Penggawa Bali United FC Taufiq Bersyukur Bisa Berkomunikasi dengan Keluarga

Oleh : Herry Barus | Rabu, 27 Mei 2020 - 18:00 WIB

Taufiq Bali United (Foto Dok NusaBali)
Taufiq Bali United (Foto Dok NusaBali)

INDUSTRY.co.id - Bali- Hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah pada tahun ini dirayakan oleh umat Islam seluruh dunia termasuk Indonesia dengan sedikit berbeda. Perbedaan yang paling terlihat adalah kegiatan bersalam-salaman memohon maaf satu sama lain dan bertemu keluarga besar secara langsung tidak dapat dijalankan.

Begitu juga dengan kegiatan mudik ke kampung halaman yang harus dipahami dan dimengerti karena situasi Covid-19 yang sedang terjadi. Salah satu penggawa Serdadu Tridatu, Taufiq pun mengungkapkan suasana Idul Fitri yang dirayakan di Bali bersama keluarganya.

"Tahun lalu saya merayakan di Tarakan, Kalimantan Utara bersama orang tua dan keluarga di sana. Tahun ini rencana di Bandung, tapi karena kondisi saat ini, maka ditunda dan dirayakan di Bali saja," ujar Taufiq kepada awak media di Bali.

Lebih lanjut, pemilik nomor punggung 8 ini juga mengungkapkan biasanya saat lebaran ada makanan khusus yang disajikan di meja makan bersama keluarga besar. Berhubung tidak bertemu keluarga besar secara langsung, maka video call menjadi solusi Taufiq mensiasati suasana Lebaran tahun ini.

"Biasanya kalau di kampung bersama keluarga besar ada makanan khusus saat Lebaran. Tapi karena tidak bisa berkumpul, istri yang masak di Bali. Alhamdullilah juga walau tidak bisa bertemu langsung sama keluarga, saya masih bisa komunikasi melalui video call bersama keluarga dan orang tua," tutup Taufiq.

Sebulan sudah umat Islam seluruh dunia menjalankan ibadah puasa sebelum menyambut hari raya kemenangan sukacita yang dimaknai dengan sebutan Idul Fitri. Tahun ini menjadi hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah dengan suasana yang tidak seperti tahun sebelumnya. Seluruh pemain dan tim pelatih tidak dapat mengucapkan secara langsung ucapan dan saling memaafkan karena situasi dan kondisi tahun ini.

Mereka saling mengucapkan selamat melalui grup tim official sosial media dan juga video singkat untuk semeton umat Muslim yang tidak lepas dari makna bertoleransi beragama. Dimulai dari pelatih kepala Bali United asal Brazil, Stefano Cugurra yang menyapa semeton yang merayakan hari raya umat Islam tersebut.

"Halo Semeton, saya Teco mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin," ujar Coach Teco. Begitu juga dengan Asisten Pelatih yang sejak awal berdirinya tim Serdadu Tridatu, Eko Purdjianto ini mengucapkan selamat kepada Semeton yang merayakan.

"Halo Semeton, saya Eko Purdjianto juga mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 Hijriah, Minal Aidin Wal-Faizin mohon maaf lahir dan batin," tambah Coach Eko. Lebih lanjut, Stefano Lilipaly juga tidak luput dari ucapan selamat atas kemenangan umat Islam tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…