Citibank N.A., Indonesia Berhasil Bukukan Laba Bersih Rp 1 Triliun di Triwulan 1-2020

Oleh : Arya Mandala | Kamis, 21 Mei 2020 - 14:30 WIB

CEO Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi
CEO Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Citibank N.A., Indonesia (Citibank) membukukan Laba Bersih sebesar Rp 1 triliun pada triwulan pertama 2020, serta Return on Equity (ROE) sebesar 22,5% dan Return on Assets (ROA) 5,6% di periode yang sama.

CEO Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi mengatakan meskipun tidak ada yang mengetahui seberapa besar atau lamanya dampak dari virus ini terhadap ekonomi domestik, perseroan memiliki sumber daya yang dibutuhkan guna melayani para nasabah, dengan memprioritaskan keselamatan dan keamanan.

"Kami tetap memiliki komitmen untuk melayani para nasabah secara baik, serta melalui masa penuh tantangan ini secara bersama-sama. Di saat ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para karyawan Citibank Indonesia yang telah memberikan yang terbaik guna mendukung para nasabah kami serta komunitas,” Batara Sianturi melalui pesan digital yang diterima redaksi Industry.co.id Kamis (21/5).

Asal tau saja, Citibank tetap memiliki tingkat kecukupan modal dan likuiditas yang sangat baik, dengan mencatatkan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 26,3% dan RIM sebesar 62,4%. 

Selain itu, Citibank juga terus menjaga kualitas kredit, dimana bank melaporkan NPL Gross dan Net masing-masing sebesar 2,3% dan 0,2%.

Di lini Consumer Banking, Citibank menggelar ajang Citigold client series, dengan tema “Investing in A Disruptive Era” guna memberikan wawasan serta pandangan kepada para nasabah terkait dengan iklim investasi di tahun 2020. 

Dalam Digital Banking, Citibank menerima penghargaan sebagai “Digital Bank of the Year in Indonesia”, atas usaha-usahanya dalam berinovasi serta mengembangkan pengalaman digital yang unik bagi para nasabah di Indonesia.

Kini, lebih dari separuh nasabah Citibank berinteraksi secara digital, dengan pertumbuhan sekitar 69% year-on-year dalam hal penggunaan Citi Mobile App. 

Dalam Cards and Loans, Citibank berkolaborasi dengan BMW Indonesia guna memperkenalkan program kepada nasabah untuk dapat melakukan transaksi pembelian secara mudah serta dapat merubahnya melalui program cicilan 0%.

Dalam lini Institutional Banking, majalah The Asset kembali memberikan penghargaan kepada Citibank sebagai “Best Bond Adviser-Global in Indonesia” selama tiga tahun berturut-turut. 

Sementara itu, Treasury and Trade Solutions menggelar serangkaian webinars guna membantu para nasabah dalam menangani bisnis yang dimiliki, sebagai implikasi dari pandemi COVID-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…