UBSI Beri Pelatihan Pembuatan Business Plan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Mei 2020 - 09:00 WIB

UBSI Beri Pelatihan Pembuatan Business Plan
UBSI Beri Pelatihan Pembuatan Business Plan

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Pemenuhan kebutuhan akan pentingnya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah bentuk kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh suatu Perguruan Tinggi dengan cakupan Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, maka Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi Sistem Akuntansi (SIA) jenjang Strata (S1), mengadakan kegiatan pengabdian mmasyarakat.

Dengan materi yang disampaikan kepada peserta berupa  Pelatihan Membuat Business Plan bagi anggota Karang Taruna Rw.01 Pinangsia Tamansari Jakarta Barat.

Kegiatan yang berlangsung awal Mei lalu ini tepatnya pada (02/05/2020) Diikuti oleh 10 orang anggota Karang Taruna Rw.01 Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari,Jakarta Barat.

“Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dilakukan secara daring dimana kami memanfaatkan aplikasi Zoom” kata Bryan Givan selaku ketua tim dari kelompok dosen yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. Jumat (16/05).

Ia pun memaparkan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini bukan kali pertama diselenggarakan tetapi sudah beberapa kali diselenggarakan kegiatan serupa.

“Selain kegiatan tersebut kami juga pernah menyelenggarakan kegiatan Seminar Plan Internasional” tambah Bryan.

Bryan pun menuturkan bahwa pada pelaksanaan pengabdian masyarakat tersebut, peserta pun terlihat antusias dalam mengikuti setiap langah yang diajarkan oleh para dosen.

Selain itu tanggapan tentang kegiatan ini datang dari Ketua Karang Taruna yaitu Yunita Chandra, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tutor dari dosen-dosen UBSI yang telah memberikan ilmu dan mengajarkan materi pelatihan dengan baik.

“Kami senang mendapatkan pelatihan ini karena dapat kami implementasikan pada penyusunan plan atau rencana pada organisasi kami, dan saya harap semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan berkesinambungan dengan materi yang berbeda dan bermanfaat lainnya" ungkap Yunita.

Kegiatan ditutup dengan baik dan dengan harapan dari semua yang terlibat agar pandemi biru Covid-19 dan PSBB ini akan segera berakhir.

“Semoga kondisi saat ini akan semakin membaik, sehingga kami bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini secara langsung dan dengan interaksi yang lebih baik lagi" harap Bryan

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…