Ringankan Beban Masyarakat Akibat Pandemi, SIG Salurkan 64.601 Paket Kebutuhan Pokok

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 23 Mei 2020 - 09:23 WIB

Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya (kedua dari kiri) menyerahkan paket bantuan kebutuhan pokok kepada tokoh masyarakat, H. Khilmi (kedua dari kanan) di Gresik, Jawa Timur.
Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya (kedua dari kiri) menyerahkan paket bantuan kebutuhan pokok kepada tokoh masyarakat, H. Khilmi (kedua dari kanan) di Gresik, Jawa Timur.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga perekonomian masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan anak perusahaan menyalurkan bantuan 64.601 paket kebutuhan pokok kepada warga di Provinsi DKI Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

General Manager of Corporate Communication SIG, Sigit Wahono mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dalam menyambut hari raya. Bantuan kebutuhan pokok tersebut disalurkan secara bertahap mulai hari jumat (15/5) hingga menjelang Hari Raya Idulfitri”.

“Hari Raya tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat dan bangsa Indonesia tengah menghadapi pandemi global, sehingga penyediaan bahan kebutuhan pokok tentu menjadi tantangan yang perlu diperhatikan oleh semua pihak. Oleh karena itu, SIG memberikan perhatian besar dalam menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan” katanya.

Anak perusahan SIG, PT Semen Padang telah menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi 5.205 KK melalui 12 Forum Nagari di Kecamatan Lubuk Kilangan, Pauh dan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat. Sedangkan di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan paket kebutuhan pokok bagi masyarakat di Pulau Gondong Bali dan Desa Mattiro Matae. Anak perusahaan SIG lainnya, PT Semen Gresik menyalurkan 1274 paket bantuan bagi masyarakat sekitar Pabrik Rembang, Jawa Tengah.

Sementara itu, PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) turut menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat di Kabupaten Bogor Jawa Barat dan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Melalui PT Solusi Bangun Andalas (SBA), bantuan kebutuhan pokok disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Lhoknga dan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

Ketua Yayasan Sayyid Abdurrahman Gresik, Wahidatul Husnah menyampaikan rasa terima kasih dan syukur atas bantuan yang diberikan oleh SIG. “Bantuan kebutuhan pokok ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya anak yatim, kaum duafa, pedagang kaki lima serta karyawan yang kehilangan mata pencaharian,” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pentingnya Manajemen Talenta bagi Generasi Milenial

Senin, 28 September 2020 - 13:00 WIB

Pentingnya Manajemen Talenta bagi Generasi Milenial

Bonus demografi di Indonesia sudah dirasakan dengan banyaknya talenta-talenta dari generasi milenial yang mengisi di instansi pemerintah dan BUMN. Generasi milenial yang terpapar masifnya perkembangan…

Selebritis Sheza Idris Selama Pandemi Covid 19, Stop Perawatan Kecantikan

Senin, 28 September 2020 - 12:42 WIB

Selebritis Sheza Idris Selama Pandemi Covid 19, Stop Perawatan Kecantikan

Di usianya yang sudah kepala tiga, aktris Sheza Idris masih tampak cantik dan awet muda. Rahasia perempuan kelahiran Jakarta, 14 Oktober 1988 ini adalah rutin menjalani treatment harian di rumah,…

KBRI Tunis dalam Kegiatan Warung Konsuler 2020 Berikan Pelayanan Kekonsuleran Sekaligus Silaturahmi (Photo by Kemlu)

Senin, 28 September 2020 - 12:20 WIB

KBRI Tunis Kunjungi Para WNI dalam Kegiatan Warung Konsuler 2020

Selama 3 hari, tim KBRI Tunis mengunjungi para WNI sekaligus untuk melakukan pendaftaran lapor diri WNI yang belum mendaftar pada Portal Peduli WNI.

Komunitas Sepeda Brompton Kampanyekan Keselamatan di Jalan Raya

Senin, 28 September 2020 - 12:00 WIB

Komunitas Sepeda Brompton Kampanyekan Keselamatan di Jalan Raya

Presiden Joko Widodo saja menggunakan sepeda dalam negeri untuk berolahraga. Ada merk Kreuz, Polygon, dan Element. Serta masih banyak lagi berbagai merk lainnya. Dengan membeli sepeda produksi…

Samsung Galaxy Z Fold2

Senin, 28 September 2020 - 11:50 WIB

Ini Dia Samsung Galaxy Z Fold2, Perangkat Premium Penikmat Luxury Tech

Hadir dengan Cover Screen (layar penutup) yang lebih besar, serta layar utama yang lebih luas, Galaxy Z Fold2 memadukan keanggunan desain dengan fleksibilitas dan keahlian craftmanship, untuk…