Mandiri Syariah Imbau Nasabah Optimalkan Layanan Digital

Oleh : Wiyanto | Selasa, 19 Mei 2020 - 16:19 WIB

Corporate Secretary Bank Mandiri Syariah Ahmad Reza menjelaskan uang tunai yang disiapkan.
Corporate Secretary Bank Mandiri Syariah Ahmad Reza menjelaskan uang tunai yang disiapkan.

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mengimbau nasabah mengoptimalkan layanan digital untuk kebutuhan transaksi selama lebaran 1441 H. Imbauan ini disampaikan menyusul pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza menyampaikan guna pencegahan penyebaran Covid-19, masyarakat yang membutuhkan transaksi selama libur lebaran dapat menggunakan layanan digital banking Mandiri Syariah baik Mandiri Syariah Mobile (MSM), Net Banking  ataupun ATM.

Adanya Peraturan Pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) termasuk larangan mudik harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat.

“Mendukung hal tersebut, sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, Mandiri Syariah memberikan solusi bagi kebutuhan transaksi masyarakat melalui layanan digital,” jelasnya di Jakarta, Selasa (19/5/2020).

Reza menambahkan melalui Mandiri Syariah Mobile, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi kapan saja dan untuk apa saja. Seperti belanja online kebutuhan lebaran, pembelian pulsa agar bisa bersilaturahim jarak jauh, membayar zakat fitrah atau zakat mal, hingga berinfak dan bersedekah bagi masyarakat terdampak Covid-19.

 

“Adapun Mandiri Syariah Net Banking akan memudahkan nasabah khususnya pelaku usaha untuk melakukan batch transfer yaitu satu transfer untuk 100 rekening tujuan, mengatur jadwal transaksi sehingga bisa digunakan untuk payroll pada tanggal tertentu, dll,” imbuhnya.

Sementara itu Group Head Cash, Trade and Operation Mandiri Syariah Edhie Rosman menyampaikan bagi masyarakat yang membutuhkan uang tunai untuk kebutuhan Lebaran Idul Fitri 1441, H, Mandiri Syariah telah menyiapkan persediaan uang tunai sejumlah Rp1,17 triliun termasuk untuk memenuhi kebutuhan uang tunai di ATM.

“Namun demi kesehatan dan keselamatan diri, keluarga dan orang lain, kami mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya beraktivitas, beribadah, berlebaran di rumah saja. Insya Allah, Ramadan dan Lebaran tahun ini lebih bermakna dan berkah untuk kita semua,” tutup Edhie Rosman.

   

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…