Enggak Nyangka Milenial Banyak Menggunakan Asuransi Syariah

Oleh : Wiyanto | Senin, 18 Mei 2020 - 21:32 WIB

Prudential Indonesia Luncurkan Asuransi Syariah "PRUprime"
Prudential Indonesia Luncurkan Asuransi Syariah "PRUprime"

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kalangan milenial memanfaatkan asuransi berbasis syariah baik kalangan Muslim dan Non Muslim. Sebanyak 44 persen milenial yang disurvei Prudential sebagai pengguna asuransi syariah.

Government Relations and Community Investment Director Prudential Nini Sumohandoyo menyatakan hal tersebut ketika Prudential menyurvei ke masyarakat.

"Kalangan milenial penggunaan asuransi syariah sebanyak 44 persen," kata dia di Jakarta,Senin (18/5/2020).

Kalangan yang sudah melek asuransi syariah, lanjut dia, secara umum tercermin pada kenaikan ketertarikan pada produk syariah. Hampir 58 persen tertarik ke syariah atau ada kenaikan 18 persen.

"Oleh karenanya, diprediksi tiga tahun yang akan datang pasar asuransi syariah akan mereguk nilai Rp9,6 triliun," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sentra Vaksinasi di Petak Enam, Jakarta Barat (Dok: Kemenparekraf)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 15:15 WIB

Petak Enam, Kampung Wisata Pecinan Zaman Kolonial, Jakbar dijadikan Sentra Vaksinasi

Petak Enam, Jakarta Barat merupakan salah satu Kampung Wisata Pecinan yang menjadi saksi pertumbuhan Kota Jakarta dari zaman kolonial yang dijadikan tempat sentra vaksinasi Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Bank DKI

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:42 WIB

Anies Apresiasi Kontribusi Bank DKI Terkait Kolaborasi Penanganan Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi kontribusi Bank DKI terkait kolaborasi penanganan covid-19, termasuk salah satunya pada program Mobil Vaksin Keliling yang diinisiasi…

Inilah profil Carina Citra Dewi Joe, peneliti asal Indonesia yang menjadi salah satu pemilik hak paten vaksin AstraZeneca.

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:24 WIB

Bikin Bangga Jutaan Masyarakat Indonesia, Wanita Keturunan Indonesia Ini, Ternyata Salah Satu Pemilik Hak Paten Vaksin Astrazeneca

Jakarta-Selain Indra Rudiansyah, ternyata ada peneliti Indonesia yang ikut mengembangkan vaksin Covid-19 Astrazeneca di Oxford Univeristy, Inggris. Dia adalah wanita muda bernama Dr Carina Citra…

Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Aplikasi JAKI (foto Kolase)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:11 WIB

Kabar Terbaru dari Anak Buah Gubernur Anies: Aplikasi JAKI Bisa Buat Cek Status Vaksinasi COVID-19

Jakarta-Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta menambah fitur baru pada aplikasi JAKI yang dapat mengidentifikasi status vaksinasi COVID-19.

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:54 WIB

ACT dan Gernas MUI Bergerak Bersama Atasi Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 adalah permasalahan bangsa yang harus diselesaikan bersama-sama. Semua elemen bangsa harus bersatu dalam menuntaskannya. Persatuan sangatlah penting, sebagaimana yang dicontohkan…