PT Bibit Minta Maaf ke Sinarmas Asset Management dan Bongkar Susunan Direksi

Oleh : Arya Mandala | Kamis, 28 Mei 2020 - 19:48 WIB

PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit)
PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit)

INDUSTRY co.idJakarta, PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) merombak struktur direksi setelah Wellson Lo mengundurkan diri dari jabatan Presiden Direktur. 

Platform digital penjual reksa dana tersebut kini dipimpin Sigit Kouwagam yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur.

Perusahaan melakukan pergantian posisi Direktur setelah adanya pertimbangan yang kurang tepat, terkait saran yang dikirimkan Bibit tentang produk reksa dana Sinarmas Asset Management.

Akibat hal tersebut, Bibit telah melakukan permintaan maaf kepada Sinarmas Asset Management, klarifikasi kepada investors serta berbagai pihak terkait, dan menerbitkan surat permintaan maaf tertulis secara terbuka pada 27 Mei 2020.

“Sesuai dengan sistem S-INVEST tanggal 28 Mei 2020, nasabah sudah dapat kembali melakukan transaksi transaksi subscription dan switching atas produk Reksadana Sinarmas Asset Management seperti sebelumnya,” jelasnya dalam keterangannya seperti dilansir dari laman IDX, Kamis (28/5).

Sigit mengatakan bahwa saran yang diberikan tentang menjual (redemption) produk reksa dana Sinarmas Asset Management pada 26 Mei 2020, tidak tepat. 

Suspensi OJK tersebut hanya bersifat sementara terhadap pembelian baru. Sejatinya, Bibit akan terus fokus memberikan layanan terbaik bagi pengguna aplikasi dan mitra lembaga keuangan.

“Kami menyadari kesalahan kami atas hal tersebut dan segera melakukan permintaan maaf dan klarifikasi secara terbuka. Kami tekankan bahwa kami tidak pernah meragukan reputasi, kemampuan, dan kekuatan Sinarmas Asset Management,” pungkas Sigit. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Selasa, 14 Juli 2020 - 09:55 WIB

Kabar Gembira! OJK Bakal Perpanjang Restrukturisasi Kredit

Berdasarkan hasil diskusi dengan kalangan perbankan, diputuskan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memperpanjang restrukturisasi kredit.

Reklamasi Teluk Jakarta (Foto Ist)

Selasa, 14 Juli 2020 - 09:50 WIB

Inilah Keheranan Ahok, Soal Reklamasi Ancol di Zaman Gubernur Anies yang Menempel dengan Darat

Jakarta, Gubernur Anies Baswedan dinilai dianggap melanggar janji kampanye karena pernah menentang dengan keras reklamasi di masa Basuki Tjahaja Purnama menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Dokter Achmad Yurianto Jubir Covid-19

Selasa, 14 Juli 2020 - 09:45 WIB

Tolong di Catat Dong! Jubir COVID-19: Kalau Tidak Mau Tertular, Jangan Bicara dan Makan di Kendaraan Umum

Juru bicara penanganan COVID-19, Achmad yurianto mengingatkan untuk tidak melakukan aktivitas seperti makan maupun berbicara selama berada di kendaraan umum. Ini untuk mencegah percikan droplet…

Belanja di Blibli Bayar Pakai OVO

Selasa, 14 Juli 2020 - 09:30 WIB

Blibli Gandeng OVO Perluas Layanan Transaksi

Blibli berkolaborasi dengan platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terdepan di Indonesia, OVO, untuk meningkatkan kemudahan bagi pelanggan melakukan transaksi belanja di…

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA, sedang memberikan penjelasan kepada wartawan dalam acara Paparan Kinerja Keuangan BCA per Maret 2020 yang dilaksanakan secara virtual di Jakarta. (Foto: Humas BCA)

Selasa, 14 Juli 2020 - 09:25 WIB

Bos BCA Angkat Bicara soal Aksi Direksi Jual Saham, Jahja: Wajar, Jangan di Besar-besarkan

Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk atau BCA Jahja Setiaadmaja menganggap wajar langkah direksinya yang melakukan aksi penjualan saham perseroan di awal Juli lalu