Ringankan Beban Masyarakat Akibat Pandemi, SIG Salurkan 64.601 Paket Kebutuhan Pokok

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 23 Mei 2020 - 09:23 WIB

Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya (kedua dari kiri) menyerahkan paket bantuan kebutuhan pokok kepada tokoh masyarakat, H. Khilmi (kedua dari kanan) di Gresik, Jawa Timur.
Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya (kedua dari kiri) menyerahkan paket bantuan kebutuhan pokok kepada tokoh masyarakat, H. Khilmi (kedua dari kanan) di Gresik, Jawa Timur.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga perekonomian masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan anak perusahaan menyalurkan bantuan 64.601 paket kebutuhan pokok kepada warga di Provinsi DKI Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

General Manager of Corporate Communication SIG, Sigit Wahono mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dalam menyambut hari raya. Bantuan kebutuhan pokok tersebut disalurkan secara bertahap mulai hari jumat (15/5) hingga menjelang Hari Raya Idulfitri”.

“Hari Raya tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat dan bangsa Indonesia tengah menghadapi pandemi global, sehingga penyediaan bahan kebutuhan pokok tentu menjadi tantangan yang perlu diperhatikan oleh semua pihak. Oleh karena itu, SIG memberikan perhatian besar dalam menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan” katanya.

Anak perusahan SIG, PT Semen Padang telah menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi 5.205 KK melalui 12 Forum Nagari di Kecamatan Lubuk Kilangan, Pauh dan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat. Sedangkan di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan paket kebutuhan pokok bagi masyarakat di Pulau Gondong Bali dan Desa Mattiro Matae. Anak perusahaan SIG lainnya, PT Semen Gresik menyalurkan 1274 paket bantuan bagi masyarakat sekitar Pabrik Rembang, Jawa Tengah.

Sementara itu, PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) turut menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat di Kabupaten Bogor Jawa Barat dan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Melalui PT Solusi Bangun Andalas (SBA), bantuan kebutuhan pokok disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Lhoknga dan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

Ketua Yayasan Sayyid Abdurrahman Gresik, Wahidatul Husnah menyampaikan rasa terima kasih dan syukur atas bantuan yang diberikan oleh SIG. “Bantuan kebutuhan pokok ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya anak yatim, kaum duafa, pedagang kaki lima serta karyawan yang kehilangan mata pencaharian,” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Swab Test Covid-19 (ist)

Minggu, 24 Mei 2020 - 19:46 WIB

Petugas Dilarang Asal Bekerja, Berikut Panduan Aparat Pengamanan Cegah Penularan Covid-19

Aparat dalam melaksanakan tugas pengamanan dan penertiban pada pandemi Covid-19 berhadapan langsung atau kontak dengan masyarakat, sehingga berisiko terjadi penularan Covid-19. Oleh karena itu,…

Dirut Garuda Indonesia Pastikan Pelayanan Penumpang Sesuai Protokol Kesehatan di Bandara Soetta

Minggu, 24 Mei 2020 - 19:03 WIB

Dirut Garuda Indonesia Pastikan Pelayanan Penumpang Sesuai Protokol Kesehatan di Bandara Soetta

Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melakukan pengecekan langsung penanganan dan pelayanan penumpang di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang,…

Menkes Terawan (ist)

Minggu, 24 Mei 2020 - 18:33 WIB

Halo Perusahaan, Ini Panduan Lengkap Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Era New Normal

Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri…

Sandi Sute Persija

Minggu, 24 Mei 2020 - 18:00 WIB

Takbiran Ala Pemain Persija Jakarta

Hari ini umat Muslim di seluruh dunia tengah berbahagia, termasuk di Indonesia. Pasalnya hari kemenangan sudah di depan mata dan sikap saling memaafkan antar sesama. Kumandang takbir pun menggema…

Sri Mulyani

Minggu, 24 Mei 2020 - 17:05 WIB

Saat Sri Mulyani Sebut Kesehatan dan Ekonomi Ibarat Bayi Kembar Siam

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggambarkan kondisi kesehatan dan ekonomi ibarat bayi kembar siam yang tak terpisahkan.