Citibank N.A., Indonesia Berhasil Bukukan Laba Bersih Rp 1 Triliun di Triwulan 1-2020

Oleh : Arya Mandala | Kamis, 21 Mei 2020 - 14:30 WIB

CEO Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi
CEO Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Citibank N.A., Indonesia (Citibank) membukukan Laba Bersih sebesar Rp 1 triliun pada triwulan pertama 2020, serta Return on Equity (ROE) sebesar 22,5% dan Return on Assets (ROA) 5,6% di periode yang sama.

CEO Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi mengatakan meskipun tidak ada yang mengetahui seberapa besar atau lamanya dampak dari virus ini terhadap ekonomi domestik, perseroan memiliki sumber daya yang dibutuhkan guna melayani para nasabah, dengan memprioritaskan keselamatan dan keamanan.

"Kami tetap memiliki komitmen untuk melayani para nasabah secara baik, serta melalui masa penuh tantangan ini secara bersama-sama. Di saat ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para karyawan Citibank Indonesia yang telah memberikan yang terbaik guna mendukung para nasabah kami serta komunitas,” Batara Sianturi melalui pesan digital yang diterima redaksi Industry.co.id Kamis (21/5).

Asal tau saja, Citibank tetap memiliki tingkat kecukupan modal dan likuiditas yang sangat baik, dengan mencatatkan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 26,3% dan RIM sebesar 62,4%. 

Selain itu, Citibank juga terus menjaga kualitas kredit, dimana bank melaporkan NPL Gross dan Net masing-masing sebesar 2,3% dan 0,2%.

Di lini Consumer Banking, Citibank menggelar ajang Citigold client series, dengan tema “Investing in A Disruptive Era” guna memberikan wawasan serta pandangan kepada para nasabah terkait dengan iklim investasi di tahun 2020. 

Dalam Digital Banking, Citibank menerima penghargaan sebagai “Digital Bank of the Year in Indonesia”, atas usaha-usahanya dalam berinovasi serta mengembangkan pengalaman digital yang unik bagi para nasabah di Indonesia.

Kini, lebih dari separuh nasabah Citibank berinteraksi secara digital, dengan pertumbuhan sekitar 69% year-on-year dalam hal penggunaan Citi Mobile App. 

Dalam Cards and Loans, Citibank berkolaborasi dengan BMW Indonesia guna memperkenalkan program kepada nasabah untuk dapat melakukan transaksi pembelian secara mudah serta dapat merubahnya melalui program cicilan 0%.

Dalam lini Institutional Banking, majalah The Asset kembali memberikan penghargaan kepada Citibank sebagai “Best Bond Adviser-Global in Indonesia” selama tiga tahun berturut-turut. 

Sementara itu, Treasury and Trade Solutions menggelar serangkaian webinars guna membantu para nasabah dalam menangani bisnis yang dimiliki, sebagai implikasi dari pandemi COVID-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pergerakan Saham

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:00 WIB

Naik, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk Cetak Penjualan Rp1,44 Triliun Sepanjang 2019

Emiten PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) cetak penjualan sebesar Rp1,44 triliun hingga periode 31 Desember 2019 naik dari penjualan Rp1,27 triliun hingga periode 31 Desember 2018.

Ilustrasi inflasi

Kamis, 28 Mei 2020 - 19:59 WIB

Inflasi Mei 2020, Diperkirakan Rendah di Level 2,21 Persen

Ramadhan kali ini 1441 H atau 2020, tingkat inflasi tergolong rendah karena permintaan juga rendah. Inflasi Mei 2020 selama Ramadhan ini diperkirakan 2,21 persen year on year atau 0,09 persen…

PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit)

Kamis, 28 Mei 2020 - 19:48 WIB

PT Bibit Minta Maaf ke Sinarmas Asset Management dan Bongkar Susunan Direksi

PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) merombak struktur direksi setelah Wellson Lo mengundurkan diri dari jabatan Presiden Direktur. Platform digital penjual reksa dana tersebut kini dipimpin Sigit…

Samantha Clayton Herbalife

Kamis, 28 Mei 2020 - 18:00 WIB

Jangan Tinggalkan Kebugaran Tubuh Saat WFH

Di tengah pandemi COVID-19, pemerintah menghimbau masyarakat untuk menerapkan kebijakan "di rumah saja", termasuk bekerja dari rumah atau Work From Home. Kebijakan ini mempengaruhi rutinitas…

Persija Jakarta (Ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:30 WIB

Manajemen Persija Jakarta Sangat Berharap Liga Segera Berjalan Kembali

Persija Jakarta telah mengambil sikap terkait lanjut atau tidaknya kompetisi musim ini. Manajemen Macan Kemayoran mempertimbangkan segala aspek baik dan buruk bila Liga Indonesia musim ini kembali…