Artha Graha Peduli Gelar 'Challenge Bukan Pahlawan Biasa' untuk Apresiasi Warga dan Pekerja Peduli Covid-19

Oleh : Candra Mata | Senin, 25 Mei 2020 - 14:24 WIB

AGP inisiasi Program Bukan Pahlawan Biasa
AGP inisiasi Program Bukan Pahlawan Biasa

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Covid-19 Response Center & Artha Graha Peduli (AGP) menginisiasi program Bukan Pahlawan Biasa. Program tahunan ini sebagai bentuk penghargaan kepada warga yang mengorbankan waktu, tenaga serta dengan sadar dan berani meletakan kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadi atas dasar kemanusiaan.

Program ini sebagai  apresiasi kepada masyarakat biasa yang telah bekerja dan berkarya memberikan dampak nyata kepada masyarakat berupa perubahan hidup atau pola pikir ke arah yang lebih baik. 

“Tahun 2020, Bukan Pahlawan Biasa fokus kepada pekerja lapangan yang harus tetap bekerja saat pandemi Covid-19 agar masyarakat bisa tetap di rumah dengan aman dan nyaman,” ungkap  Communication Officer Response Center Covid-19 AGP Anie Klaus, kepada Industry.co.id Senin (25/5/2020). 

Anie menuturkan program ini menggabungkan program donasi, hiburan  dan meneruskan kebaikan yang dimulai dengan aktivasi dan awareness di media sosial, menggunakan tantangan dengan mengamati lingkungan agar menemukan kandidat yang dianggap layak mendapatkan apresiasi "Bukan Pahlawan Biasa".

Communication Officer Response Center Covid-19 AGP  itu meminta warga bisa menemukan dan menominasikan warga yang layak menjadi figur itu, pilih tantangan, gunakan dan jadikan bakat itu menjadi berkah bagi orang lain. Final program ini bakal ditayangkan pada 30 Mei 2020 pukul 16.30-17.30 WIB di stasiun SCTV.

“Dengan mengikuti tantangan, kita menjadi promotor figur "Bukan Pahlawan Biasa" yang terpilih sebagai COllabsVIDeo19 (19 orang) per tantangan (total 3 tantangan) pada setiap tantangan akan memperoleh hadiah sebagai promotor, hadiah kepada figur dan kesempatan Berbagi Kebaikan dengan mendonasikan hadiah tambahan paket sembako kepada yayasan-yayasan yang terhubung langsung dengan penanggulangan Covid-19,” ungkap Anie optimis.

Perwakilan Artha Graha Peduli Sumiro Oemar menyatakan inisiasi program ini sebagai bagian dari melihat sisi-sisi lain warga yang telah bekerja dalam keheningan, tekun, transparan,  dan ikhlas untuk menangani masalah kemanusiaan dan kebangsaan ini.

Sumiro percaya, sangat banyak warga yang berhati mulia yang terus  bergelut melawan pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasannya.  Mereka ini menganut prinsip berbagi bukan karena ada kelebihan rezeki tapi memiliki hati nurani dan empati.

“Kita memberi apresiasi kepada warga yang telah bekerja dengan segenap jiwanya dengan harapan ini menjadi inspirasi bagi warga lain. untuk mengulurkan tangan tidak perlu menunggu semuanya ada,” ajak Sumiro.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.