Tahan Imbang Vietnam 2-2, Timnas Indonesia Pastikan Maju Ke Babak Final AFF 2016

Oleh : Hariyanto | Kamis, 08 Desember 2016 - 10:14 WIB

Timnas Indonesia Tahan Imbang Vietnam 2-2
Timnas Indonesia Tahan Imbang Vietnam 2-2

INDUSTRY.co.id - Hanoi, Timnas Indonesia akhirnya mendapatkan satu tempat di babak final Piala AFF 2016 usai memetik kemenangan agregat 4-3 atas Vietnam di babak semifinal.

Pada leg kedua yang dimainkan di My Dinh Stadium, (7/12) malam WIB, Indonesia meraih kemenangan 2-1 di leg pertama, sukses menahan imbang Vietnam 2-2 pada leg kedua.

Pada waktu normal 90 menit Vietnam sempat membuat suporter indonesia patah semangat karna mampu memenangkan laga dengan skor 2-1.

Indonesia yang sempat unggul di menit ke-54 melalui Stefano Lilipaly harus dipaksa bekerja lebih keras setelah Vietnam mampu membalas melalui dua gol Thanh Vu Van di menit ke-83 dan juga Tuan Vu Minh pada menit ke-90+3.

Laga ini juga diwarnai dengan pengusirnya kiper Vietnam, Manh Tran Nguyen akibat protes kerasnya kepada wasit pada menit ke-77. Skor agregat sama kuat 3-3 pun memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu, dewi fortuna akhirnya berpihak kepada Indonesia. Wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-96 usai Ngoc Hai Que menjatuhkan Ferdinand Sinaga yang berdiri bebas di kotak terlarang.Eksekusi penalti pun mampu dijalankan dengan baik oleh Manahati Lestusen. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Di sisa akhir laga, pemain-pemain Vietnam terus mengurung pertahanan Indonesia, namun terburu-burunya pemain tim tuan rumah dalam eksekusi penyelesaian akhir membuat tak ada satu pun gol tambahan di laga ini.

Skor 2-2 pun bertahan hingga peluit akhir tanda berakhirnya laga dibunyikan. Hasil ini membuat Indonesia memastikan satu tempat di partai final Piala AFF 2016 berbekal kemenangan dengan agregat total 4-3.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLN Hentikan 11 Proyek Pembangkit Listrik Kapasitas 147 MW

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:27 WIB

Libur Lebaran, PLN Matikan 20 Pembangkit Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan mematikan 20 pembangkit listrik miliknya menyusul adanya potensi penurunan daya listrik di Hari Raya Lebaran.

Saleh Husin Ketua Majelis Wali Amanat UI (MWA UI) (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:00 WIB

Jelang Pemilihan Rektor UI, Majelis Wali Amanat Bentuk Panitia Penjaringan Kandidat

Guna menjaring kandidat terbaik dalam pemilihan rektor, Panitia Khusus Pemilihan Rektor Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia telah membentuk Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor…

BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:58 WIB

Perkuat Layanan dan Bisnis Logistik, BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Nota kesepahaman tersebut berisikan tentang pelayanan kegiatan bongkar muat dan integrasi sistem logistik.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:30 WIB

Sesalkan Aksi Pembakaran Mapolsek Tambelangan, Khofifah Dukung Polri Usut Tuntas

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyesalkan aksi pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur. Khofifah mendorong Polisi segera memproses hukum siapapun pelaku dan provokator…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:00 WIB

Digelar BCA Autoshow Padang 2019, Pelayanan Kebutuhan pada Kendaraan Bermotor

Inisiatif PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor kembali diwujudnyatakan dalam gelaran BCA Autoshow 2019 pada tanggal 21 Mei…