Jelang Lebaran, Arema FC Bayar Gaji Pemain Lebih Cepat

Oleh : Herry Barus | Rabu, 20 Mei 2020 - 16:30 WIB

Arema FC
Arema FC

INDUSTRY.co.id -Malang-Arema FC merespon cepat cairnya hak komersil dari LIB (Liga Indonesia Baru), untuk segera mendistribusi gaji kepada pemain. Hal tersebut tidak lepas dari situasi saat ini yang tengah tidak menentu akibat Pandemi Covid-19 dan kebutuhan menghadapi Lebaran  Idul Fitri.

 "Biasanya gaji pemain disampaikan antara tanggal 29 sampai 30 perbulannya, tapi bulan ini dimajukan hari ini, atau seminggu sebelum jadwal biasanya. Kami memahami kebutuhan mereka meningkat, mengingat karena menjelang Lebaran, ditambah  Corona yang berdampak kepada semua pihak," ujar Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada sejumlah awak media di Malang.

Langkah percepatan gaji ini juga menjadi tanggung jawab sosial kepada pemain yang telah ditunaikan manajemen, semata mata karena respect pada situasi serba sulit saat ini.  Meskipun, klub juga menghadapi masa sulot, karena praktis tidak ada pemasukan yang menyokongnya, tapi manajemen Arema FC tetap bertanggungjawab untuk menunaikan kewajibannya.

 Semoga, lanjut Ruddy, pemain tenang dan bisa tetap  berlatih dirumah, serta dapat manfaatkan gaji yang diterima secara bijak, karena kita belum tahu kompetisi akan bergulir. "Dalam kesempatan ini, kami juga ucapkan selamat lebaran memohon maaf jika ada khilaf dan kesalahan, " ujarnya.

 Seperti diketahui, Arema FC menjadi salah satu klub peserta Liga 1 yang terdampak akibat Corona dikarenakan kompetisi dihentikan. Hampir 3 bulan, klub tidak ada pemasukan, namun tetap harus menghidupi nasib pemain, pelatih dan karyawannya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…