Baksos Donor Darah Prajurit Satgas Pamtas Yonif 411 Merauke

Oleh : Herry Barus | Jumat, 29 Mei 2020 - 04:00 WIB

Baksos Donor Darah Prajurit Satgas Pamtas Yonif 411 Merauke
Baksos Donor Darah Prajurit Satgas Pamtas Yonif 411 Merauke

INDUSTRY.co.id - Merauke- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon ke-53 ditengah pandemi Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad memaknainya dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis (28/5/2020).

Lebih lanjut dikatakan bahwa menjelang HUT Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad ke-53 pada tanggal 1 Juni 2020, personel yang saat ini tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG sektor selatan, menggelar kegiatan bakti sosial bertema “Peduli Sesama Melawan Covid-19”.

Kegiatan donor darah yang digelar bekerjasama dengan PMI Cabang Merauke tersebut melibatkan 38 personel Satgas Yonif 411 Kostrad dari Pos Kout Sota, Pos Yanggandur dan Pos Kalan serta 12 orang petugas dari PMI Cabang Merauke.

“Bakti sosial donor darah ini, rangkaian kegiatan memaknai HUT ke-53 Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19), dengan harapan setetes darah yang kita sumbangkan akan berguna bagi orang yang membutuhkan,” kata Mayor Inf Rizky Aditya.

Kegiatan ini juga merupakan wujud pengabdian TNI AD yang saat ini sedang bertugas di perbatasan RI-PNG sektor selatan dalam membantu memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia yang mengalami kekurangan dimasa pandemi. “Semoga melalui kegiatan donor darah ini, meskipun jumlahnya tidak banyak dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Merauke, khususnya ditengah-tengah pandemi Covid-19,” pungkas Dansatgas.

Sementara itu, kordinator kegiatan Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah mengatakan, PMI merauke saat ini kekurangan stok darah, kegiatan selesai terkumpul sebanyak 27 kantong darah dari pendonor yang memenuhi syarat. “Donor darah sangat bermanfaat bagi lingkungan, orang lain, dan yang terpenting juga bagi diri sendiri agar semakin sehat,” ucapnya.

“Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad menjelang ulang tahunnya ke-53 ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Ketua PMI Merauke dr. Milka Tabaubun, Sp.PK., yang turut hadir dan memantau langsung kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 411 Kostrad yang telah menggandeng PMI Merauke untuk keenam kalinya melaksankan kegiatan donor darah dimasa penugasannya.

“Stok darah saat ini telah menipis, kami dari PMI Merauke sangat terbantu dan berterimakasih kepada Bapak-bapak TNI dari Satgas yang selalu rutin mengadakan kegiatan donor darah. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor, tak lupa kami ucapkan selamat ulang tahun ke-53 Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad,” tuturnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Belanja di Blibli Bayar Pakai OVO

Selasa, 14 Juli 2020 - 09:30 WIB

Blibli Gandeng OVO Perluas Layanan Transaksi

Blibli berkolaborasi dengan platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terdepan di Indonesia, OVO, untuk meningkatkan kemudahan bagi pelanggan melakukan transaksi belanja di…

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA, sedang memberikan penjelasan kepada wartawan dalam acara Paparan Kinerja Keuangan BCA per Maret 2020 yang dilaksanakan secara virtual di Jakarta. (Foto: Humas BCA)

Selasa, 14 Juli 2020 - 09:25 WIB

Bos BCA Angkat Bicara soal Aksi Direksi Jual Saham, Jahja: Wajar, Jangan di Besar-besarkan

Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk atau BCA Jahja Setiaadmaja menganggap wajar langkah direksinya yang melakukan aksi penjualan saham perseroan di awal Juli lalu

Kebun Raya Purwodadi

Selasa, 14 Juli 2020 - 09:11 WIB

Dimulai tahun 2016, Kementerian PUPR Akhirnya Rampungkan Penataan Kebun Raya Purwodadi Seluas 85 Hektare

Penataan dilakukan secara bertahap sejak tahun 2016 berupa penataan rumah kaca dan pekerjaan garden shop. Selain itu dilaksanakan pekerjaan penataan ruang terbuka dengan membangun taman area…

Ilustrasi kartu prakerja

Selasa, 14 Juli 2020 - 08:55 WIB

Insentif Program Kartu Prakerja Belum Cair? Ini Biang Keroknya

Manajemen Pelaksana Program¬†Kartu Pra Kerja¬†mengakui baru 476.000 peserta yang mendapat insentif dari 495.000 peserta yang telah menyelesaikan pelatihan. Dengan kata lain, ada sebanyak 19.000…

Presiden Jokowi memantau perkembangan Kasus Covid-19

Selasa, 14 Juli 2020 - 08:30 WIB

Kasus COVID-19 Meningkat, Jokowi Desak Jajaran Bergerak Cepat ke Jatim, DKI Jakarta, Jabar, Sulsel, Jateng, Sumut, Papua, dan Kalsel

"Tetap pada perhatian kita untuk memasifkan 3T: testing, tracing, dan treatment dengan prioritas khusus untuk 8 provinsi yaitu Jatim, DKI Jakarta, Jabar, Sulsel, Jateng, Sumut, dan Papua, (serta…