Signify Raih Sertifikasi Keamanan untuk Proses Pengembangan Pencahayaan Terkoneksi

Oleh : Herry Barus | Jumat, 15 Mei 2020 - 15:00 WIB

Signify Raih Sertifikasi Keamanan untuk Proses Pengembangan Pencahayaan Terkoneksi
Signify Raih Sertifikasi Keamanan untuk Proses Pengembangan Pencahayaan Terkoneksi

INDUSTRY.co.id - Eindhoven,– Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, menjadi perusahaan pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi keamanan untuk proses pengembangan pencahayaan terkoneksi (IEC62443-4-1) dari DEKRA. Menegaskan bahwa perusahaan melakukan pengembangan sistem pencahayaan terkoneksi berdasarkan proses yang aman bersertifikat, sekaligus menunjukkan kepemimpinan perusahaan dalam menanamkan keamanan di semua aspek inovasi, produk, sistem dan layanannya.

Elemen pokok dari sertifikasi IEC62443-4-1 adalah analisis ancaman berdasarkan skenario kasus penggunaan dan proses pengembangan sebuah produk yang memastikan bahwa semua persyaratan keamanan yang teridentifikasi diimplementasikan, diverifikasi, diuji, dan didokumentasikan dengan keterlacakan. Signify telah memenuhi semua persyaratan dalam proses tersebut. Selain itu, perusahaan telah menunjukkan kemampuannya untuk bertindak cepat dan tepat terhadap kerentanan keamanan yang baru ditemukan dan menerbitkan pembaruan keamanan dengan cara yang andal.

Organisasi pakar internasional DEKRA mengevaluasi proses pengembangan Signify terhadap persyaratan keamanan mendasar IEC 62443-4-1. “Kami dengan bangga memberikan sertifikasi IECEE CB dan DEKRA SEAL untuk Signify. Sebagai mitra global untuk dunia yang aman dan saling terkoneksi, kami tahu bahwa keamanan merupakan kunci di dunia saat ini. Standar IEC 62443 merupakan alat yang sempurna untuk memastikan keselamatan dan keamanan di tempat kerja, rumah, dan jalan,” kata Bram Holtus, Managing Director DEKRA Certification B.V.

Signify memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan dalam standar dengan mengikuti Security Development Lifecycle (SDL) perusahaan secara ketat di semua kegiatan pengembangan internal dan eksternal. Komponen utama SDL adalah analisis risiko keamanan dan pemodelan ancaman, verifikasi analisis kode dan pengujian validasi, serta manajemen kerentanan yang berkelanjutan.

“Sistem pencahayaan terkoneksi merupakan inti dari bisnis dan masa depan kami. Sertifikasi DEKRA ini merupakan bukti komitmen kami untuk menyediakan produk, sistem, dan layanan pencahayaan terkoneksi yang paling aman bagi pelanggan kami. Semuanya dibangun di atas dasar yang kuat dari standar industri, tata kelola, dan prosedur,” kata Harsh Chitale, Business Group Leader Professional Signify, dalam siaran persnya Jumat (15/5/2020)

“Ketika semakin banyak kelompok bisnis dan pemerintah menerapkan teknologi yang terkoneksi, mempertahankan standar keamanan tertinggi menjadi sangat penting dan tidak ternilai bagi kami.”

Interact, platform pencahayaan terkoneksi Signify

Sistem pencahayaan terkoneksi menggabungkan luminer terkoneksi, sensor, dan perangkat sistem pencahayaan lainnya dengan perangkat lunak dan layanan Interact Signify. Karena mereka menanamkan komunikasi data dua arah, perangkat sistem pencahayaan terkoneksi berpartisipasi dalam Internet of Things (IoT).

Ketika sistem pencahayaan terkoneksi menjadi lebih tertanam dalam bangunan inti dan jaringan penerangan jalan, implementasi, proses dan tanggung jawab keamanan menjadi lebih penting dan karenanya lebih bernilai. Interact menggunakan langkah-langkah cybersecurity canggih di semua lapisan arsitektur sistem. Dari pengembangan sistem yang aman hingga keamanan perangkat, jaringan dan cloud, pemantauan sistem, dan pembaruan perangkat yang aman

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Anies Baswedan

Kamis, 24 September 2020 - 18:05 WIB

Sah! Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 11 Oktober 2020

Pemprov DKI Jakarta mantap memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga 11 Oktober 2020, mengingat jumlah kasus positif Covid-19 masih menanjak.

Dua Bulan Lagi Kompetisi Liga 1 dan 2 Kembali Berlangsung

Kamis, 24 September 2020 - 18:00 WIB

IPW Beda Pendapat dengan Ketum PSSI Terkait Penyelenggaraan Liga 1 dan 2

Polri diimbau agar tidak memberi ijin pelaksanaan pertandingan sepakbola Liga 1 dan 2. Sebab pandemi Covid 19 saat ini makin menyalak, sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan banyaknya klaster…

PT Taspen (Persero)

Kamis, 24 September 2020 - 17:54 WIB

Taspen Buka 21 Lowongan Kerja Untuk Lulusan SLTA Hingga S2, Ini Posisi yang Ditawarkan

Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia yang bergerak di bidang asuransi Tabungan Hari Tua (THT) dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat negara, PT Taspen (Persero)…

Presiden Joko Widodo

Kamis, 24 September 2020 - 17:45 WIB

Lagi-lagi Jokowi Semprot Sejumlah Menterinya, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para menterinya tidak membuat program masing-masing. Ia mengatakan, program harus dibuat berintegritas antara kementerian satu dengan kementerian lainnya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 24 September 2020 - 17:30 WIB

Cegah Kluster Industri, Menperin Agus Minta Asosiasi dan Penggelola KI Pantau Aktivitas Pekerja di Luar Pabrik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meminta kepada asosiasi dan pelaku industri serta pengelola kawasan industri (KI) untuk terus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya…