Teraskita Hotel Jakarta Bagikan THR Lewat Program Dafam Peduli DHM

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 19 Mei 2020 - 13:25 WIB

Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) berupa sembako dan uang tunai kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. (Foto: Humas Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam)
Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) berupa sembako dan uang tunai kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. (Foto: Humas Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam melalui program Dafam Peduli DHM kembali melakukan kegiatan sosial pada Senin (18/05/2020) dengan membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) berupa sembako dan uang tunai kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Kegiatan yang dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini bertemakan “Indahnya Kebersamaan & Berbagi Nikmatnya Bersyukur”.

 

Sebelumnya, pada 20 April 2020 DHM melakukan gerakan “Dafam Peduli” dengan serentak membagikan sembako dan uang tunai ke seluruh unit di Indonesia yang berada di bawah naungan PT Dafam Hotel Management.

 

Dalam kegiatan sosial kali ini, DHM menyiapkan 250 amplop yang dibagikan di Semarang dan dipimpin langsung oleh CEO DHM, Andhy Irawan; di Yogyakarta dipimpin oleh Managing Director DHM, Handono S Putro; di Jakarta oleh GM Operations, Aditya A. Wirakusuma; di Bali dipimpin oleh Desak Lia Haryati Asisten GM Sales Bali Office; dan di Bandung dipimpin oleh Irawan Trimulia GM of Sales DHM. Seluruh pelaksanaan kegiatan ini diakhiri dengan acara Buka Puasa Bersama dengan tetap mengikuti protokol resmi Covid-19.

 

Kegiatan Dafam Peduli di Jakarta melibatkan unit hotel yang ada di Jakarta, yaitu Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam. Public Relations & Digital Marketing Manager Teraskita Hotel Managed by Dafam, Imanuelia Kristi, mengatakan, seluruh manajemen Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam sangat mendukung dan bangga telah mengambil bagian dalam kegiatan Dafam Peduli ini.

 

“Di tengah situasi yang tidak menentu saat ini, kita masih bisa terus menabur kebaikan untuk sesama. Semoga Dafam Peduli berbagi THR ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini sedang kehilangan pekerjaan karena dampak dari Covid-19, serta sedikit banyak dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari,” ujar wanita yang biasa dipanggil Lia tersebut.

 

“Dafam Peduli” adalah wadah aspirasi untuk mendorong semangat dan kesadaran tanggung jawab sosial perusahaan bagi kemanusiaan yang dikemas dalam berbagai kegiatan dan kampanye yang menginspirasi.

 

“Dafam Peduli” merupakan pengejawantahan sekaligus dua nilai korporasi (corporate value) DAFAM, yakni “Asas kepedulian terhadap sesama dan lingkungan” dan “Manfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara”.

 

“Semoga kepedulian kita terhadap sesama dalam value Dafam benar-benar ada di hati kita. Semua serta tingkah laku kita dan apa yang kita lakukan menjadikan barokah buat kita semua, buat perusahaan kita bersama dan Allah selalu melindungi kita semua,” imbuh Andhy Irawan, CEO DHM Semarang, dalam pernyataan tertulisnya, Senin (18/05/2020).

 

Dunia kini sedang menghadapi sebuah tantangan untuk mengatasi krisis masal yang meluas ke hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia. Krisis tersebut muncul akibat pandemi Covid-19. Wabah ini telah berdampak serius bagi industri pariwisata, salah satunya bisnis perhotelan.

 

Sudah banyak hotel di Indonesia yang terpaksa berhenti beroperasi akibat wabah tersebut. Di samping itu, ribuan pekerja hotel juga sudah banyak yang dirumahkan dan terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). Kondisi itu disebabkan oleh pemberlakuan social distancing di mana setiap orang harus menghindari berbagai kegiatan berkumpul. Di samping itu, pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga mempersempit ruang gerak manusia untuk melakukan berbagai kegiatan sehingga para makhluk sosial ini harus tetap berada di rumah. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Antasari 45

Senin, 21 September 2020 - 21:02 WIB

Didompleng Oknum Tak Berkepentingan, Pengembang Antasari 45 Minta Konsumen Jangan Mudah Dihasut & Dikorbankan

PT Prospek Duta Sukses (PDS), pengembang proyek apartemen Antasari’45 di Kawasan Jakarta Selatan mencurigai ada oknum atau pihak-pihak yang memanipulasi proses penundaan kewajiban pembayaran…

Pertamina Lubricants (Ist)

Senin, 21 September 2020 - 18:40 WIB

Kemenperin Apresiasi Pertamina Lubricants jadi Pelopor Penerapan SNI Pelumas

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi untuk PT Pertamina Lubricants yang telah menjadi pelopor dalam penerapan standarisasi produk dan penggunaan produk bersertifikat Standar…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Senin, 21 September 2020 - 18:00 WIB

Pelatih PERSIB Robert Alberts Soroti Transisi Permainan

Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan-menyerang masih terlihat lambat

Azis Syamsudin Wakil Ketua DPR RI

Senin, 21 September 2020 - 17:27 WIB

UAE dan Bahrain 'Rangkul' Israel, DPR: Indonesia Tak Akan Berubah, Tetap Bersama Rakyat Palestina

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menyoroti normalisasi hubungan Uni Arab Emirates (UAE) dan Bahrain dengan Israel.  Azis menekankan bahwa posisi Indonesia tidak mengubah dukungan terhadap…

Ilustrasi industri semen. (Merdeka/Dwi Narwoko)

Senin, 21 September 2020 - 17:20 WIB

Lindungi Industri Semen, Kemenperin Bakal Tingkatkan Serapan Pasar Dalam Negeri

Kemenperin terus mendorong peningkatan serapan pasar domestik. Apalagi, semen merupakan salah satu komoditas yang strategis bagi Indonesia.