Satgas Yonif 411 Kostrad Bagikan Makanan untuk Tenaga Medis di RSUD Merauke

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 30 Mei 2020 - 04:30 WIB

Satgas Yonif 411 Kostrad Bagikan Makanan untuk Tenaga Medis di RSUD Merauke
Satgas Yonif 411 Kostrad Bagikan Makanan untuk Tenaga Medis di RSUD Merauke

INDUSTRY.co.id - Merauke- Sebagai wujud dukungan kepada para pahlawan kesehatan yang berjuang di garda terdepan melawan Virus Corona (Covid-19), Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad membagikan makan siang kepada tenaga medis di RSUD Merauke, Jumat (29/5/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. menjelaskan, sebagai rangkaian kegiatan menjelang HUT Batalyon ke-53, Satgas Yonif 411 Kostrad yang sedang bertugas di perbatasan RI-PNG sektor selatan, menggelar berbagai kegiatan bakti sosial bertema “Peduli Sesama Melawan Covid-19” di Kabupaten Merauke.

Dalam kegiatan kali ini, enam personel Yonif 411 Kostrad dipimpin Pasilog Satgas Lettu Inf Ferdi Agus Darmawan, membagikan makan siang kepada para tenaga medis di RSUD Merauke, yang merupakan rumah sakit rujukkan penanganan Covid-19 di wilayah Papua bagian selatan.

“Bakti sosial hari ini, kita (Satgas)  membagikan makan siang untuk para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan melawan Covid-19 di RSUD Merauke, hal ini sebagai wujud dukungan dan semangat bagi para pahlawan kesehatan,” ujarnya.

Menurut Dansatgas, dalam suasana menghadapi pandemi Covid-19 ini seluruh lapisan masyarakat merasakan dampaknya.  “Maka dari itu, menjelang Hari Ulang Tahun Yonif MR 411/Pdw Kostrad ke-53 pada tanggal 1 Juni 2020 nanti, kita ingin memaknainya melalui kegiatan sosial peduli terhadap sesama,” ucapnya.

Dansatgas berharap semoga makanan ini dapat bermanfaat dan mendukung kinerja para tenaga medis di RSUD Merauke. “Beberapa tenaga kesehatan yang mendapat makanan tersebut merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad disela-sela waktu tugasnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Merauke dr. Yenny Marthina. M.E. Mahuze, yang menerima langsung secara simbolis pemberian makan siang tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad ditengah pandemi Covid-19 kepada tenaga medis.

“Terimakasih banyak atas perhatian dan kepeduliannya, kami ucapkan selamat ulang tahun ke-53, untuk Yonif MR 411/Pdw Kostrad, semoga semakin jaya dan selalu berhasil dalam melaksanakan tugas,” katanya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Rabu, 23 September 2020 - 18:00 WIB

Ini Alasan Pelatih PERSIB Robert Berikan Sesi Latihan Bek Lebih Awal

Pelatih Robert Alberts mengungkapkan pentingnya materi latihan yang spesifik bagi pemain di setiap posisi. Oleh sebab itu, dalam agenda latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 23…

Ilustrasi obat-obatan (Tribun)

Rabu, 23 September 2020 - 17:45 WIB

Kemenperin Manfaatkan Balai Besar Kimia Tingkatkan Riset Bahan Baku Industri Farmasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan sumber daya lokal sebagai bahan baku industri farmasi di dalam negeri.

Tanaman talas hasil pertanian lokomotif Pandeglang

Rabu, 23 September 2020 - 17:18 WIB

Talas Beneng, Produk Ekspor Unggulan Kabupaten Pandeglang

Di masa pandemi ini permintaan luar negeri untuk Talas Beneng ternyata tidak menyurut. Selain Belanda, ada lima negara baru yang menampung hasil panen Talas Beneng asal Pandeglang. Pemerintah…

Pertamina (Foto: Ist)

Rabu, 23 September 2020 - 17:05 WIB

Pertamina Akan Bangun SPBUN di Pelabuhan Krui Lampung

Sesuai hasil pemantauan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan PT Pertamina (Persero) Sales Area Lampung-Bengkulu, keberadaan SPBUN nantinya sangat diperlukan untuk keperluan…

Coca Cola Serahkan Bnatuan Ambulans ke PMI

Rabu, 23 September 2020 - 17:00 WIB

Coca Cola Serahkan Bantuan Ambulans ke PMI

Penyerahan bantuan kepada PMI merupakan realisasi bertahap dari kontribusi Coca-Cola yang telah disalurkan melalui Palang Merah Indonesia untuk mendukung upaya bantuan darurat dan kemanusiaan…