Elnusa Kembali Salurkan Bantuan 1,500 APD Medis ke Wilayah Tersebar Indonesia

Oleh : Krishna Anindyo | Jumat, 22 Mei 2020 - 20:00 WIB

PT Elnusa Tbk Salurkan Bantuan Alat Medis
PT Elnusa Tbk Salurkan Bantuan Alat Medis

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Guna memastikan keselamatan tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di garda terdepan dalam penanganan COVID-19, PT Elnusa Tbk (Elnusa) kembali berinisiatif menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan hand sanitizer menuju deretan fasilitas kesehatan (faskes) yang menangani pasien COVID-19 di wilayah Indonesia.

Dalam penyerahan simbolis APD hadir pula Direktur Pengembangan Usaha sekaligus merangkap sebagai Direktur Operasi – Arief Riyanto dan Direktur Utama PT Pertamedika – Dr. Fathema Djan. Seremonial yang dilakukan tentunya tetap mengikuti kaidah protocol COVID-19 seperti mengenakan masker dan tetap melakukan physical distancing.

"Dalam kesempatan ini, kami untuk kedua kalinya melakukan penandatanganan serah terima APD dengan Pertamedika dalam upaya penanggulangan pemutusan rantai penularan COVID-19," ujar RM Happy Paringhadi selaku Direktur SDM & Umum. Senin (18/5/2020).

“Untuk menghadapi masa sulit pandemi COVID-19 ini, nakes yang bertugas di garda terdepan tentunya membutuhkan bantuan serta dukungan dari berbagai pihak, Elnusa bersinergi dengan faskes yang menangani pasien COVID-19 untuk memastikan keselamatan nakes selama bertugas dalam memerangi COVID-19 dengan penggunaan APD yang lengkap. Semoga dengan dukungan tersebut dapat memberikan perlindungan kepada nakes dan dapat memutus penyebaran COVID-19 ini di Indonesia,” tambah Happy.

“Elnusa saat ini menyasar 22 faskes yang menangani pasien COVID-19, faskes terbagi atas 14 Rumah Sakit (RS) dan 8 Puskesmas yang tersebar di Indonesia. Bantuan APD yang diberikan berupa Pelindung Kepala Medis, Baju Pelindung Medis (Hazmat), Sarung Tangan Pengaman, Face Shield, Safety Goggles, Pelindung Wajah, dan Pelindung Sepatu. Bantuan tersebut di distribusikan secara bertahap dan saat ini 250 APD telah diserahkan ke RS Wilayah Jabodetabek dan sisanya dari total 1500 masih terus di distribusikan ke RS maupun Puskesmas yang menangani pasien COVID-19 di luar Jabodetabek yang berlokasi dalam lingkup ring satu Elnusa,” pungkas Happy.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada Elnusa yang kembali memberikan perhatiannya kepada nakes di tengah pandemi ini. Elnusa merupakan Perushaan pertama yang telah memberikan bantuannya kepada Pertamedika sebelum COVID-19 mewabah di Indonesia. Bantuan ini tentunya sangat berarti untuk nakes dalam menghadapi COVID-19. Semoga apa yang telah disampaikan oleh Elnusa dapat bermanfaat untuk nakes dalam memerangi COVID-19,” ujar Dr. Fathema Djan selaku Direktur Utama PT Pertamedika.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Toyota Auto2000 (ist)

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:30 WIB

Asiiiik...Auto200 Gelar Diskon Rp100 Juta untuk Pembelian Toyota Kijang Innova Hingga Fortuner

Dealer Toyota Auto2000 menggenjot penjualan di tengah pukulan wabah virus corona (Covid-19). Mereka memberikan diskon besar-besaran untuk menghabiskan stok kendaraan.

Wings Care Protector

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:25 WIB

Masuki Pasar Masker Bedah, Wings Luncurkan Masker 3 ply Wingscare Protector

Menjawab kebutuhan konsumen akan masker di tengah pandemi COVID-19, Wings Corp melalui Wings Care meluncurkan masker 3 ply dengan merek Wingscare Protector.

Kuta Mandalika

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:00 WIB

Upaya ITDC Jalankan Konsep Pengembang Pariwisata Sesuai New Normal

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB, tengah menyelesaikan…

PT. Kresna Graha Investama

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:56 WIB

Pertumbuhan Pendapatan Kresna 2019 Melonjak 61,0% Yoy

Jakarta-PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) mengakhiri 2019 dengan hasil yang memuaskan, meskipun dengan lingkungan makro yang menantang.

Fahira Idris

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:54 WIB

Fahira Idris Ingatkan Jangan Buka Sekolah Sebelum Aman

Sampai saat ini belum ada kapastian kapan aktivitas belajar mengajar di sekolah dibuka atau diaktifkan kembali. Hal ini karena hingga saat ini pandemi Covid-19 masih membayangi dan belum jelas…