Tekan Sebaran COVID-19, klikMRO Ajak Belanja Kebutuhan Industri #dirumahaja

Oleh : Candra Mata | Selasa, 19 Mei 2020 - 18:54 WIB

KlikMRO ajak belanja Aman
KlikMRO ajak belanja Aman

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kebijakan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan penyebaran COVID-19, berdampak pada penyesuaian terhadap ruang gerak dan aktivitas kerja. 

Hal ini membuat ruang bisnis pun dibatasi, sehingga banyak toko offline yang tidak beroperasi. 

Kondisi ini berpengaruh pada kesulitan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan barang operasional perusahaan, sementara di sisi lain produksi dan aktivitas bisnis harus tetap berjalan. 

Maka, di masa PSBB seperti sekarang ini pilihan belanja melalui platforme-commerce menjadi solusi yang paling aman. Pasalnya, di tengah toko offline yang tidak beroperasi, belanja melalui online, sekaligus ikut serta menerapkan anjuran physical distancing, sehingga kita pun tetap aman dalam berbelanja.

Dengan jaminan kenyamanan dan keamanan pengalaman berbelanja, klikMRO turut membantu menyediakan berbagai kebutuhan MRO (Maintenance, Repair dan Operation) tanpa perlu ke luar rumah atau kantor. 

Sebagai e-commerce yang menawarkan produk-produk kebutuhan industri dan komersial, klikMRO terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan industri di Indonesia melalui teknologi yang mendorong integrasi antara divisi, perusahaan, dan manufaktur di masa pandemi ini lewat beberapa langkah-langkah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Agustina Iftariani, selaku CEO klikMRO.com mengatakan demi kebaikan bersama, klikMRO melakukan prosedur protokol pencegahan penyebaran COVID-19, mulai dari dari pemeriksaan suhu tubuh karyawan hingga terus menjaga kebersihan warehouse. 

Prosedur ini untuk memastikan bahwa barang-barang yang dikemas dari warehouse, proses pengiriman ke drop point, hingga di tangan customer tetap bersih dan higienis.

“klikMRO memberlakukan SOP untuk mencegah penyebaran COVID-19 sesuai dengan anjuran pemerintah. Kami pastikan ini dilakukan demi keselamatan dan keamanan bersama. Komitmen kami, customer mendapatkan yang terbaik,” ungkap Agustina Iftariani kepada Industry.co.id Selasa (19/5).

Berikut adalah SOP protokol untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19:

Karyawan Mengikuti Prosedur Utama Pencegahan COVID-19

Proteksi dini pencegahan COVID-19 dengan melakukan prosedur utama setiap harinya. Mulai dari pemeriksaan suhu karyawan yang memasuki tempat kerja; mengharuskan untuk memakai masker dan sarung tangan saat beraktivitas; cuci tangan dengan sabun atau pembersih tangan (hand sanitizer) termasuk menyediakan fasilitas cuci tangan yang memadai dan mudah diakses di tempat kerja; melakukan physical distancing dengan menerapkan shift kerja. Untuk menjaga kesehatan, karyawan juga melakukan aktivitas fisik sebelum masuk kerja.

Area dan Fasilitas Higienis

Memastikan seluruh fasilitas dan area kerja bersih dan higienis dengan melakukan pembersihan secara berkala menggunakan disinfektan di area warehouse, racking, truk ekspedisi, material handling (forklift, hand pallet), serta barang-barang yang rentan menjadi media penularan seperti gagang pintu, pegangan tangga, dan tombol lift.

Standar Pengemasan

klikMRO memastikan seluruh proses pengemasan paket ditangani secara higienis sampai di tangan customer dengan SOP yang berlaku. Serta melakukan kontrol untuk memastikan pengemasan dan pengiriman barang rapi dan tetap aman.

Dengan standar protokol tersebut di atas, 
klikMRO senantiasa menjamin kenyamanan dan keamanan pengalaman dalam berbelanja. 

"Barang pun tetap higienis mulai dari warehouse hingga sampai di tangan customer. Kamu #dirumahaja, biar klikMRO yang antar barangnya," pungkas Agustina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…