Teh Pucuk Harum Buat UMKM Terdampak Covid-19

Oleh : Herry Barus | Jumat, 29 Mei 2020 - 10:30 WIB

Teh Pucuk Harum Buat UMKM Terdampak Covid-19
Teh Pucuk Harum Buat UMKM Terdampak Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Guna membantu para pelaku UMKM terutama dibidang kuliner yang terkena dampak pandemi Coronavirus (COVID-19), Teh Pucuk Harum menghelat program bertajuk #WaktunyaKebaikan pada Bulan Suci Ramadhan 2020.

#WaktunyaKebaikan merupakan sebuah program yang bertujuan mengajak  masyarakat untuk saling berbagi kebaikan lewat hal-hal sederhana yang setiap hari dilakukan.

Caranya dengan membuat sebuah posting-an foto maupun video di Instagram mereka yang menunjukan mereka sedang melakukan sebuah kebaikan dengan menggunakan hastag #WaktunyaKebaikan #WaktunyaTehPucukHarum.

Setiap satu postingan mempunyai nilai donasi sebesar Rp 500.000,- yang akan diberikan untuk satu pelaku UMKM dibidang kuliner.

Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia menyampaikan kalau program #WaktunyaKebaikan di bulan Ramadhan ini sejalan dengan komitmen Teh Pucuk Harum yang secara konsisten mendukung perkembangan kuliner di Indonesia.

"Kami menghelat program ini untuk membantu para pelaku UMKM di bidang kuliner yang terkena dampak secara ekonomi dari wabah COVID-19 terutama para UMKM yang berada di kawasan Teh Pucuk Harum Food Street,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta (28/5/2020).

Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum sebagai produk RTD Tea No. 1 di kategori non-cup Jasmine sejak tahun 2018 telah menghadirkan Teh Pucuk Harum Food Street.

Teh Pucuk Harum Food Street merupakan sebuah wadah berjualan yang lebih bagus, nyaman, dan aman buat  para pelaku UMKM dibidang kuliner.

Yustina berharap lewat program ini dapat membantu sektor UMKM khususnya pelaku usaha kuliner dalam mengembangkan bisnisnya yang terdampak dengan pandemi COVID-19. "Program ini sengaja melibatkan masyarakat Indonesia untuk memaknai moment Ramadhan untuk saling berbagi, karna hidup bukan hanya tentang diri sendiri melainkan juga berbuat baik kepada sesama,” terangnya.

Yustina menjelaskan sejak dihelatnya program ini, 24 April – 15 Mei 2020 terkumpul lebih dari 200 postingan foto dan video program #WaktunyaKebaikan yang di tag di akun Instagram @pucukharumid serta menggunakan hastag #WaktunyaKebaikan #WaktunyaTehPucukHarum.

Selain memberikan donasi kepada pelaku UMKM bidang kuliner, lanjutnya, Teh Pucuk Harum juga memberikan hadiah mencapai puluhan juta rupiah bagi puluhan partisipan yang memiliki postingan terbaik dengan mendapatkan puluhan voucher elektronik.

 

"Dukungan berupa donasi ini diberikan oleh Teh Pucuk Harum kepada lebih dari 200 pelaku UMKM bidang kuliner untuk membantu Sahabat Kuliner Teh Pucuk Harum yang juga merupakan pelaku UMKM di Indonesia khususnya dibidang kuliner," terangnya.

Sebagai informasi tambahan, Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum,  baru-baru ini juga turut membantu kegiatan yang diadakan oleh Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, bertajuk FORWAN Peduli Wartawan (FPW) jilid pertama, pada bulan Ramadhan.

Ketua Panitia FPW Taufiq Arief Denin berharap, Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum dapat bersinergi kedepannya dengan FORWAN di kegiatan FPW Jilid 2 yang akan segera dilakukan sekitar dua pekan  pasca-Lebaran.

"Kami harap kerjasama Mayora Group yang sudah terjalin baik dengan FORWAN, bisa terus berlanjut," ujar Taufiq.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…