Kolaborasi DBS Indonesia dan Manulife Luncurkan Produk MiFA

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 28 Mei 2020 - 09:50 WIB

Bank DBS Indonesia (Photo by DBS Bank)
Bank DBS Indonesia (Photo by DBS Bank)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19 dimana kondisi yang menantang  terjadi secara global, Bank DBS Indonesia dan Manulife Indonesia berupaya untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam membantu mewujudkan tujuan keuangannya dengan meluncurkan solusi keuangan, MiTreasure Flexi Assurance (MiFA). Melalui produk ini, Manulife dan Bank DBS Indonesia menawarkan kebutuhan nasabah akan investasi maupun proteksi dalam jangka panjang.

“Peluncuran produk MiFA ini merupakan bukti dari komitmen Bank DBS Indonesia untuk senantiasa memberikan layanan dan kebutuhan nasabah, terutama bagi nasabah prioritas yang telah mempercayakan kami untuk mengelola aset keuangannya. Kami optimis melalui kerjasama dengan Manulife akan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi nasabah untuk mencapai tujuan finansial mereka,” ujar Paulus Sutisna selaku Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia. Rabu (27/5/2020).

“Kami memahami kebutuhan akan solusi perlindungan yang semakin beragam. MiFA merupakan solusi keuangan yang komprehensif, dapat mengoptimalkan pertumbuhan dana melalui investasi, memenuhi kebutuhan jangka panjang, serta memberikan perlindungan bagi keluarga Indonesia. Solusi keuangan ini menjadi pilihan bagi mereka yang menyadari pentingnya melakukan perencanaan keuangan, mengantisipasi fluktuasi pasar dan melindungi diri maupun keluarga dari berbagai risiko di masa depan,” tambah Ryan Charland selaku Presiden Direktur dan CEO Manulife Indonesia.

Seiring dengan kebutuhan nasabah untuk tetap dapat mempertahankan gaya hidup di masa depan maupun saat memasuki usia non-produktif, mereka akan menemukan tantangan yang dapat menyebabkan nilai aset keuangan berubah atau bahkan menurun.

Tantangan ini bisa saja terjadi karena fluktuasi pasar maupun dinamika keuangan secara global yang memungkinkan nasabah untuk menurunkan gaya hidupnya agar kebutuhan hidup tetap dapat terpenuhi. Namun sayangnya, tantangan tersebut tidak disikapi dengan tindakan rencana finansial yang mumpuni.

Bahkan berdasarkan Manulife Investment Sentiment Index (MISI) XI, investor hanya mengalokasikan kurang dari 20% dana tabungan untuk hari tua. Sementara hanya 10% investor yang mengandalkan dana asuransi untuk persiapan saat tidak bekerja atau di hari tua.

Padahal, asuransi dapat digunakan untuk membantu mereka secara finansial di saat masa non-produktif namun tidak banyak yang menjadikannya pilihan di masa depan.

Melihat angka kebutuhan asuransi untuk persiapan di saat non-produktif yang masih rendah, MiFA hadir untuk menjadi solusi atas kebutuhan nasabah tersebut. Produk tersebut akan melindungi aset keuangan dan dilanjutkan bagi generasi penerusnya di masa depan.

MiTreasure Flexi Assurance adalah produk asuransi jiwa yang memberikan manfaat lebih luas dengan perlindungan seumur hidup hingga 110 tahun serta dilengkapi dengan investasi dan berbagai pilihan riders (asuransi tambahan) untuk melengkapi kebutuhan nasabah.

Dengan jangka waktu perlindungan yang panjang, nasabah dapat mempersiapkan masa depan dengan matang maupun kesempatan untuk mempersiapkan finansial bagi generasi selanjutnya dengan gaya hidup yang sama saat masa produktif.

Selain itu, produk ini juga memberikan alokasi investasi sebesar 50% di tahun pertama, 100% alokasi investasi mulai tahun kedua hingga tahun kesepuluh, dan 102% alokasi investasi mulai tahun ke 11.

Nasabah juga dapat memperoleh loyalty benefit hingga 200% dari premi dasar tahunan pada akhir tahun polis ke 15 sesuai syarat dan ketentuan produk. Di akhir kontrak, nasabah akan menerima nilai polis yang terbentuk yang dapat digunakan sebagai aset keuangan mereka.

Kerjasama Bank DBS Indonesia dan Manulife sudah terjalin sejak 2016 melalui rangkaian produk mulai dari unit link, asuransi jiwa hingga asuransi kesehatan. MiTreasure Flexi Assurance akan dipasarkan melalui kanal distribusi bancassurance Bank DBS Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…