KASAL Yudo Yakin Olahraga Bisa Dijadikan Sarana Berkomunikasi

Oleh : Herry Barus | Selasa, 26 Mei 2020 - 04:00 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M
KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M

INDUSTRY.co.id - Jakarta- “Olahraga yang rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat dapat menjadi sarana komunikasi dan interaksi antara para Perwira Tinggi (Pati) dan Kolonel,” demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat  melaksanakan olahraga jalan sehat, bersama para Pejabat Utama Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), di hari pertama tugasnya sebagai Kasal di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Menurut Kasal, dengan melaksanakan olahraga bersama, para Perwira dapat bertukar ide dan pendapat untuk memecahkan sebuah permasalahan kedinasan. “Problem solving tidak harus berada di ruang rapat, tetapi dapat dilakukan saat berolahraga,” jelas Kasal.

Selain itu, Kasal seperti dilansir laman TNI AL juga menekankan kepada para peserta jalan sehat khususnya para Kolonel yang akan menjadi Pati TNI AL, harus dapat membiasakan diri berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik kepada para Pimpinan, tentunya sesuai dengan norma-norma yang berlaku di TNI AL.

Di sela sela olahraga bersama, Laksamana TNI Yudo Margono juga melaksanakan tour facility untuk melihat beberapa sarana dan prasarana di Mabesal, seperti Lapangan Trisila, Satuan Angkutan (Satang) Mabesal, dan Dinas Provost Mabesal, sebelum Kembali ke Gedung Utama Mabesal.

 Turut mendampingi Kasal dalam kegiatan tersebut Wakasal Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., para Pejabat Utama Mabesal dan para Kadis di jajaran Mabesal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Flu Babi

Selasa, 14 Juli 2020 - 11:25 WIB

Pemerintah Tegaskan Virus Flu Babi Baru G4 EA H1N1 Tidak di Temukan di Indonesia

Virus flu babi baru (G4 EA H1N1) tidak ditemukan di Indonesia. Informasi ini didasarkan pada hasil surveilans dan analisis genetik yang dilakukan oleh Balai Veteriner Medan dan Balai Besar Veteriner…

Direktur Eksekutif Pusat Politik dan Sosial Indonesia (Puspolindo) Dian Cahyani

Selasa, 14 Juli 2020 - 11:16 WIB

Dosen Cantik Ini Sebut Tiga Kementerian Harus Dievaluasi Karena Kinerjanya Tidak Begitu Bagus

Jakarta - Aksi marah-marah yang dilakukan Presiden Joko Widodo dalam rapat kabinet pada 18 Juni 2020 lalu, masih hangat dibicarakan publik.

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Selasa, 14 Juli 2020 - 11:15 WIB

Ayah-Bunda Jangan Khawatir! Menteri Nadiem Pastikan Tak Ada Niatan Permanenkan Pembelajaran Jarak Jauh

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka merupakan metode terbaik yang tak bisa digantikan.

Menhan Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi

Selasa, 14 Juli 2020 - 11:02 WIB

Amanat Presiden Jokowi, Prabowo Borong Sebanyak 500 Unit Rantis Maung Dari Pindad

komitmen pembelian 500 unit Maung tersebut merupakan pembelian tahap pertama. Artinya ada kemungkinan Prabowo akan membeli lebih banyak lagi.

Presiden Jokowi (ist)

Selasa, 14 Juli 2020 - 10:40 WIB

Alhamdulillah! Jokowi Bagi-bagi Bantuan Modal Kerja untuk Sejumlah UMKM, Segini Besarannya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan modal kerja (BMK) kepada 60 pelaku usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKM). Adapun setiap pedagang masing-masing mendapat bantua senilai Rp…