Buka Rahasia! Ternyata Ini Jajanan Sehat yang Perlu Ada di Rumah Selama Pandemi 19

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 02 Juni 2020 - 07:52 WIB

Jagung Manis
Jagung Manis

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) virus corona (Covid-19) adalah virus yang menginfeksi saluran pernapasan. Sehingga selain menjaga daya tahan tubuh, penting juga bagi kita untuk selalu merawat kesehatan paru-paru. Karena kesehatan organ tersebut tentunya sangat vital ketika kita dihadapkan dengan infeksi Covid-19.

Ada banyak yang bisa kita lakukan untuk merawat paru-paru agar tetap sehat. Namun inti dari semua itu adalah dengan menjalankan gaya hidup sehat seperti menjaga pola makan sehat, tidak merokok dan minum alkohol, serta rutin olahraga.

Dan jagung adalah bahan makanan yang bisa ditemukan dengan mudah di sekitar kita. Jagung termasuk ke dalam bahan makanan yang kaya manfaat dan nutrisi buat kesehatan. Jagung juga kaya karbohidrat yang bisa dijadikan pengganti beras.

Bicara mengenai jagung, ada banyak olahan makanan lezat dan nikmat yang terbuat dari jagung. Sebut saja nasi jagung, popcorn, bubur jagung bahkan aneka jajanan jagung lainnya .

Melansir dari laman brilicious.brilio.net, ada beberapa jajanan lezat dan sehat yang terbuat dari jagung. Jasuke adalah jajanan berbahan dasar jagung pertama. Jasuke adalah singkatan dari jagung susu dan keju. Jasuke memiliki rasa yang begitu menggugah selera. Aromanya juga sangat menggoda. Harga jasuke sendiri sangat murah.

Marianus Nuban, pengusaha Asal Lembata Flores yang disebut sebut sebagai pelopor jagung manis di Indonesia, menyebut jagung manis adalah makanan sehat.

Menurutnya,  jagung manis adalah jajanan sehat selama masa wfh, selama masa karantina. “Tidak ada pilihan lain selain berdamai dengan  Covid. Rubah pola hidup supaya lebih menghadapi era New Normal. Jagung manis adalah pilihan,”ujarnya.

Menurut Marianus, mengonsumsi makanan sehat adalah rutinitas yang harus dilakukan setiap orang. Ini untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Tidak banyak orang yang menyadari jika makanan yang mereka konsumsi sehari-hari lebih banyak mengandung asupan tak baik bagi kesehatan tubuh. Terlebih jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Makanan sehat memang cenderung tidak selalu terlihat menarik, dengan citarasa kurang. Namun, kita bisa memodifikasinya dengan jenis makanan atau bahan lain yang menyehatkan, untuk menjadikan makanan tersebut lebih pas dinikmati.

Semisal sayuran. Harus diakui, masih banyak dari kita, kemungkinan besar buah hati kita, yang menganggap sayuran sebagai momok. Alasannya bermacam-macam, namun ada yang menilai sayuran kurang lezat untuk disantap.

Beruntung, makanan sehat tidak hanya sayuran, masih terdapat lagi lebih banyak jenis makanan lain yang menjadi favorit dan menyehatkan, seperti buah-buhan, dan juga biji-bijian.

Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang terjadi diseluruh dunia saat ini, termasuk di Indonesia. Kita harus selalu mejaga kesehatan agar tubuh kuat dan tak tertular virus corona tersebut, satu di antara caranya, dengan menjaga tubuh tetap bugar melalui makanan yang kita konsumsi.

Karantina, isolasi diri, dan physical distancing merupakan anjuran yang diberikan pemerintah demi memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Selama masa karantina atau isolasi diri berlangsung, ruang gerak memang menjadi lebih sempit. Meski begitu, bukan berarti kita jadi bermalas-malasan.

Sebaliknya, walaupun berada di rumah kita tetap perlu melakukan aktivitas fisik agar tubuh menjadi sehat dan kekebalan tubuh meningkat.

Selain itu, agar tubuh selalu sehat di tengah wabah virus corona (Covid-19) ini, kita juga perlu mengonsumsi makanan kaya akan nutrisi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemprov Jatim Terima 1.000 Masker N95 Donasi dari YPP

Jumat, 10 Juli 2020 - 14:00 WIB

Pemprov Jatim Terima 1.000 Masker N95 Donasi dari YPP

EMTEK Peduli Corona Ternyata terus bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan donasi dari permisa SCTV dan INDOSIAR serta pengguna Bukalapak dan pembaca Liputan6.com

PT Duta Pertiwi Tbk. (Ist)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:40 WIB

DUTI Bagikan Dividen Rp555 Miliar

Pengembang properti terkemuka di tanah air, PT Duta Pertiwi Tbk (kode saham: DUTI), akan membagikan dividen senilai Rp555 miliar (setara Rp300 per saham) atau sebesar 50,32% dari Laba Bersih…

Sayaldi Saputra, Dirut Pefindo

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:16 WIB

Stake Holder Berpengaruh Terhadap Kekuatan Perbankan dan Pembiayaan

Pandemi Corona diakui akan berpengaruh terhadap rating perbankan dan perusahaan pembiayaan. Namun permodalan yang kuat karena ditopang Grup masih dibilang cukup kokoh.

Program Pelatihan Ketenaga Listrikan untuk Pelajar SMK

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:15 WIB

Dukung Program Listrik 35.000 MW, ExxonMobil Gelar Pelatihan Ketenagalistrikan untuk Pelajar SMK

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) hadir sebagai bentuk kepeduliannya, dan dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menghadirkan penyediaan listrik 35.000 MW, dengan memberikan…

 PT Pegadaian (Persero)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:07 WIB

Agen Komunitas dan Agen Prioritas Jadi Strategi Pegadaian Perluas Akses Produk dan Layanan

Pertumbuhan jumlah agen pegadaian yang signifikan tersebut menjadi salah satu pondasi Pegadaian meraih kinerja yang berkelanjutan.