Hari Lahir Pancasila Menteri PANRB Tjahjo Kumolo Turun ke Jalan?

Oleh : Herry Barus | Selasa, 02 Juni 2020 - 06:00 WIB

Hari Lahir Pancasila Menteri PANRB Tjahjo Kumolo Turun ke Jalan
Hari Lahir Pancasila Menteri PANRB Tjahjo Kumolo Turun ke Jalan

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Hari Lahir Pancasila turut diperingati oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan mengikuti upacara virtual yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, Senin (01/06/2020). Upacara ini diikuti oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo didampingi pejabat pimpinan tinggi (PPT) utama, PPT madya, PPT pratama, dan sejumlah koordinator di lingkungan Kementerian PANRB.

Usai mengikuti upacara, Menteri Tjahjo turun ke jalan Jenderal Sudirman tepatnya di sekitar Patung Pemuda Membangun. Dengan didampingi PPT utama, Menteri PANRB membagikan masker berwarna merah putih bergambar siluet garuda kepada pengguna jalan yang sedang berhenti di lampu merah.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Sesuai pidato Presiden Joko Widodo, situasi ini menguji daya juang bangsa Indonesia. Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan bangsa dan memperkokoh kegotongroyongan.

Aksi bagi-bagi masker tersebut merupakan wujud nyata gotong royong Kementerian PANRB bersama masyarakat melawan Covid-19. Kementerian PANRB juga mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dalam berkegiatan terutama akan diberlakukan tatanan normal baru. "Disiplin jaga kesehatan sesuai protokol kesehatan, anjuran Gugus Tugas," ujar Menteri Tjahjo usai membagikan masker di Jakarta.

Selain pengendara kendaraan bermotor, Kementerian PANRB juga membagikan masker kepada polisi dan petugas Dinas Perhubungan yang sedang menjalankan tugas. Salah seorang polisi, Wahono menyatakan apresiasinya pada Kementerian PANRB yang turut serta memerangi penyebaran Covid-19 dengan melakukan pembagian masker. “Kami mendukung upaya ini, supaya penyebaran Covid-19 dapat segera berkurang,” ujarnya.

Pembagian masker juga akan dilakukan pada Jumat, 5 Juni 2020 di beberapa titik yakni di sekitar Patung Kuda, Harmoni, Tugu Tani, dan Jalan Merdeka Utara. Selain pembagian masker, Kementerian PANRB juga akan mengadakan webinar pada Senin, 8 Juni 2020 yang akan dibuka oleh Menteri Tjahjo. Webinar in akan menghadirkan tiga narasumber antara lain Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, dan Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Asvi Warman Adam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…