Investree: Pinjaman untuk UKM Sektor Kesehatan Meningkat

Oleh : Krishna Anindyo | Jumat, 22 Mei 2020 - 17:51 WIB

Investree (Photo by - Asiatoday.id)
Investree (Photo by - Asiatoday.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pada bulan suci Ramadhan dengan suasana pandemi COVID-19 ini, Investree, perusahaan pionir marketplace lending di Indonesia mengalami peningkatan dalam jumlah pemberi pinjaman (Lender) dan peminjam (Borrower). Menurut data, jumlah Borrower mengalami kenaikan pada bulan Ramadhan karena adanya peningkatan kebutuhan untuk THR karyawan yang kebanyakan dari pengusaha UKM.

Selain itu, Borrower dari sektor kesehatan juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini dikarenakan adanya kepentingan utama untuk membantu kekuatan medis untuk menanggulangi pandemi COVID-19.

“Investree berkomitmen penuh dalam mendukung UKM Indonesia untuk tetap beroperasi dan bangkit di masa pandemi ini melalui dukungan di sisi cash flow,” ujar Adrian Gunadi selaku Co-Founder & CEO Investree. Kamis (21/5/2020).

“Kami juga sangat senang dapat mendukung Borrower di sektor kesehatan sehingga dapat memudahkan mereka dalam bekerja untuk mengatasi penyebaran virus yang telah merenggut nyawa ribuan orang ini,” tambah Adrian.

PT Indosopha Sakti, salah satu Borrower yang bergerak bidang peralatan kesehatan yang menyediakan berbagai kebutuhan alat kesehatan bagi rumah sakit di seluruh Indonesia, mengakui bahwa dengan adanya dukungan dari Investree mereka dapat menyalurkan kebutuhan rumah sakit yang terus meningkat tanpa khawatir akan adanya keterlambatan dalam pembayaran dan menghambat produksi.

“Di situasi seperti sekarang, walaupun bisnis sedang meningkat, tetap harus berpikir keras bagaimana cara membuat bisnis terus bertahan,” ujar Flavia Aybie selaku Head of Finance Administration & Sales Marketing PT Indosopha Sakti.

“Karena meningkatnya permintaan untuk memenuhi kebutuhan peralatan kesehatan, kami sempat memiliki anggaran yang tidak cukup untuk membantu kekuatan medis yang membutuhkannya. Itulah mengapa akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan platform Investree agar dapat membantu tenaga medis dengan memberikan peralatan yang memenuhi standar,” tambah Flavia.

“Kami diharapakan dapat memproduksi peralatan kesehatan dalam jumlah besar dan waktu singkat untuk membantu rekan-rekan di industri kesehatan. Alhamdulillah bersama Investree, apa yang diharapkan dapat terwujud. Kami yakin dengan upaya kolektif ini dapat mempercepat penanganan COVID-19 di Indonesia,” tutup Flavia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Toyota Auto2000 (ist)

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:30 WIB

Asiiiik...Auto200 Gelar Diskon Rp100 Juta untuk Pembelian Toyota Kijang Innova Hingga Fortuner

Dealer Toyota Auto2000 menggenjot penjualan di tengah pukulan wabah virus corona (Covid-19). Mereka memberikan diskon besar-besaran untuk menghabiskan stok kendaraan.

Wings Care Protector

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:25 WIB

Masuki Pasar Masker Bedah, Wings Luncurkan Masker 3 ply Wingscare Protector

Menjawab kebutuhan konsumen akan masker di tengah pandemi COVID-19, Wings Corp melalui Wings Care meluncurkan masker 3 ply dengan merek Wingscare Protector.

Kuta Mandalika

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:00 WIB

Upaya ITDC Jalankan Konsep Pengembang Pariwisata Sesuai New Normal

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB, tengah menyelesaikan…

PT. Kresna Graha Investama

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:56 WIB

Pertumbuhan Pendapatan Kresna 2019 Melonjak 61,0% Yoy

Jakarta-PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) mengakhiri 2019 dengan hasil yang memuaskan, meskipun dengan lingkungan makro yang menantang.

Fahira Idris

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:54 WIB

Fahira Idris Ingatkan Jangan Buka Sekolah Sebelum Aman

Sampai saat ini belum ada kapastian kapan aktivitas belajar mengajar di sekolah dibuka atau diaktifkan kembali. Hal ini karena hingga saat ini pandemi Covid-19 masih membayangi dan belum jelas…