Mandiri Syariah Bidik Nasabah Priority di Semarang

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 16 Mei 2020 - 20:14 WIB

Mandiri Syariah buka kantor cabang priority di Semarang
Mandiri Syariah buka kantor cabang priority di Semarang

INDUSTRY.co.id - Semarang-PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meresmikan Kantor Region V dan Kantor Layanan Priority di Semarang untuk meningkatkan layanan dan memudahkan akses bagi nasabah.

Direktur Mandiri Syariah Anton Sukarna melalui media digital, menyampaikan sebelumnya, Semarang merupakan bagian dari Kantor Wilayah IV Bandung yang membawahi Cabang-Cabang di Propinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan adanya pemekaran ini kami berharap layanan kepada nasabah akan semakin baik. Begitu pun layanan nasabah priority di Semarang, semoga keberadaan Kantor Layanan Priority ini semakin memudahkan akses untuk mendapatkan layanan prima dari Mandiri Syariah,” katanya di Semarang, Jumat (16/5/2020).

Regional Head V Mandiri Syariah Semarang Iman Himawan Ridwan menambahkan dirinya berharap keberadaan Kantor ini dapat berfungsi sebagai sarana sosialisasi dan literasi perbankan syariah kepada masyarakat umum sehingga diharapkan ke depannya Mandiri Syariah Semarang dapat berkontribusi meningkatkan market share perbankan syariah di Jawa Tengah.

Hal ini sejalan dengan semakin tumbuhnya kegiatan perekonomian di Jawa Tengah dan DIY dan positioning Semarang sebagai pusat bisnis perbankan Jawa Tengah dan DIY.

“Insya Allah, kami optimis dapat menyediakan solusi untuk kebutuhan perbankan masyarakat Semarang melalui produk layanan perbankan syariah,” kata Iman.

Mandiri Syariah adalah bank syariah terbesar di Indonesia dengan pencapaian aset pada akhir triwulan I-2020 sebesar Rp114,75 triliun, nilai ini merupakan pencapaian tertinggi bank syariah di Indonesia sampai dengan saat ini.

Adapun untuk Mandiri Syariah Semarang hingga April 2020 memiliki jumlah nasabah lebih dari 766 ribu nasabah yang didukung oleh lebih dari 1.600 ATM Mandiri Syariah dan ATM Bank Mandiri dan jaringan ATM lainnya. Serta layanan digital yang meliputi Mandiri Syariah Mobile dan Net Banking.

Sejalan dengan fokus pada transaksi, Mandiri Syariah gencar melakukan transformasi digital. Diantaranya meningkatkan dan mengembangkan fitur digital channel seperti tarik tunai tanpa kartu ATM, transaksi pembayaran ke berbagai marketplace, pengisian saldo e-wallet, pembayaran dengan QRIS dll. 

Bahkan kini masyarakat sudah bisa membuka rekening online #dirumahsaja dengan cara mendownload aplikasi Mandiri Syariah Mobile. Ini adalah fitur pertama yang dimiliki bank syariah di Indonesia. Dengan #dirumahsaja tentunya sejalan dengan pesan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Mengakomodasi kebutuhan masyarakat untuk bertransaksi dan beribadah, Mandiri Syariah berupaya menjadikan Mandiri Syariah Mobile sebagai Superaps, di mana dalam satu aplikasi tersebut, nasabah bisa melakukan transaksi keuangan, berbagi melalui fitur pembayaran zakat, sedekah, wakaf, kurban, sekaligus beribadah dengan adanya fitur jadwal sholat, arah kiblat, lokasi masjid, juz amma, kutipan hadist, hikmah, dll. 

“Kami juga berterima kasih atas dukungan dan loyalitas seluruh stakeholders terutama nasabah Semarang kepada Mandiri Syariah. Semoga keberadaan Kantor Wilayah Semarang ini membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua,” tutup Iman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…