Kementerian BUMN Tunjuk Komisaris Baru SUCOFINDO

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 24 Mei 2020 - 06:48 WIB

PT Sucofindo Persero (Foto ist)
PT Sucofindo Persero (Foto ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta, (19/5) –Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) dan PT SGS selaku Pemegang Saham, menunjuk Anggota Dewan Komisaris baru untuk PT SUCOFINDO (Persero). Hal ini melalui Keputusan Para Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT SUCOFINDO Nomor SK-150/MBU/05/2020 dan Nomor 063/CORPN/2020 tanggal 19 Mei 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT SUCOFINDO (Persero).

Penyerahan SK Para Pemegang Saham ini dilangsungkan melalui layanan online meeting sebagai komitmen dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan physical distancing. “Pemberhentian dan pengangkatan ini dikhususkan untuk posisi Komisaris, dan diharapkan bagi pejabat yang terpilih dapat menjalankan amanahnya,” kata Andus Winarno, Asisten Deputi Manajemen Sumber Daya Manusia Eksekutif BUMN yang mewakili Menteri BUMN Erick Thohir saat pembukaan acara.

Berdasarkan SK tersebut secara resmi memutuskan bahwa Komisaris PT SUCOFINDO (Persero) diamanahkan kepada Aditya Dhanwantara yang sebelumnya dijabat oleh Faisal Halimi. Saat ini Aditya Dhanwantara juga menjabat sebagai Asisten Deputi Restrukturisasi BUMN dan Pendayagunaan Portofolio Kepemilikan Negara Minoritas.

Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin mengatakan dengan adanya pergantian ini, mampu memberikan semangat baru bagi perusahaan. “Semoga amanah yang diberikan ini dapat mendorong kesuksesan bagi SUCOFINDO khususnya dan Negara Republik Indonesia pada umummya, dan dapat saling bekerja sama dalam menyusun strategi untuk kemajuan perusaahaan,” kata Bachder.

Bachder melanjutkan peranan Komisaris sangat penting dalam memperkuat posisi perseroan sebagaimana yang tertuang dalam visi PT SUCOFINDO (Persero), yaitu menjadi perusahaan kelas dunia yang kompetitif, sehingga dapat membawa sebagai perusahaan TIC dalam level yang lebih tinggi di tingkat global.

Pada kegiatan ini turut disaksikan secara langsung melalui layanan online meeting, oleh seluruh jajaran Direksi dan Komisaris PT SUCOFINDO (Persero), Asdep MSE BUMN Andus Winarno, Asdep RPPKNM BUMN Aditya Dhanwantara, Kabid PPKNM BUMN Ruspen Saragih, Kasubid PPKNM BUMN Djoko Oentoro, Kabid Layanan Hukum BUMN Riyanto, Kasubid Layanan Hukum BUMN Nani Sukamto, dan Anlis Hukum BUMN Elza Sylvania. Selain itu, disaksikan juga secara langsung oleh pihak SGS, Managing Director PT SGS Shashibhushan Jogani dan Internal Legal Counsel PT SGS Purnama Laksmi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Salah satu model rumah yang dikembangkan PT BNI Syariah dan kepemilikannya ditawarkan melalui KPR BNI Griya Swakarya iB Hasanah. (Foto: Humas BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 23:09 WIB

Gapai Miliki Rumah Bersama BNI Syariah

Mempunyai rumah sendiri idaman bagi semua orang, tidak sedikit orang yang sudah punya anak sudah sudah besar-besar namun belum juga miliki hunian pribadi. Apalagi pengantin baru, tentunya sudah…

Sawah yang siap ditanam padi (Doc: Kementan)

Kamis, 28 Mei 2020 - 22:44 WIB

Sempat Kebanjiran, Pertanaman Padi di Lebak Masih Tetap Bisa Panen

Pasca banjir yang melanda ratusan rumah dan sawah siap panen di Kecamatan maja dan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, warga yang sebagian berprofesi sebagai petani sudah memulai aktifitas seperti…

BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:30 WIB

IHSG Finish di Zona Hijau, Saham Bank BCA Naik 6,65 Persen

Pada akhir perdagangan Kamis (28/5/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) finish di zona hijau sore ini. Pasar modal Indonesia ditutup naik 74,6 poin atau 1,60% ke level 4.716,18

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (Doc: BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:04 WIB

BNI Syariah Siap Perkuat Bisnis Remittance

PT Bank BNI Syariah masuk BUKU 3 dan optimis dapat meraih bisnis internasional seperti remittance. Modal inti BNI Syariah di atas Rp5 triliun.

Ilustrasi Pergerakan Saham

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:00 WIB

Naik, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk Cetak Penjualan Rp1,44 Triliun Sepanjang 2019

Emiten PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) cetak penjualan sebesar Rp1,44 triliun hingga periode 31 Desember 2019 naik dari penjualan Rp1,27 triliun hingga periode 31 Desember 2018.