Sambut Idul Fitri 1441 H, SIG Salurkan 64.601 Paket Kebutuhan Pokok

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 23 Mei 2020 - 21:18 WIB

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)

INDUSTRY.co.id - Jakarta –  Pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga perekonomian masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan anak perusahaan menyalurkan bantuan 64.601 paket kebutuhan pokok kepada warga di Provinsi DKI Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

”Bantuan paket sembako ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dalam menyambut hari raya. Bantuan kebutuhan pokok tersebut disalurkan secara bertahap mulai hari jumat (15/5) hingga menjelang Hari Raya Idulfitri,” ujar Sigit Wahono selaku General Manager of Corporate Communication SIG. Jumat (15/5/2020).

“Hari Raya tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat dan bangsa Indonesia tengah menghadapi pandemi global, sehingga penyediaan bahan kebutuhan pokok tentu menjadi tantangan yang perlu diperhatikan oleh semua pihak. Oleh karena itu, SIG memberikan perhatian besar dalam menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan” tambahnya.

Anak perusahan SIG, PT Semen Padang telah menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi 5.205 KK melalui 12 Forum Nagari di Kecamatan Lubuk Kilangan, Pauh dan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Sedangkan di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan paket kebutuhan pokok bagi masyarakat di Pulau Gondong Bali dan Desa Mattiro Matae. Anak perusahaan SIG lainnya, PT Semen Gresik menyalurkan 1274 paket bantuan bagi masyarakat sekitar Pabrik Rembang, Jawa Tengah.

Sementara itu, PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) turut menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat di Kabupaten Bogor Jawa Barat dan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Melalui PT Solusi Bangun Andalas (SBA), bantuan kebutuhan pokok disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Lhoknga dan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

Ketua Yayasan Sayyid Abdurrahman Gresik, Wahidatul Husnah menyampaikan rasa terima kasih dan syukur atas bantuan yang diberikan oleh SIG.

“Bantuan kebutuhan pokok ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya anak yatim, kaum duafa, pedagang kaki lima serta karyawan yang kehilangan mata pencaharian,” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Antasari 45

Senin, 21 September 2020 - 21:02 WIB

Didompleng Oknum Tak Berkepentingan, Pengembang Antasari 45 Minta Konsumen Jangan Mudah Dihasut & Dikorbankan

PT Prospek Duta Sukses (PDS), pengembang proyek apartemen Antasari’45 di Kawasan Jakarta Selatan mencurigai ada oknum atau pihak-pihak yang memanipulasi proses penundaan kewajiban pembayaran…

Pertamina Lubricants (Ist)

Senin, 21 September 2020 - 18:40 WIB

Kemenperin Apresiasi Pertamina Lubricants jadi Pelopor Penerapan SNI Pelumas

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi untuk PT Pertamina Lubricants yang telah menjadi pelopor dalam penerapan standarisasi produk dan penggunaan produk bersertifikat Standar…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Senin, 21 September 2020 - 18:00 WIB

Pelatih PERSIB Robert Alberts Soroti Transisi Permainan

Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan-menyerang masih terlihat lambat

Ilustrasi industri semen. (Merdeka/Dwi Narwoko)

Senin, 21 September 2020 - 17:20 WIB

Lindungi Industri Semen, Kemenperin Bakal Tingkatkan Serapan Pasar Dalam Negeri

Kemenperin terus mendorong peningkatan serapan pasar domestik. Apalagi, semen merupakan salah satu komoditas yang strategis bagi Indonesia.

Pembangunan Eastlakes Live by Crown Group

Senin, 21 September 2020 - 17:02 WIB

Pembangunan Menara Rp10 Triliun, Eastlakes Live by Crown Group Resmi Tutup Atap

Crown Group secara resmi melakukan tutup atap menara pertama apartemen Eastlakes Live, Jumat (18/9/2020).