PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk Raih Penghargaan Popular General Insurance Company for Lobbying and Negotiation Strategy

Oleh : Arya Mandala | Kamis, 21 Mei 2020 - 07:30 WIB

Adira. (Foto: IST)
Adira. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk kembali menorehkan catatan kinerja positif dalam menciptakan citra perusahaan yang semakin baik. Citra positif perusahaan di mata masyarakat tidak terlepas dari fungsi Public Relation yang menjadi ujung tombak bagi perusahaan dalam membangun persepsi masyarakat. 

Saat ini, bersamaan dengan masuknya pandemi COVID-19 tentu membawa tantangan besar bagi sebuah perusahaan untuk tetap terkoneksi dengan masyarakat. Penting untuk sebuah perusahaan mampu menciptakan pola komunikasi yang terbuka, konstruktif dan real time kepada masyarakat menjadi kunci keberhasilan komunikasi perusahaan saat ini. 

Peran Public Relation menjadi sangat essential untuk beradaptasi dalam memaksimalkan resources yang dimiliki perusahaan dalam membangun citra positif perusahaan di mata publik. 

Kemampuan mumpuni Adira Insurance dalam berkolaborasi dan menjembatani citra dan 
kinerja perusahaan terbukti melalui banyaknya pemberitaan dengan sentimen positif yang mampu menciptakan pandangan yang positif di masyarakat maupun stakeholder. 

Kemampuan ini pun turut diakui oleh praktisi media komunikasi professional Warta Ekonomi. Sebagai media ekonomi dan bisnis yang berpengaruh di Indonesia, Warta Ekonomi menganugerahkan penghargaan Popular General Insurance Company for Lobbying and Negotiation Strategy kepada Adira Insurance. 

"Catatan positif ini merupakan cerminan dari pencapaian dan kinerja riil yang ditorehkan seluruh insan perusahaan dalam menapaki tahap demi tahap perkembangan bisnis Adira Insurance. Kerja keras, pantang menyerah, kolaboratif dan adaptif menjadi kata kunci keberhasilan ini." Ujar Donni Gandamana, Direktur Adira Insurance kepada Industry.co.id Rabu malam (20/5).

Adapun, penghargaan ini didasarkan pada proses riset yang mendalam lewat beberapa metode. Salah satunya adalah media content analysis untuk dapat melihat lebih jauh isi dari sebuah teks dan berbagai pemberitaan terkait perusahaan yang bersangkutan. 

"Proses analisa dari media monitoring juga bertujuan untuk memahami struktur makna dari sebuah teks berita yang kemudian dapat memperlihatkan sentimen positif, sentimen negatif, maupun netral. Semakin banyak sentimen positif yang muncul dari pemberitaan, maka menunjukkan kinerja Public Relation yang baik, sehingga mampu menghasil output berupa citra perusahaan yang baik di masyarakat," ujar Chief Executive Officer sekaligus Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Group, Mohamad Ihsan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Antasari 45

Senin, 21 September 2020 - 21:02 WIB

Didompleng Oknum Tak Berkepentingan, Pengembang Antasari 45 Minta Konsumen Jangan Mudah Dihasut & Dikorbankan

PT Prospek Duta Sukses (PDS), pengembang proyek apartemen Antasari’45 di Kawasan Jakarta Selatan mencurigai ada oknum atau pihak-pihak yang memanipulasi proses penundaan kewajiban pembayaran…

Pertamina Lubricants (Ist)

Senin, 21 September 2020 - 18:40 WIB

Kemenperin Apresiasi Pertamina Lubricants jadi Pelopor Penerapan SNI Pelumas

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi untuk PT Pertamina Lubricants yang telah menjadi pelopor dalam penerapan standarisasi produk dan penggunaan produk bersertifikat Standar…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Senin, 21 September 2020 - 18:00 WIB

Pelatih PERSIB Robert Alberts Soroti Transisi Permainan

Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan-menyerang masih terlihat lambat

Azis Syamsudin Wakil Ketua DPR RI

Senin, 21 September 2020 - 17:27 WIB

UAE dan Bahrain 'Rangkul' Israel, DPR: Indonesia Tak Akan Berubah, Tetap Bersama Rakyat Palestina

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menyoroti normalisasi hubungan Uni Arab Emirates (UAE) dan Bahrain dengan Israel.  Azis menekankan bahwa posisi Indonesia tidak mengubah dukungan terhadap…

Ilustrasi industri semen. (Merdeka/Dwi Narwoko)

Senin, 21 September 2020 - 17:20 WIB

Lindungi Industri Semen, Kemenperin Bakal Tingkatkan Serapan Pasar Dalam Negeri

Kemenperin terus mendorong peningkatan serapan pasar domestik. Apalagi, semen merupakan salah satu komoditas yang strategis bagi Indonesia.