Yonif 411 Kostrad Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Merauke

Oleh : Krishna Anindyo | Minggu, 31 Mei 2020 - 15:10 WIB

Sambut HUT Batalyon ke-53 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Kembali Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke
Sambut HUT Batalyon ke-53 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Kembali Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke

INDUSTRY.co.id - Merauke - Dalam rangka menyambut HUT Batalyon ke-53 pada tanggal 1 Juni 2020, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad kembali menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke dalam memutus mata rantai Virus Corona atau Covid-19, di area Pelabuhan Merauke.

“Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan wabah pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Merauke, salah satunya melalui kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat di Pelabuhan Merauke,” ujar Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu (31/5/2020).

Hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad bekerjasama dengan PMI Merauke, sebagai rangkaian bakti sosial menyambut HUT ke-53 Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad, yang bertema “Peduli Sesama Melawan Covid-19”.

“Kita (Satgas) kembali menggandeng PMI Merauke dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pemberian masker kepada pekerja dan warga di area Pelabuhan Merauke guna memutus mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut melibatkan 15 personel Pos Kalan yang dipimpin Pasilog Satgas Lettu Inf Ferdi Agus Darmawan, enam orang petugas PMI Merauke dipimpin Ketua Unit Transfusi Darah PMI Merauke dr. Milka Tabaubun dan juga dibantu anggota Polsek Pelabuhan Merauke.

“Sinergitas yang terjalin dalam kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan serta komitmen untuk bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona,” kata Dansatgas.

Selain penyemprotan disinfektan, ketika membagikan masker juga disampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak lelah menjaga kebersihan, physical distancing, rajin mencuci tangan terkait upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Mudahan-mudahan rangkaian kegiatan bakti sosial menjelang HUT ke-53 Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad dapat bermanfaat bagi orang lain, seraya sama-sama kita berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu dan dapat normal kembali,” tutup Dansatgas.

Sementara itu, masyarakat yang bekerja di area Pelabuhan Merauke merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad dan PMI Merauke.

“Terima kasih Bapak-bapak TNI atas perhatian kepeduliannya kepada kami, tak lupa kami ucapkan selamat hari ulang tahun ke-53 Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad, semoga semakin jaya dan selalu dicintai rakyat,” ucap Roni salah satu pekerja di Pelabuhan Merauke.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Rabu, 23 September 2020 - 18:00 WIB

Ini Alasan Pelatih PERSIB Robert Berikan Sesi Latihan Bek Lebih Awal

Pelatih Robert Alberts mengungkapkan pentingnya materi latihan yang spesifik bagi pemain di setiap posisi. Oleh sebab itu, dalam agenda latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 23…

Ilustrasi obat-obatan (Tribun)

Rabu, 23 September 2020 - 17:45 WIB

Kemenperin Manfaatkan Balai Besar Kimia Tingkatkan Riset Bahan Baku Industri Farmasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan sumber daya lokal sebagai bahan baku industri farmasi di dalam negeri.

Tanaman talas hasil pertanian lokomotif Pandeglang

Rabu, 23 September 2020 - 17:18 WIB

Talas Beneng, Produk Ekspor Unggulan Kabupaten Pandeglang

Di masa pandemi ini permintaan luar negeri untuk Talas Beneng ternyata tidak menyurut. Selain Belanda, ada lima negara baru yang menampung hasil panen Talas Beneng asal Pandeglang. Pemerintah…

Pertamina (Foto: Ist)

Rabu, 23 September 2020 - 17:05 WIB

Pertamina Akan Bangun SPBUN di Pelabuhan Krui Lampung

Sesuai hasil pemantauan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan PT Pertamina (Persero) Sales Area Lampung-Bengkulu, keberadaan SPBUN nantinya sangat diperlukan untuk keperluan…

Kilang Plaju

Rabu, 23 September 2020 - 16:55 WIB

Kilang Plaju Milik Pertamina Ini Hasilkan Polypropylene untuk Bahan Baku Plastik Kemasan

Kilang Polypropylene Plaju adalah satu-satunya kilang penghasil biji plastik yang dimiliki Pertamina saat ini. Dibangun pada tahun 1993, RU III menghasilkan biji plastik dengan kualitas yang…