PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk Raih Penghargaan Popular General Insurance Company for Lobbying and Negotiation Strategy

Oleh : Arya Mandala | Kamis, 21 Mei 2020 - 07:30 WIB

Adira. (Foto: IST)
Adira. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk kembali menorehkan catatan kinerja positif dalam menciptakan citra perusahaan yang semakin baik. Citra positif perusahaan di mata masyarakat tidak terlepas dari fungsi Public Relation yang menjadi ujung tombak bagi perusahaan dalam membangun persepsi masyarakat. 

Saat ini, bersamaan dengan masuknya pandemi COVID-19 tentu membawa tantangan besar bagi sebuah perusahaan untuk tetap terkoneksi dengan masyarakat. Penting untuk sebuah perusahaan mampu menciptakan pola komunikasi yang terbuka, konstruktif dan real time kepada masyarakat menjadi kunci keberhasilan komunikasi perusahaan saat ini. 

Peran Public Relation menjadi sangat essential untuk beradaptasi dalam memaksimalkan resources yang dimiliki perusahaan dalam membangun citra positif perusahaan di mata publik. 

Kemampuan mumpuni Adira Insurance dalam berkolaborasi dan menjembatani citra dan 
kinerja perusahaan terbukti melalui banyaknya pemberitaan dengan sentimen positif yang mampu menciptakan pandangan yang positif di masyarakat maupun stakeholder. 

Kemampuan ini pun turut diakui oleh praktisi media komunikasi professional Warta Ekonomi. Sebagai media ekonomi dan bisnis yang berpengaruh di Indonesia, Warta Ekonomi menganugerahkan penghargaan Popular General Insurance Company for Lobbying and Negotiation Strategy kepada Adira Insurance. 

"Catatan positif ini merupakan cerminan dari pencapaian dan kinerja riil yang ditorehkan seluruh insan perusahaan dalam menapaki tahap demi tahap perkembangan bisnis Adira Insurance. Kerja keras, pantang menyerah, kolaboratif dan adaptif menjadi kata kunci keberhasilan ini." Ujar Donni Gandamana, Direktur Adira Insurance kepada Industry.co.id Rabu malam (20/5).

Adapun, penghargaan ini didasarkan pada proses riset yang mendalam lewat beberapa metode. Salah satunya adalah media content analysis untuk dapat melihat lebih jauh isi dari sebuah teks dan berbagai pemberitaan terkait perusahaan yang bersangkutan. 

"Proses analisa dari media monitoring juga bertujuan untuk memahami struktur makna dari sebuah teks berita yang kemudian dapat memperlihatkan sentimen positif, sentimen negatif, maupun netral. Semakin banyak sentimen positif yang muncul dari pemberitaan, maka menunjukkan kinerja Public Relation yang baik, sehingga mampu menghasil output berupa citra perusahaan yang baik di masyarakat," ujar Chief Executive Officer sekaligus Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Group, Mohamad Ihsan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ambulans

Senin, 25 Mei 2020 - 07:45 WIB

Nekat, Wanita Ini Sewa Ambulans untuk Mudik

Kepolisian di Tabanan, Bali, berhasil menghentikan aksi seorang ibu dan anaknya yang nekat menyewa mobil ambulans untuk mudik ke Jember, Jawa Timur.

Para pemudik lebaran yang hendak pulang kampung (ist)

Senin, 25 Mei 2020 - 07:08 WIB

Jubir COVID-19: Pemudik Jangan Kembali ke Jakarta Dulu

“Pahami, bahwa dalam situasi yang saat ini terjadi, kita tidak boleh menggunakan cara pikir, cara tindak, seperti situasi di masa-masa lalu. Inilah yang kemudian beberapa kali pemerintah,…

Perjalanan Bisnis Akim dari Penjual Nasi Liwet Ke Suplier Scrab

Senin, 25 Mei 2020 - 07:00 WIB

Perjalanan Bisnis Akim dari Penjual Nasi Liwet Ke Suplier Scrab

Semula Akim menekuni penjual nasi liwet, namun wanita asal Solo ingin meningkatkan penghasilan dengan mencoba peluang baru dibidang Suplier Scrab

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Mei 2020 - 06:00 WIB

DRP Nilai Menkeu Sri Mulyani Tak Hormati Kesepakatan Politik

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berkirim surat kepada DPR RI untuk mengonsultasikan kebijakannya yang belakangan banyak dikritik kalangan legislator di Parlemen, terutama Komisi XI DPR…

Bintara Marinir Sidoarjo Tingkatkan Ketahanan Pangan dengan Teknik Hidroponik

Senin, 25 Mei 2020 - 04:00 WIB

Bintara Marinir Sidoarjo Tingkatkan Ketahanan Pangan dengan Teknik Hidroponik

Dalam rangka peningkatan ketahanan pangan, Bintara Tidur Dalam Yonif 3 Marinir bercocok tanam menggunakan teknik Hidroponik dan Aquaponik di Mess Bintara Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo,…