Mengintip The New GLS S-Class, SUV Terbesar dan Termewah yang Diproduksi oleh Mercedes-Benz

Oleh : Arya Mandala | Kamis, 21 Mei 2020 - 18:49 WIB

The New GLS S-Class, SUV Terbesar dan Termewah yang Diproduksi oleh Mercedes-Benz
The New GLS S-Class, SUV Terbesar dan Termewah yang Diproduksi oleh Mercedes-Benz

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Sejak 1997, saat M-Class diluncurkan, Mercedes-Benz telah memproduksi SUV premium di Tuscaloosa, Alabama, Amerika Serikat. 

Model GL full-size yang diluncurkan pada tahun 2006, menawarkan kapasitas untuk tujuh orang. Lalu pada tahun 2015, Mercedes-Benz membuat perubahan pada model kendaraan menekankan karakter kemewahan dari generasi kedua SUV dan juga merubah namanya menjadi GLS. 

Sejak diluncurkan pada tahun 2006, lebih dari 550.000 unit SUV full-size (GL / GLS) telah terjual secara global.

"Kami sangat bangga mempersembahkan The New GLS yang menggabungkan kemewahan modern dengan karakter off-roader," ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia melalui pesan digital kepada Industry.co.id Kamis malam (21/5).

Menurutnya, karakteristik kuat dari desin off-road Tge New GLS berpadu dengan keanggunan sebuah sedan klasik mewah. 

"Interiornya merupakan perpaduan antara modern, estetika mewah, kepraktisan sebuah kendaraan SUV, dan teknologi tinggi digital seperti MBUX. Menurut kami, The New GLS menawarkan yang terbaik dari segala aspek," sebut Choi Duk Jun. 

Asal tau saja, The New Mercedes-Benz GLS merupakan SUV terbesar dan termewah yang diproduksi oleh Mercedes-Benz. 

The New GLS menawarkan lebih pada semua aspek, yakni ruang kabin yang lebih luas, lebih nyaman, serta desain yang lebih elegan. 

Desain eksterior yang percaya diri terutama terlihat dari dimensi yang lebih mengesankan, bahkan lebih besar dari pendahulunya (panjang +77 mm, lebar +22 mm). 

Salah satu keuntungan yang diberikan oleh jarak sumbu roda yang 60 mm lebih panjang adalah kelapangan interior, terutama di kursi baris kedua. 

Baris tiga kursi yang dapat disesuaikan maksimal secara elektrik memastikan ruang dan kenyamanan yang optimal bagi penumpang. 

Terlebih lagi, kursi di baris ketiga juga dapat diturunkan secara elektrik dan mampu menambah volume kompartemen penyimpanan barang (hingga 2.400 liter), ketika kursi di baris kedua dapat dilipat rata. 

The New GLS pertama kali hadir bagi pelanggan di Indonesia dengan mesin bertenaga listik enam silinder in-line dan berteknologi EQ Boost, sistem kelistrikan tegangan 48 Volt yang memberi daya pada generator starter terintegrasi. 

The New GLS 450 4 MATIC AMG Line saat ini telah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz dengan harga retail yang direkomendasikan yaitu Rp. 2.325.000.000 (off-the-road).

GLS menunjukkan keunggulan di kelasnya dengan kenyamanan suspensi yang luar biasa, handling dan kemampuan off-road yang lincah. Layaknya GLE, GLS juga memiliki sistem bantuan mengemudi Mercedes-Benz generasi terbaru yang membantu pengemudi. 

Sistem penggerak roda 4MATIC baru memastikan kelincahan di jalan dan performa kuat di medan sulit. The New GLS memiliki aerodinamika yang mengesankan di segmennya, dengan 0,32 Cd.

Hadir sebagai S-Class di segmen SUV, The New GLS siap memanjakan penumpangnya, terutama yang berada di kursi belakang dengan fitur-fitur utama sebagai berikut:

Konfigurasi 7 kursi penumpang dengan tiga kursi pada baris kedua. 

Standar kursi yang dapat diatur secara elektrik, seperti fungsi EASY-ENTRY, yang memudahkan penumpang masuk dan keluar dari baris kursi ketiga. 

Kemudahan dalam melipat semua kursi belakang dengan satu sentuhan tombol
Dua kursi penuh di baris ketiga (untuk orang dengan tinggi mencapai 1,94 m). 

Memiliki panoramic sliding sunroof terbaru
Pengaturan suhu otomatis lima zona.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…