Kolaborasi DBS Indonesia dan Manulife Luncurkan Produk MiFA

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 28 Mei 2020 - 09:50 WIB

Bank DBS Indonesia (Photo by DBS Bank)
Bank DBS Indonesia (Photo by DBS Bank)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19 dimana kondisi yang menantang  terjadi secara global, Bank DBS Indonesia dan Manulife Indonesia berupaya untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam membantu mewujudkan tujuan keuangannya dengan meluncurkan solusi keuangan, MiTreasure Flexi Assurance (MiFA). Melalui produk ini, Manulife dan Bank DBS Indonesia menawarkan kebutuhan nasabah akan investasi maupun proteksi dalam jangka panjang.

“Peluncuran produk MiFA ini merupakan bukti dari komitmen Bank DBS Indonesia untuk senantiasa memberikan layanan dan kebutuhan nasabah, terutama bagi nasabah prioritas yang telah mempercayakan kami untuk mengelola aset keuangannya. Kami optimis melalui kerjasama dengan Manulife akan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi nasabah untuk mencapai tujuan finansial mereka,” ujar Paulus Sutisna selaku Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia. Rabu (27/5/2020).

“Kami memahami kebutuhan akan solusi perlindungan yang semakin beragam. MiFA merupakan solusi keuangan yang komprehensif, dapat mengoptimalkan pertumbuhan dana melalui investasi, memenuhi kebutuhan jangka panjang, serta memberikan perlindungan bagi keluarga Indonesia. Solusi keuangan ini menjadi pilihan bagi mereka yang menyadari pentingnya melakukan perencanaan keuangan, mengantisipasi fluktuasi pasar dan melindungi diri maupun keluarga dari berbagai risiko di masa depan,” tambah Ryan Charland selaku Presiden Direktur dan CEO Manulife Indonesia.

Seiring dengan kebutuhan nasabah untuk tetap dapat mempertahankan gaya hidup di masa depan maupun saat memasuki usia non-produktif, mereka akan menemukan tantangan yang dapat menyebabkan nilai aset keuangan berubah atau bahkan menurun.

Tantangan ini bisa saja terjadi karena fluktuasi pasar maupun dinamika keuangan secara global yang memungkinkan nasabah untuk menurunkan gaya hidupnya agar kebutuhan hidup tetap dapat terpenuhi. Namun sayangnya, tantangan tersebut tidak disikapi dengan tindakan rencana finansial yang mumpuni.

Bahkan berdasarkan Manulife Investment Sentiment Index (MISI) XI, investor hanya mengalokasikan kurang dari 20% dana tabungan untuk hari tua. Sementara hanya 10% investor yang mengandalkan dana asuransi untuk persiapan saat tidak bekerja atau di hari tua.

Padahal, asuransi dapat digunakan untuk membantu mereka secara finansial di saat masa non-produktif namun tidak banyak yang menjadikannya pilihan di masa depan.

Melihat angka kebutuhan asuransi untuk persiapan di saat non-produktif yang masih rendah, MiFA hadir untuk menjadi solusi atas kebutuhan nasabah tersebut. Produk tersebut akan melindungi aset keuangan dan dilanjutkan bagi generasi penerusnya di masa depan.

MiTreasure Flexi Assurance adalah produk asuransi jiwa yang memberikan manfaat lebih luas dengan perlindungan seumur hidup hingga 110 tahun serta dilengkapi dengan investasi dan berbagai pilihan riders (asuransi tambahan) untuk melengkapi kebutuhan nasabah.

Dengan jangka waktu perlindungan yang panjang, nasabah dapat mempersiapkan masa depan dengan matang maupun kesempatan untuk mempersiapkan finansial bagi generasi selanjutnya dengan gaya hidup yang sama saat masa produktif.

Selain itu, produk ini juga memberikan alokasi investasi sebesar 50% di tahun pertama, 100% alokasi investasi mulai tahun kedua hingga tahun kesepuluh, dan 102% alokasi investasi mulai tahun ke 11.

Nasabah juga dapat memperoleh loyalty benefit hingga 200% dari premi dasar tahunan pada akhir tahun polis ke 15 sesuai syarat dan ketentuan produk. Di akhir kontrak, nasabah akan menerima nilai polis yang terbentuk yang dapat digunakan sebagai aset keuangan mereka.

Kerjasama Bank DBS Indonesia dan Manulife sudah terjalin sejak 2016 melalui rangkaian produk mulai dari unit link, asuransi jiwa hingga asuransi kesehatan. MiTreasure Flexi Assurance akan dipasarkan melalui kanal distribusi bancassurance Bank DBS Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan hadiah untuk penemu uang ratusan juta di KRL

Senin, 13 Juli 2020 - 17:05 WIB

BRI, BNI, Mandiri Hingga Telkomsel Ramai-ramai Beri Hadiah Ratusan Juta untuk Sang Penemu Uang Rp500 Juta di KRL

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara alias BUMN keroyokan memberi hadiah kepada petugas KRL Commuterline, Mujenih dan Egi Sandi yang menemukan uang Rp500 juta dan berhasil dikembalikan utuh ke…

Penguburan jenazah korban Corona

Senin, 13 Juli 2020 - 17:00 WIB

Kondisi Mengkhawatirkan, IHME Prediksi Hingga November akan Terjadi 40.000 Kematian di Indonesia

Sebagai bagian dari proyeksi perdana yang membandingkan berbagai tindakan pengendalian penularan COVID-19, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di University of Washington, Seattle…