Pebasket Dunia Michael Jordan Berduka Kematian George Floyd

Oleh : Herry Barus | Selasa, 02 Juni 2020 - 18:00 WIB

Michael Jordan (Foto Dok NBA.com_
Michael Jordan (Foto Dok NBA.com_

INDUSTRY.co.id - Washington-Pebasket terkenal Michael Jordan menyuarakan kemarahannya pada Minggu (31/5/2020 ) terkait kematian George Floyd, seorang laki-laki berkulit hitam di Minneapolis yang meninggal karena tak bisa bernapas akibat ditindih oleh seorang polisi berkulit putih di bagian lehernya. Insiden itu telah memicu protes-protes yang diwarnai kekerasan di seluruh dunia.

Jordan menyampaikan rasa duka cita kepada keluarga Floyd dan korban lain yang meninggal dunia lewat aksi rasisme.

"Saya sangat sedih, sakit hati dan marah," kata Jordan dalam pernyataan. "Saya melihat dan merasakan kepedihan, kemarahan dan frustasi semua orang."

"Saya mendukung mereka yang menentang rasisme dan kekerasan terhadap warga minoritas di negara kita. Sudah cukup.", seperti dilansir VoaNews.com.

Komentar Jordan itu muncul sementara kota-kota AS bersiap menghadapi malam kerusuhan lagi, setelah membersihkan jalan-jalan yang dipenuhi pecahan kaca dan mobil-mobil yang hangus. Jam malam yang diberlakukan di berbagai kota gagal membendung konfrontasi antara demonstran dan polisi.

Jordan, juara NBA enam kali, menyerukan orang-orang untuk menunjukkan kasih sayang dan empati dan tidak mengabaikan brutalitas yang tak berperikemanusiaan.

"Kita harus terus mengekspresikan dengan damai menentang ketidakadilan dan menuntut pertanggungjawaban," kata Jordan. "Suara kita yang bersatu harus menekan para pemimpin kita untuk mengubah UU kita, jika tidak, kita harus menggunakan suara untuk melakukan perubahan yang sistemik."

"Setiap orang harus menjadi bagian dari solusi, dan kita harus bekerja sama guna memastikan keadilan bagi semua.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Program Pelatihan Ketenaga Listrikan untuk Pelajar SMK

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:15 WIB

Dukung Program Listrik 35.000 MW, ExxonMobil Gelar Pelatihan Ketenagalistrikan untuk Pelajar SMK

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) hadir sebagai bentuk kepeduliannya, dan dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menghadirkan penyediaan listrik 35.000 MW, dengan memberikan…

 PT Pegadaian (Persero)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:07 WIB

Agen Komunitas dan Agen Prioritas Jadi Strategi Pegadaian Perluas Akses Produk dan Layanan

Pertumbuhan jumlah agen pegadaian yang signifikan tersebut menjadi salah satu pondasi Pegadaian meraih kinerja yang berkelanjutan.

KEK Mandalika (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:05 WIB

ITDC Siap Sambut Implementasi New Normal Pariwisata

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB,…

Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19

Jumat, 10 Juli 2020 - 12:58 WIB

Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19

Asetku bersama Lender retail/individual menyerahkan bantuan untuk tenaga medis berupa alat pelindung diri untuk tenaga medis yaitu 1.400 pcs hazmat suit, 1.200 pcs face shield, 1.300 pcs masker…

Main Dealer Sepeda Motor Honda

Jumat, 10 Juli 2020 - 12:15 WIB

Hebat, Main Dealer Sepeda Motor Honda PT Wahana Makmur Sejati Miliki SMK Binaan ke 56

Peresmian Laboratorium Honda yang didukung langsung oleh PT. Astra Honda Motor serta disaksikan dinas pendidikan Jakarta Selatan ini menambah jumlah SMK binaan Wahana di Jakarta dan Tangerang.…