Telkom Dukung Modernisasi Jaringan di Kota Serang dan Kabupaten Lebak

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 03 Juni 2020 - 07:30 WIB

Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin menandatangani prasasasti peresmian Modern Broadband City Kota Serang dan Kabupaten Lebak
Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin menandatangani prasasasti peresmian Modern Broadband City Kota Serang dan Kabupaten Lebak

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Di tengah pandemi COVID-19, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) tetap mengoptimalkan operasional network, salah satunya fiberisasi jaringgan demi mendukung terwujudnya pengalaman digital terbaik pelanggan yang beraktivitas di rumah.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin meresmikan Modern Broadband City Kota Serang dan Kabupaten Lebak. Peresmian dilakukan secara virtual dengan menggunakan layanan video conference yang turut menayangkan sambutan serta apresiasi dari Walikota Serang H. Syafrudin S.Sos, M.Si dan Kadiskominfo Kabupaten Lebak, Doddy Irawan S.T, M,Si. Jumat (29/5).

“Adanya modernisasi jaringan ke fiber optic menjadi landasan penting dalam penyediaan layanan TelkomGroup, baik digital connectivity, platform, maupun services. Dengan adanya modernisasi jaringan di Kota Serang dan Kabupaten Lebak dapat mendukung aktivitas pemerintah di masing-masing lokasi,” ujar Zulhelfi Abidin selaku Direktur Network & IT Solution Telkom melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Senin (1/6/2020).

“Dengan adanya modernisasi ini kualitas layanan ICT bagi masyarakat di Kota Serang dan Kabupaten Lebak meningkat, pelanggan bisa merasakan pengalaman digital terbaik dan ke depannya dapat mendukung percepatan digitalisasi di Indonesia,” tambah Zulhefi.

Walikota Serang H. Syafrudin S.Sos, M.Si melalui video conference menyampaikan ucapan terima kasih kepada Telkom yang telah berhasil membangun infrastruktur jaringan fiber optic 100% di Kota Serang.

“Dengan adanya jaringan 100% fiber optic, dapat memudahkan masyarakat, Pemerintah, pelaku ekonomi, dan bisnis menjalankan aktivitas. Terutama dalam pelaporan data, SPT, video conference, dan sebagainya dengan kecepatan yang stabil karena didukung layanan prima dan kualitas jaringan yang andal,” ungkapnya.

“Saat ini Kabupaten Lebak sudah dapat mentasbihkan diri sebagai Modern Broadband City dengan adanya jaringan 100% fiber optic. Harapan kami semoga Telkom terus meningkatkan layanannya untuk pelanggan dan masyarakat Indonesia,” tutur Kadiskominfo Kabupaten Lebak, Doddy Irawan S.T, M,Si.

Hingga saat ini, Telkom telah melakukan modernisasi jaringan di berbagai kota maupun provinsi di Indonesia, sebanyak 228 Modern Broadband City dan 610 T-Cloud, serta telah melakukan shutdown di 1.234 Sentral Telepon Otomat (STO). Sebelumnya juga telah dilakukan peresmian Modern City di Kota Kediri dan Tulungagung.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan merahmati segala yang kita lakukan, khususnya rekan-rekan yang bekerja di lapangan untuk kepentingan instalasi, assurance, dan maintenance layanan TelkomGroup demi memastikan layanan TelkomGroup. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kondisi dapat kembali normal,” tutup Zulhelfi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun Raya Purwodadi Terus Percantik Lingkungan

Selasa, 14 Juli 2020 - 07:00 WIB

Kebun Raya Purwodadi Terus Percantik Lingkungan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) telah melakukan penataan kawasan kebun raya di beberapa provinsi di Indonesia.…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Juli 2020 - 06:06 WIB

Hore...IHSG Diperkirakan di Zona Hijau

Secara teknikal sendiri IHSG membentuk pola wedge pattern dengan 2 kemungkinan. Saat ini bergerak mencoba pada track positif yakni bullish trend line jangka menengah sebagai konfirmasi momentum…

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M.

Selasa, 14 Juli 2020 - 06:00 WIB

Direktur Latihan Bakamla RI Arahkan Personel Special Response Team (SRT)

Sebelum Pelatihan dan Pembinaan Aspek Dasar Laut bagi Personel yang tergabung dalam Special Response Team (SRT) yang secara resmi akan dibuka Selasa (14/7/2020), terlebih dahulu Direktur Latihan…

Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga Perbatasan

Selasa, 14 Juli 2020 - 05:30 WIB

Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga Perbatasan

Kehadiran Satuan Tugas Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Satgas Yonif 125/SMB) di wilayah perbatasan harus senantiasa bermanfaat bagi warga sekitar, terutama dalam membantu memberikan pelayanan…

BaksosKors Marinir Terkait Peanggulangan Wabah Covid-19

Selasa, 14 Juli 2020 - 04:30 WIB

BaksosKors Marinir Terkait Peanggulangan Wabah Covid-19

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., membuka secara resmi bakti sosial (Baksos) Korps Marinir TNI AL di Desa Tambak Cemandi Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Senin (13/07/2020)