Satu Kelas SD Bisa Capai 40 Murid, DPR Cantik Ini Desak Pemerintah Harus Tegas Terapkan Protokol Kesehatan di Sekolah

Oleh : Candra Mata | Minggu, 31 Mei 2020 - 08:38 WIB

Komisi III DPR RI Sari Yuliati
Komisi III DPR RI Sari Yuliati

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pemerintah berencana menerapkan new normal atau tatanan baru di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) di sejumlah sektor, tak terkecuali di sektor pendidikan. 

Menanggapi rencana tersebut, Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati meminta Pemerintah untuk dapat bertindak tegas terkait protokol kesehatan di sekolah.

“Pemerintah harus detail dan tegas tentang protokol kesehatan di sekolah, terutama Sekolah Dasar (SD) yang jumlah muridnya bisa mencapai 40 siswa per kelas,” kata politisi Fraksi Partai Golkar itu dalam keterangan pers, Sabtu (30/5/2).

Deputi Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI ini juga menambahkan bahwa perlu dicermati kemampuan tenaga pendidik untuk mengawasi protokol kesehatan tersebut di sekolah, terutama kepada murid tingkat Sekolah Dasar yang pemahaman mengenai kesehatannya masih belum cukup baik.

“Sinergitas antara Peraturan Pemerintah dan pihak sekolah dalam menegakkan aturan mutlak diperlukan untuk mencegah Covid-19 menyebar di sekolah. Mengingat saat ini Pemerintah Korea Selatan kembali menutup sekolah setelah terjadi lanjutan infeksi Covid,” tutur Sari. 

Seperti dikabarkan baru-baru ini, ketakutan akan infeksi Covid-19 telah memaksa 251 sekolah di Bucheon, Korea Selatan, tutup lagi setelah dibuka kembali, sementara ratusan sekolah lainnya menunda pembukaan kembali sekolah. 

Otoritas kesehatan di Korsel telah memberlakukan kembali beberapa pembatasan dan menyerukan kampanye jarak sosial yang lebih ketat selama dua minggu ke depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

Jumat, 10 Juli 2020 - 14:15 WIB

TelkomGroup Hadirkan Hyperscale Data Center Perkuat Bisnis Digital

Dalam rangka mengakselerasi bisnis digital platform sebagai enabler berbagai layanan dan solusi ICT, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) membangun data center skala besar berstandar global…

Pemprov Jatim Terima 1.000 Masker N95 Donasi dari YPP

Jumat, 10 Juli 2020 - 14:00 WIB

Pemprov Jatim Terima 1.000 Masker N95 Donasi dari YPP

EMTEK Peduli Corona Ternyata terus bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan donasi dari permisa SCTV dan INDOSIAR serta pengguna Bukalapak dan pembaca Liputan6.com

PT Duta Pertiwi Tbk. (Ist)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:40 WIB

DUTI Bagikan Dividen Rp555 Miliar

Pengembang properti terkemuka di tanah air, PT Duta Pertiwi Tbk (kode saham: DUTI), akan membagikan dividen senilai Rp555 miliar (setara Rp300 per saham) atau sebesar 50,32% dari Laba Bersih…

Sayaldi Saputra, Dirut Pefindo

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:16 WIB

Stake Holder Berpengaruh Terhadap Kekuatan Perbankan dan Pembiayaan

Pandemi Corona diakui akan berpengaruh terhadap rating perbankan dan perusahaan pembiayaan. Namun permodalan yang kuat karena ditopang Grup masih dibilang cukup kokoh.

Program Pelatihan Ketenaga Listrikan untuk Pelajar SMK

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:15 WIB

Dukung Program Listrik 35.000 MW, ExxonMobil Gelar Pelatihan Ketenagalistrikan untuk Pelajar SMK

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) hadir sebagai bentuk kepeduliannya, dan dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menghadirkan penyediaan listrik 35.000 MW, dengan memberikan…