Dirut Pelindo IV Harapkan Millenial Jadi Lokomotif di Semua Lini BUMN

Oleh : Hariyanto | Jumat, 29 Mei 2020 - 10:57 WIB

Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi
Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam Millennial Gathering Chapter Makassar “Bisa Apa Milenial BUMN?” yang digelar PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) secara virtual, Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi mengungkapkan bahwa kaum milenial identik dengan teknologi yang mengalami perubahan sangat cepat.

“Kekuatan kaum milenial adalah digital, sehingga diharapkan bisa menjadi lokomotif atau pendorong di semua lini BUMN. Kaum milenial harus menjadi kader terdepan yang membawa perubahan-perubahan dan bisa membawa Indonesia ke dunia,” kata Prasetyadi.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Jumat (29/5/2020) Prasetyadi mengungkapkan, sejauh ini  milenial Pelindo IV sudah melakukan berbagai kegiatan, yaitu Talkshow Understanding Millennials 2020, dengan menghadirkan pembicara yang lagi happening yaitu Fauziah Zulfitri (Direktur Insight Indonesia) dan Pratiwi Hamdana (Founder Tenoon) dan Millennial Innovation Summit 2020.

Selain itu, menurut Prasetyadi, kegiatan yang dilaksanakan secara mandiri oleh para milenial Pelindo IV di luar kantor juga sangat beragam dan merupakan upaya yang meskipun sederhana namun inovatif dan bermanfaat, serta memanfaatkan sumber daya yang ada, antara lain Greatmiles Mengajar, Greatmiles Peduli Lingkungan Asri dan Bersih, Tembokpedia dan Kelas Inspirasi.

"Kegiatan yang akan dilaksanakan di masa datang yakni Pelindo IV Berbagi, Pelindo IV Mengajar dan Peduli Pendidikan, Talkshow Lingkungan Pelindo IV dan Amazing Race and Vlog Pelindo IV," ungkapnya.

Sedangkan rencana milenial di masa mendatang di antaranya Encouraging ideas atau mendorong para milenial menyampaikan ide-ide kreatif dan inovatifnya.

"Generasi milenial sangat loyal terhadap kepentingan mereka, jadi Perusahaan harus bersinergi dengan kepentingan mereka, sehingga mereka akan stay and stand strong dengan Perusahaan," pungkas Prasetyadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan hadiah untuk penemu uang ratusan juta di KRL

Senin, 13 Juli 2020 - 17:05 WIB

BRI, BNI, Mandiri Hingga Telkomsel Ramai-ramai Beri Hadiah Ratusan Juta untuk Sang Penemu Uang Rp500 Juta di KRL

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara alias BUMN keroyokan memberi hadiah kepada petugas KRL Commuterline, Mujenih dan Egi Sandi yang menemukan uang Rp500 juta dan berhasil dikembalikan utuh ke…

Penguburan jenazah korban Corona

Senin, 13 Juli 2020 - 17:00 WIB

Kondisi Mengkhawatirkan, IHME Prediksi Hingga November akan Terjadi 40.000 Kematian di Indonesia

Sebagai bagian dari proyeksi perdana yang membandingkan berbagai tindakan pengendalian penularan COVID-19, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di University of Washington, Seattle…