Mengenal Alberta Injilia, Putri Dayak Pilot Bell 412 ke Pedalaman Kalbar

Oleh : Herry Barus | Selasa, 02 Juni 2020 - 13:00 WIB

Mengenal Alberta Injilia, Putri Dayak PilotBell 412 ke Pedalaman Kalbar
Mengenal Alberta Injilia, Putri Dayak PilotBell 412 ke Pedalaman Kalbar

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dengan menerbangkan Heli Bell 412, Letda Cpn (K) Alberta Injilia (biasa dipanggil Anong) putri asli Dayak lulusan Akmil 2018, mendistribusikan bantuan beras bagi masyarakat di pedalaman Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos dalam rilis tertulisnya di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (1/6/2020).

Dakam catatan laman TNI,  Anong yang lahir di Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat itu, merupakan lulusan Taruni Akmil tahun 2018 dan saat ini menjabat sebagai Perwira Penerbang II Flight Heli Serang Skadron-12/Serbu Way Tuba.

“Anong bersama Kapten Cpn Fadli Akbar Sirait serta 6 kru heli lainnya, sedang melaksanakan BKO di Kodam XII/Tanjungpura dalam rangka mendukung Kodal Pangdam dan Dorlog Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat,” jelas Aulia.

“Juga ditugaskan untuk pendistribusian beras bantuan dengan menggunakan Heli Bell 412 kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di daerah Sungkung, yang sulit diakses dengan menggunakan transportasi darat,” lanjutnya.

Sementara itu, disela kegiatannya mempersiapkan Heli Bell 412, Anong perempuan asli Dayak dari pasangan Arkadius Ardi (59) dan Sopianita (49), menyampaikan rasa bangganya bisa melaksanakan tugas dalam kegiatan pendistribusian beras bantuan oleh Kodam XII/Tanjungpura untuk warga terdampak Covid-19 di daerah Sungkung.

 “Ini merupakan salah satu tugas kemanusiaan, apalagi saya yang asli Kalimantan Barat, tentunya juga tidak ingin melihat saudara-saudara saya di pedalaman mengalami kesulitan di tengah pandemi ini,” katanya.

Menurut perempuan yang juga lulusan SMA Taruna Bumi Khatulistiwa Kubu Raya ini, menjadi bagian dari kegiatan kemanusiaan ini merupakan sebuah panggilan negara yang wajib dilakukan bagi dirinya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Penguburan jenazah korban Corona

Senin, 13 Juli 2020 - 17:00 WIB

Kondisi Mengkhawatirkan, IHME Prediksi Hingga November akan Terjadi 40.000 Kematian di Indonesia

Sebagai bagian dari proyeksi perdana yang membandingkan berbagai tindakan pengendalian penularan COVID-19, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di University of Washington, Seattle…

Petugas RS Darurat Wisma Atlet Memberikan Pelayanan terbaik sesuai protokol kesehatan bagi pasien

Senin, 13 Juli 2020 - 16:30 WIB

DPR Desak Pemerintah Segera Rilis Protokol Baru dan Aggaran Harus Tersedia

Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati menyampaikan keprihatinanya atas munculnya klaster baru dengan 1.262 kasus positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa…