas in-app dan lebih dari 500.000 pengguna telah menggunakan fitur jadwal Ramadan di dalam aplikasi UC Browser selama festival Ramadan.

UC telah mendistribusikan berbagai kupon belanja senilai Rp 50 miliar, yang membantu pengguna menghemat biaya belanja mereka selama bulan Ramadhan.

Dalam festival Ramadan UC Browser, antusiasme pengguna tergambarkan dari banyaknya kupon belanja e-commerce yang digunakan. Secara total, UC telah membagikan berbagai kupon belanja e-commerce yang bernilai sebesar 50 miliar Rupiah selama periode UC Ramadan Untung. Kupon belanja ini mencakupi beragam kategori produk seperti produk elektronik, gadget & aksesoris, fashion, dan juga perlengkapan rumah. Kupon belanja ini sangat berguna bagi pengguna untuk memotong pengeluaran belanja mereka.

Tidak hanya kupon belanja, UC Browser juga mencatat permintaan yang besar dari pengguna untuk perlengkapan work from home, yaitu Software WPS Office. Selama festival UC Ramadan Untung berlangsung, UC Browser telah membagikan kupon WPS Office selama 10 hari berturut-turut dan telah habis dalam rata-rata waktu 6 jam sejak diterbitkan setiap harinya.

Rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna di UC Browser selama bulan Ramadan mengalami peningkatan sebesar 7.5% dari Ramadhan sebelumnya.

Aktivitas yang terbatas dan larangan mudik membuat perilaku pengguna beralih ke kegiatan lain yang lebih ringan dan lebih mudah dilakukan di rumah. Laporan tren Ramadan UC mencatat bahwa periode waktu paling aktif dari pengguna UC adalah dari pukul 20:00 hingga 22:00, dengan durasi rata-rata 43 menit, 7.5% lebih tinggi dari kampanye Ramadhan sebelumnya.

Total konsumsi konten di UC Browser mencapai 1.8 miliar selama festival Ramadan, sementara hiburan adalah kategori konten yang paling banyak dikonsumsi di UC Browser.

Selama bulan Ramadan, pengguna Indonesia telah mengkonsumsi konten online sebanyak 1,8 miliar kali. Dari sekian banyaknya konten tersebut, terdapat 5 kategori konten yang paling digemari oleh pengguna, yaitu Hiburan, Masyarakat, Offbeat, Humor, dan Olahraga.

UC Drive merupakan salah satu fitur yang populer di antara para pengguna. 6 juta pengguna telah mencoba UC Drive untuk konten-konten hiburan selama Ramadan, dan 20% diantaranya telah mendaftarkan diri di UC Drive untuk mendapatkan kapasitas tambahan sebesar 20GB secara gratis. Selain fungsional, UC Drive juga telah membagikan poin sebesar 800 juta yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Lebih lanjut lagi, Ramadan kali ini diwarnai dengan beragam aktivitas digital. Tahun ini, kata kunci yang paling sering dicari melalui UC Browser adalah Lagu, Film, Smartphone, Resep, Live, dan lainnya. Data ini menunjukkan bahwa ada banyak masyarakat Indonesia yang berusaha mencari hiburan digital di rumah.

UC Ramadan Untung telah menjadi salah satu momen penting bagi tradisi Ramadan masyarakat Indonesia, terutama di tengah keterbatasan mereka untuk kembali ke kampung halaman masing-masing. UC Browser telah menyediakan pengalaman baru Ramadan Digital dan masyarakat Indonesia telah menikmati Ramadan tahun ini dengan beragam aktivitas menarik yang menumbuhkan semangat mereka dalam merayakan kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan kampanye pemasaran global untuk memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi MICE.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:46 WIB

Perkuat Posisi Singapura Sebagai Destinasi MICE, STB Luncurkan Kampanye Global

Kampanye global yang diluncurkan STB turut mengundang penyelenggara acara MICE dari Indonesia untuk mempertimbangkan Singapura sebagai destinasi MICE unggul yang dapat memberikan hasil berdampak,…