Wuih, Citibank Raih Best International Bank in Indonesia, Dirut: Ini Hasil Sebuah Fokus dan Komitmen Solusi Finansial Inovatif Ditengah Masa Sulit

Oleh : Arya Mandala | Rabu, 03 Juni 2020 - 07:21 WIB

CEO Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi
CEO Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Citi Indonesia (Citibank, N.A., Indonesia) baru saja dinobatkan sebagai “Best International Bank in Indonesia” dari salah satu publikasi keuangan terkemuka di Asia, yaitu Finance Asia, dalam ajang penghargaan tahunan Country Awards 2020. 

Dalam situs resminya, Finance Asia menekankan bahwa kompetisi pada tahun ini tidak hanya ketat, namun juga terjadi dalam kondisi global yang belum pernah terjadi sebelumnya dikarenakan situasi COVID-19. 

Penghargaan ini juga melihat ketahanan serta kemampuan bank-bank dalam beradaptasi terhadap kondisi saat ini yang berubah secara cepat, termasuk memungkinkan keberhasilan dari sebagian besar karyawan untuk bekerja dari rumah.

Merespon capaian tersebut, CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menyatakan, ditengah situasi pasar yang volatile serta kompetitif, pihaknya sangat berterima kasih dapat menerima penghargaan ini dari majalah Finance Asia. 

Prestasi ini menunjukkan keberhasilan fokus dan komitmen Citi Indonesia sebagai sebuah bank berskala global, yang menawarkan solusi finansial inovatif serta terintegrasi dalam lini bisnis utama Citi Bank yaitu Institutional Banking dan Consumer Banking. 

"Ditengah kekhawatiran yang terjadi saat ini terkait dengan situasi COVID19 di Indonesia, kami ingin agar para nasabah kami mengetahui bahwa kami berkomitmen untuk tetap melayani mereka secara prioritas, serta melalui masa-masa penuh tantangan ini secara bersama-sama," ungkap Batara Sianturi melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id Selasa malam (2/6).

Dikatakannya, dalam hal performa keuangan, Citibank N.A., Indonesia telah di triwulan pertama 2020, berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 1 triliun serta Return on Equity (ROE) sebesar 22,5% dan Return on Assets (ROA) 5,6% di periode yang sama. 

Citibank N.A., Indonesia tetap memiliki tingkat kecukupan modal dan likuiditas yang sangat baik, dengan mencatatkan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 26,3% dan RIM sebesar 62,4%. 

Selain itu, Citibank N.A., Indonesia melaporkan NPL Gross dan Net masing-masing sebesar 2,3% dan 0,2%.

"Lalu, sejalan dengan arahan pemerintah, Kami juga mendukung kebijakan stimulus ekonomi nasional bagi para nasabah yang terkena dampak COVID-19," pungkas Batara Sianturi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Senin, 13 Juli 2020 - 21:25 WIB

Kabar Gembira! Skuter Siap Mengaspal Kembali

Kementerian Perhubungan RI telah menerbitkan Peraturan Menteri yang mengatur skuter, otopet, dan sepeda listrik. Dalam beleid yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI No. 45 Tahun…

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan hadiah untuk penemu uang ratusan juta di KRL

Senin, 13 Juli 2020 - 17:05 WIB

BRI, BNI, Mandiri Hingga Telkomsel Ramai-ramai Beri Hadiah Ratusan Juta untuk Sang Penemu Uang Rp500 Juta di KRL

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara alias BUMN keroyokan memberi hadiah kepada petugas KRL Commuterline, Mujenih dan Egi Sandi yang menemukan uang Rp500 juta dan berhasil dikembalikan utuh ke…