Ketua PMI JK Terima Donasi APD dari MR. DIY untuk Operasi Darurat Covid-19

Oleh : Herry Barus | Rabu, 03 Juni 2020 - 08:30 WIB

Ketua PMI JK Terima Donasi APD dari MR. DIY untuk Operasi Darurat Covid-19
Ketua PMI JK Terima Donasi APD dari MR. DIY untuk Operasi Darurat Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta– MR. DIY merupakan perusahaan ritel terbesar untuk perlengkapan rumah tangga di Asia dengan lebih dari 1.000 toko, dengan lebih dari 14.000 jenis produk dan tagline “Always Low Prices”, dimana MR. DIY selalu memberikan banyak pilihan produk untuk kebutuhan rumah tangga dengan harga selalu murah setiap hari.

Dengan melihat kondisi pandemi saat ini yang berdampak bagi seluruh masyarakat dunia dan juga Indonesia, MR. DIY tergerak untuk ambil bagian dalam penanganan wabah Covid-19, dalam kesempatan ini MR. DIY Indonesia memberikan dukungan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) melalui bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat dibutuhkan. Sebagai bagian dari keluarga Indonesia, MR. DIY bekerja sama dengan PMI untuk menerima dan mendistribusikan 11.750 APD bagi para tenaga medis di seluruh Indonesia.

Bantuan berupa 1.750 Medical Protective Clothing dan 10.000 Disposable Face Mask yang diserahkan langsung oleh Presiden Direktur MR. DIY, Cyril Noerhadi, kepada Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla. Penyerahan bantuan disaksikan juga oleh Presiden Komisaris MR. DIY, Bambang Setiadi dan Komisaris MR. DIY, Nanan Soekarna.

Cyril Noerhadi sebagai Presiden Direktur MR. DIY mengatakan, “Dalam semangat untuk selalu dekat dengan masyarakat Indonesia dan berbagi kebaikan bersama, MR. DIY memberikan bantuan sejumlah 11.750 APD dalam bentuk Medical Protective Clothing dan juga Disposable Face Mask dengan nilai Rp. 620.000.000 (enam ratus dua puluh juta rupiah) kepada PMI.  Ini adalah wujud nyata kepedulian kami sebagai institusi terpercaya dalam penyediaan produk perlindungan diri kepada masyarakat,” pungkas Cyril belum lama ini di Kantor pusat Palang Merah Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla, mengapresiasi atas peran serta MR. DIY dalam kontribusi APD yang bermanfaat bagi kemanusiaan, khususnya dalam masa pandemi. “Kerja keras MR. DIY dalam menyiapkan pasokan APD ini, sangat dibutuhkan para tenaga medis di seluruh daerah  Indonesia yang bertugas dalam operasi darurat COVID-19 PMI. Apalagi mengingat bahwa proses  donor darah sangat dibutuhkan untuk tindakan medis selama pandemi,” imbuhnya.

Jusuf Kalla menilai, bantuan ini sangat bermanfaat, terutama bagi tenaga medis yang berada di garda terdepan penanganan COVID-19. Lebih lanjut, Jusuf Kalla pun menyoroti akan ketersediaan darah selama masa pandemi ini semakin meningkat, namun jumlah para pendonor menunjukkan penurunan.

“Meski demikian, PMI menegaskan, kami memastikan keamanan pendonor selama pandemi corona. Sebab, semua petugas telah menerapkan protokol kesehatan dalam proses donor darah. Kami menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan lainnya. Saya harap dengan memanfaatkan bantuan APD dalam bentuk medical protective clothing dari MR. DIY ini semakin membantu keamanan kinerja petugas,” ujar pria yang akrab disapa JK itu.

 

 

 

MR. DIY yang dekat dengan masyarakat Indonesia dan selalu menjadi bagian dari keseharian dengan ini memperkenalkan situs belanja online www.mrdiy.co.id yang semakin melengkapi 168 toko MR. DIY yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. MR. DIY menyediakan produk perlindungan diri dengan kualitas yang baik dan harga bersaing disetiap toko MR. DIY dan juga melalui situs belanja online. Tidak hanya untuk kebutuhan pribadi saja, MR DIY juga menyediakan kebutuhan APD seperti disposable face mask dengan kualitas terbaik dalam jumlah besar untuk perusahaan dan institusi, baik untuk digunakan sendiri ataupun kebutuhan donasi. Disamping itu, MR DIY memberikan berbagai pilihan produk yang lengkap dalam 10 kategori mulai dari peralatan rumah tangga, perabotan, alat listrik, perkakas, alat tulis dan olahraga, hadiah, aksesoris mobil dan motor, aksesoris ponsel dan komputer, perhiasan dan kosmetik, hingga mainan anak.

Sebagai brand yang menyediakan kebutuhan perlengkapan rumah tangga keluarga di Indonesia, MR. DIY ingin selalu menjadi bagian dalam memberikan nilai lebih dan kebaikan bagi masyarakat Indonesia. “Kami merasa terpanggil. Apalagi MR. DIY kini sudah tersebar lebih dari 160 cabang di seluruh Indonesia. Sebagai bagian dari masyarakat, kami pun ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama memerangi penyebaran virus ini, dengan menerapkan kebijakan PSBB dan memenuhi kebutuhan produk perlindungan diri dengan mengunjungi www.mrdiy.co.id,” tutup Cyril.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Senin, 13 Juli 2020 - 21:25 WIB

Kabar Gembira! Skuter Siap Mengaspal Kembali

Kementerian Perhubungan RI telah menerbitkan Peraturan Menteri yang mengatur skuter, otopet, dan sepeda listrik. Dalam beleid yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI No. 45 Tahun…

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Penguburan jenazah korban Corona

Senin, 13 Juli 2020 - 17:00 WIB

Kondisi Mengkhawatirkan, IHME Prediksi Hingga November akan Terjadi 40.000 Kematian di Indonesia

Sebagai bagian dari proyeksi perdana yang membandingkan berbagai tindakan pengendalian penularan COVID-19, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di University of Washington, Seattle…