KlikMRO Permudah Belanja Kebutuhan Industri

Oleh : Herry Barus | Rabu, 20 Mei 2020 - 09:00 WIB

KlikMRO Permudah Ajak Belanja Kebutuhan Industri
KlikMRO Permudah Ajak Belanja Kebutuhan Industri

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kebijakan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan penyebaran COVID-19, berdampak pada penyesuaian terhadap ruang gerak dan aktivitas kerja. Hal ini membuat ruang bisnis pun dibatasi, sehingga banyak toko offline yang tidak beroperasi.

Kondisi ini berpengaruh pada kesulitan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan barang operasional perusahaan, sementara di sisi lain produksi dan aktivitas bisnis harus tetap berjalan. Maka, di masa PSBB seperti sekarang ini pilihan belanja melalui platforme-commerce menjadi solusi yang paling aman.

Pasalnya, di tengah toko offline yang tidak beroperasi, belanja melalui online, sekaligus ikut serta menerapkan anjuran physical distancing, sehingga kita pun tetap aman dalam berbelanja.

Dengan jaminan kenyamanan dan keamanan pengalaman berbelanja, klikMRO turut membantu menyediakan berbagai kebutuhan MRO (Maintenance, Repair dan Operation) tanpa perlu ke luar rumah atau kantor.

Sebagai e-commerce yang menawarkan produk-produk kebutuhan industri dan komersial, klikMRO terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan industri di Indonesia melalui teknologi yang mendorong integrasi antara divisi, perusahaan, dan manufaktur di masa pandemi ini lewat beberapa langkah-langkah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Demi kebaikan bersama, klikMRO melakukan prosedur protokol pencegahan penyebaran COVID-19, mulai dari dari pemeriksaan suhu tubuh karyawan hingga terus menjaga kebersihan warehouse.

Prosedur ini untuk memastikan bahwa barang-barang yang dikemas dari warehouse, proses pengiriman ke drop point, hingga di tangan customer tetap bersih dan higienis.

“klikMRO memberlakukan SOP untuk mencegah penyebaran COVID-19 sesuai dengan anjuran pemerintah. Kami pastikan ini dilakukan demi keselamatan dan keamanan bersama. Komitmen kami, customer mendapatkan yang terbaik,” ungkap Agustina Iftariani, selaku CEO klikMRO.com.

Maka, demi menjaga barang tetap aman, klikMRO melakukan beberapa prosedur protokol untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19:

  1. Karyawan Mengikuti Prosedur Utama Pencegahan COVID-19

Proteksi dini pencegahan COVID-19 dengan melakukan prosedur utama setiap harinya. Mulai dari pemeriksaan suhu karyawan yang memasuki tempat kerja; mengharuskan untuk memakai masker dan sarung tangan saat beraktivitas; cuci tangan dengan sabun atau pembersih tangan (hand sanitizer) termasuk menyediakan fasilitas cuci tangan yang memadai dan mudah diakses di tempat kerja; melakukan physical distancing dengan menerapkan shift kerja. Untuk menjaga kesehatan, karyawan juga melakukan aktivitas fisik sebelum masuk kerja.

  1. Area dan Fasilitas Higienis

Memastikan seluruh fasilitas dan area kerja bersih dan higienis dengan melakukan pembersihan secara berkala menggunakan disinfektan di area warehouse, racking, truk ekspedisi, material handling (forklift, hand pallet), serta barang-barang yang rentan menjadi media penularan seperti gagang pintu, pegangan tangga, dan tombol lift.

  1. Standar Pengemasan

klikMRO memastikan seluruh proses pengemasan paket ditangani secara higienis sampai di tangan customer dengan SOP yang berlaku. Serta melakukan kontrol untuk memastikan pengemasan dan pengiriman barang rapi dan tetap aman.

Dengan standar protokol tersebut di atas, klikMRO senantiasa menjamin kenyamanan dan keamanan pengalaman dalam berbelanja. Barang pun tetap higienis mulai dari warehouse hingga sampai di tangan customer. Anda  #dirumahaja, biar klikMRO yang antar barangnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…