Permohonan Maaf Industry.co.id kepada PT. Yamaha Music Manufacturing Asia

Oleh : Candra Mata | Selasa, 12 Mei 2020 - 15:07 WIB

Surat Permohonan Maaf Industry.co.id kepada PT Yamaha Music Manufacturing Asia
Surat Permohonan Maaf Industry.co.id kepada PT Yamaha Music Manufacturing Asia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Terkait dengan pemberitaan yang telah dimuat Industry.co.id dalam artikel berjudul : gawat-diizinkan-beroperasi-oleh-kemenperin-di-masa-psbb-salah-satu-karyawan-perusahaan-ini-positif-covid-19, yang ditayangkan pada hari Kamis tanggal 23 April 2020, kami jajaran redaksi Industry.co.id menyatakan permohonan maaf dan telah Melakukan perbaikan yakni, mencabut foto artikel tersebut dan memperbaiki judul dan isi pemberitaan tersebut.

Berikut ini adalah isi surat pernyataan permohonan maaf serta perbaikan pemberitaan yang telah di tandatangani oleh Kormen Barus selaku Pemimpin Redaksi, Herry Barus selaku Redaktur Pelaksana, serta Ridwan sebagai penulis berita (Jurnalis),  yang telah diterbitkan hari ini Selasa (12/2/2020).

Dengan hormat,

Teriring salam dan doa kehadirat Tuhan YME, semoga Bapak senantiasa diberi kesehatan dalam menjalankan aktivitas keseharian.

Merujuk pada Surat Somasi dari Bapak La Ode Haris, SH, dari Law Office LA ODE HARIS, SH. & PARTNERS, selaku Kuasa Hukum PT. Yamaha Music Manufacturing Asia, dengan nomor: 027/HRS-LOHP/V/20, Tanggal 11 Mei 2020, untuk itu kami segenap Dewan Redaksi Industry.co.id, menyampaikan hal sebagai berikut:

1. Pada hari Selasa Siang, tanggal 12 Mei 2020, kami telah melakukan pencabutan foto artikel tersebut diatas dan melakukan perbaikan pada judul berita serta isi pemberitaan. 
Adaoun artikel perbaikan dimaksud menjadi: 'Menperin Angkat Bicara Terkait Salah Satu Karyawan Perusahaan Ini yang Diduga Positif Covid-19'. Artikel perbaikan telah tayang pada hari ini Selasa tanggal 12 Mei 2020 di www.industry.co.id.

2. Atas kekeliruan yang Redaksi Industry.co.id lakukan sebelumnya, Kami dengan ketulusan yang mendalam segenap Dewan Redaksi Industry.co.id memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Toshiaki Goto, selaku Presiden Direktur PT Yamaha Music Manufacturing Asia, atas pemberitaan sebelumnya. 

3. Kami juga telah mempublikasikan Berita Permohonan Maaf ini di website www.industry.co.id. pada hari Selasa tanggal 12 Mei 2020. Kami juga telah mengirimkan  dihari yang sama melalui kantor pos surat permohonan tertulis yang ditujukan kepada La Ode Haris, SH.,danArifuddin, SH.,Paraadvokat pada Law Office La Ode Haris & Partners, di di Prosperity Tower, 5thFloor, Unit I, District 8 SCBD Lot 28 Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12190. 

4. Atas peristiwa tersebut diatas, Dewan redaksi melalui sidang redaksi Industry.co.id  telah memutuskan memberikan sanksi tegas kepada saudara Ridwan (penulis) berupa Surat Peringatan (SP) 3 dan menonaktifkan yang bersangkutan selama kurun waktu 14 hari kerja. 

Demikian kami sampaikan surat permohonan maaf ini. Semoga peristiwa ini menjadi pelajaran berharga bagi seluruh insan Industry.co.id dan semoga juga tidak terulang di masa mendatang.

Maka, besar harapan dengan penerbitan surat permohonan maaf serta perbaikan foto dan judul serta isi pemberitaan yang telah diterbitkan hari ini, hubungan baik serta kerja sama antara Industry.co.id dan PT. Yamaha Music Manufacturing Asia tetap terjaga dimasa mendatang. 

Salam Hormat
Dewan Redaksi Industry.co.id

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sayaldi Saputra, Dirut Pefindo

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:16 WIB

Stake Holder Berpengaruh Terhadap Kekuatan Perbankan dan Pembiayaan

Pandemi Corona diakui akan berpengaruh terhadap rating perbankan dan perusahaan pembiayaan. Namun permodalan yang kuat karena ditopang Grup masih dibilang cukup kokoh.

Program Pelatihan Ketenaga Listrikan untuk Pelajar SMK

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:15 WIB

Dukung Program Listrik 35.000 MW, ExxonMobil Gelar Pelatihan Ketenagalistrikan untuk Pelajar SMK

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) hadir sebagai bentuk kepeduliannya, dan dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menghadirkan penyediaan listrik 35.000 MW, dengan memberikan…

 PT Pegadaian (Persero)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:07 WIB

Agen Komunitas dan Agen Prioritas Jadi Strategi Pegadaian Perluas Akses Produk dan Layanan

Pertumbuhan jumlah agen pegadaian yang signifikan tersebut menjadi salah satu pondasi Pegadaian meraih kinerja yang berkelanjutan.

KEK Mandalika (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:05 WIB

ITDC Siap Sambut Implementasi New Normal Pariwisata

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB,…

Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19

Jumat, 10 Juli 2020 - 12:58 WIB

Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19

Asetku bersama Lender retail/individual menyerahkan bantuan untuk tenaga medis berupa alat pelindung diri untuk tenaga medis yaitu 1.400 pcs hazmat suit, 1.200 pcs face shield, 1.300 pcs masker…