Signify Hadirkan Manfaat Cahaya Alami ke Dalam Ruangan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 20 Mei 2020 - 15:00 WIB

Signify Hadirkan Manfaat Cahaya Alami ke Dalam Ruangan
Signify Hadirkan Manfaat Cahaya Alami ke Dalam Ruangan

INDUSTRY.co.id - Eindhoven – Signify (Euronext: NIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, memperkenalkan NatureConnect, sebuah inovasi pencahayaan yang terinspirasi oleh alam untuk membuat orang merasa lebih bahagia dan lebih sehat.

Sistem ini dibangun berdasarkan prinsip-prinsip desain biofilik yang sudah terbukti dengan menggunakan unsur-unsur alam pada ruang interior untuk menciptakan lingkungan yang sehat, menarik, dan menginspirasi. Implementasi pertama NatureConnect saat ini sedang dilaksanakan di salah satu kantor Skanska di Warsawa, Polandia, sebuah perusahaan pengembangan dan konstruksi proyek internasional terkemuka.

Di dunia modern saat ini, rata-rata seseorang menghabiskan lebih dari 90% waktunya di dalam ruangan, dimana mereka kekurangan akses sinar matahari yang layak untuk mendukung kesejahteraan mereka.[1] Paparan terhadap jumlah sinar yang tepat di siang hari, serta warna dan dinamika dari alam, sangat penting bagi kita dalam banyak hal.

Hal-hal ini sangat berpengaruh pada suasana hati, tingkat energi, kenyamanan, kualitas tidur dan kesehatan serta kesejahteraan kita secara umum. Pentingnya karyawan yang sehat dan terlibat aktif telah menjadi prioritas bagi jajaran dewan direksi. Pengajuan pencahayaan NatureConnect dirancang untuk memberikan manfaat bagi tubuh dan pikiran yang akan meningkatkan produktivitas, keterlibatan, dan kepuasan di tempat kerja. 

“Pekerja kantor menghabiskan sebagian besar waktu mereka di dalam ruangan. Kualitas ruang memengaruhi kesehatan, kenyamanan, dan efisiensi mereka. Di Skanska, kami telah menyadari fakta ini selama bertahun-tahun. Itulah mengapa solusi inovatif dan ramah lingkungan di gedung kami ditujukan untuk mendukung kesejahteraan para karyawan,” kata Katarzyna Zawodna-Bijoch, President dan CEO bisnis pengembangan komersial Skanska di Eropa Tengah dan Timur, Kamis (20/5/2020) dalam siaran persnya.

“Salah satu dari solusi ini adalah menghadirkan cahaya siang hari alami ke dalam ruangan. Penelitian menunjukkan bahwa pencahayaan berkualitas berdampak signifikan terhadap perasaan dan seberapa  efektif seseorang bekerja. Proyek yang kami lakukan dengan Signify memberikan sebuah peluang baru untuk terus meningkatkan pengalaman berkantor para karyawan, membuat kami sangat bersemangat mengenai kolaborasi ini di masa mendatang.”

NatureConnect menggabungkan beragam luminer LED – Daylight, Skylight, dan Lightscape – dengan kontrol intuitif untuk menciptakan skenario pencahayaan yang disesuaikan dengan kebutuhan kita, berdasarkan pengalaman alami yang telah terbukti dan dihargai:

Meniru ritme sinar matahari untuk mendukung kita agar aktif di siang hari dan tidur nyenyak di malam hari.

Menyediakan pemandangan langit: Menciptakan persepsi ruang melampaui dinding untuk memberikan perasaan bebas dan kesadaran berjalannya waktu.

  Tenggelam di alam: Membawa warna dan dinamika dari alam untuk merangsang emosi positif, meningkatkan kreativitas dan mendukung orang-orang untuk secara aktif bekerja bersama.

“Kita telah menjadi generasi dalam ruangan, hidup di dunia yang ‘selalu terkoneksi’, dengan tuntutan keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan yang lebih besar dari sebelumnya. Banyak perusahaan menggeser pendekatan mereka dan menyadari bahwa investasi dalam kesehatan dan kesejahteraan para karyawan kini terbayarkan. Bagaimanapun, karyawan maju berarti bisnis makmur” kata Olivia Qiu, Chief Innovation Officer Signify

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Anies Baswedan

Kamis, 24 September 2020 - 18:05 WIB

Sah! Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 11 Oktober 2020

Pemprov DKI Jakarta mantap memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga 11 Oktober 2020, mengingat jumlah kasus positif Covid-19 masih menanjak.

Dua Bulan Lagi Kompetisi Liga 1 dan 2 Kembali Berlangsung

Kamis, 24 September 2020 - 18:00 WIB

IPW Beda Pendapat dengan Ketum PSSI Terkait Penyelenggaraan Liga 1 dan 2

Polri diimbau agar tidak memberi ijin pelaksanaan pertandingan sepakbola Liga 1 dan 2. Sebab pandemi Covid 19 saat ini makin menyalak, sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan banyaknya klaster…

PT Taspen (Persero)

Kamis, 24 September 2020 - 17:54 WIB

Taspen Buka 21 Lowongan Kerja Untuk Lulusan SLTA Hingga S2, Ini Posisi yang Ditawarkan

Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia yang bergerak di bidang asuransi Tabungan Hari Tua (THT) dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat negara, PT Taspen (Persero)…

Presiden Joko Widodo

Kamis, 24 September 2020 - 17:45 WIB

Lagi-lagi Jokowi Semprot Sejumlah Menterinya, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para menterinya tidak membuat program masing-masing. Ia mengatakan, program harus dibuat berintegritas antara kementerian satu dengan kementerian lainnya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 24 September 2020 - 17:30 WIB

Cegah Kluster Industri, Menperin Agus Minta Asosiasi dan Penggelola KI Pantau Aktivitas Pekerja di Luar Pabrik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meminta kepada asosiasi dan pelaku industri serta pengelola kawasan industri (KI) untuk terus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya…