Permohonan Maaf Industry.co.id kepada PT. Yamaha Music Manufacturing Asia

Oleh : Candra Mata | Selasa, 12 Mei 2020 - 15:07 WIB

Surat Permohonan Maaf Industry.co.id kepada PT Yamaha Music Manufacturing Asia
Surat Permohonan Maaf Industry.co.id kepada PT Yamaha Music Manufacturing Asia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Terkait dengan pemberitaan yang telah dimuat Industry.co.id dalam artikel berjudul : gawat-diizinkan-beroperasi-oleh-kemenperin-di-masa-psbb-salah-satu-karyawan-perusahaan-ini-positif-covid-19, yang ditayangkan pada hari Kamis tanggal 23 April 2020, kami jajaran redaksi Industry.co.id menyatakan permohonan maaf dan telah Melakukan perbaikan yakni, mencabut foto artikel tersebut dan memperbaiki judul dan isi pemberitaan tersebut.

Berikut ini adalah isi surat pernyataan permohonan maaf serta perbaikan pemberitaan yang telah di tandatangani oleh Kormen Barus selaku Pemimpin Redaksi, Herry Barus selaku Redaktur Pelaksana, serta Ridwan sebagai penulis berita (Jurnalis),  yang telah diterbitkan hari ini Selasa (12/2/2020).

Dengan hormat,

Teriring salam dan doa kehadirat Tuhan YME, semoga Bapak senantiasa diberi kesehatan dalam menjalankan aktivitas keseharian.

Merujuk pada Surat Somasi dari Bapak La Ode Haris, SH, dari Law Office LA ODE HARIS, SH. & PARTNERS, selaku Kuasa Hukum PT. Yamaha Music Manufacturing Asia, dengan nomor: 027/HRS-LOHP/V/20, Tanggal 11 Mei 2020, untuk itu kami segenap Dewan Redaksi Industry.co.id, menyampaikan hal sebagai berikut:

1. Pada hari Selasa Siang, tanggal 12 Mei 2020, kami telah melakukan pencabutan foto artikel tersebut diatas dan melakukan perbaikan pada judul berita serta isi pemberitaan. 
Adaoun artikel perbaikan dimaksud menjadi: 'Menperin Angkat Bicara Terkait Salah Satu Karyawan Perusahaan Ini yang Diduga Positif Covid-19'. Artikel perbaikan telah tayang pada hari ini Selasa tanggal 12 Mei 2020 di www.industry.co.id.

2. Atas kekeliruan yang Redaksi Industry.co.id lakukan sebelumnya, Kami dengan ketulusan yang mendalam segenap Dewan Redaksi Industry.co.id memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Toshiaki Goto, selaku Presiden Direktur PT Yamaha Music Manufacturing Asia, atas pemberitaan sebelumnya. 

3. Kami juga telah mempublikasikan Berita Permohonan Maaf ini di website www.industry.co.id. pada hari Selasa tanggal 12 Mei 2020. Kami juga telah mengirimkan  dihari yang sama melalui kantor pos surat permohonan tertulis yang ditujukan kepada La Ode Haris, SH.,danArifuddin, SH.,Paraadvokat pada Law Office La Ode Haris & Partners, di di Prosperity Tower, 5thFloor, Unit I, District 8 SCBD Lot 28 Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12190. 

4. Atas peristiwa tersebut diatas, Dewan redaksi melalui sidang redaksi Industry.co.id  telah memutuskan memberikan sanksi tegas kepada saudara Ridwan (penulis) berupa Surat Peringatan (SP) 3 dan menonaktifkan yang bersangkutan selama kurun waktu 14 hari kerja. 

Demikian kami sampaikan surat permohonan maaf ini. Semoga peristiwa ini menjadi pelajaran berharga bagi seluruh insan Industry.co.id dan semoga juga tidak terulang di masa mendatang.

Maka, besar harapan dengan penerbitan surat permohonan maaf serta perbaikan foto dan judul serta isi pemberitaan yang telah diterbitkan hari ini, hubungan baik serta kerja sama antara Industry.co.id dan PT. Yamaha Music Manufacturing Asia tetap terjaga dimasa mendatang. 

Salam Hormat
Dewan Redaksi Industry.co.id

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemilik UKM Batik Gedog Zaenal

Minggu, 07 Maret 2021 - 17:21 WIB

Demi Serap Banyak Pekerja, Pembatik Ini Pertahankan Cara Tradisional, Omzetnya Ratusan Juta Per Bulannya

Jakarta– Upaya PT Pertamina (Persero) dalam melestarikan kebudayaan Nusantara diwujudkan dalam banyak hal, salah satunya dengan membina banyak perajin kain baik.

Acara penyerahan bantuan CSR BTN kepada 71 Desa di Surabaya

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:52 WIB

Wakil Bupati Lamongan Ingin Mengembangkan Perumahan Baru dan Butuh Bantuan Bank BTN

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengajak pemerintah daerah untuk membantu dan mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui sektor properti. Salah satunya dengan kemudahan perizinan dan penyediaan…

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:38 WIB

Dahsyat, BSI Geber Pembiayaan KPR Syariah

Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan langkah agresif dalam mendorong pertumbuhan pembiayaan kepemilikan rumah. Salah satunya melalui program pembiayaan BSI Griya Hasanah yang menggunakan akad…

Panen Padi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:34 WIB

Catat! Tugas Bulog Bantu Serap Beras Petani, Panen Raya di Depan Mata

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Suryo Banendro meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan penyerapan padi secara maksimal. Ini perlu dilakukan…

Dok. SMSI

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:04 WIB

SMSI: Adam Malik, PK Ojong-Jakob Oetama, Hamka, Fachrodin Tokoh Inspiratif di RI

Para pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sependapat, setidaknya ada lima tokoh nasional yang patut menjadi teladan bagi dunia pers di Indonesia serta menginspirasi lahirnya SMSI, yakni…