Hadir Dengan Triple Camera, Advan G5 Dibanderol Cuma Rp 1,4 Juta

Oleh : Hariyanto | Senin, 11 Mei 2020 - 10:27 WIB

Advan G5
Advan G5

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Produsen smartphone kebanggaan Indonesia,  Advan kembali menelurkan inovasinya di pasar ponsel tanah air lewat kehadiran smartphone G Series terbaru, menghadirkan konfigurasi triple camera dengan menyematkan 13MP Triple Camera di dalam Advan G5 yang dapat mendokumentasikan berbagai momen berharga anak muda masa kini.

CEO Advan, Chandra Tansri mengatakan, sebagai produsen smartphone yang mengerti kebutuhan konsumen, Advan selalu berusaha menghadirkan produk-produk berkualitas dan tentunya dibanderol dengan harga yang terjangkau.

"Sebagai perangkat terbaru, Advan G5 membawa keunggulan di sektor kamera yang menawarkan pengalaman mobile photography bagi anak muda untuk bisa berkreasi dan membuat konten—konten media sosial yang menarik serta berkualitas," kata Chandra Tansri, dalam keterangan tertulis yang diterimaINDUSTRY.co.id, Senin (11/5/2020).
 
Triple Camera Advan G5 menggunakan sensor 13MP yang dilengkapi fitur AF sehingga perangkat ini mampu menyajikan gambar yang lebih tajam dengan detail yang sangat baik. Selain itu, kemampuan untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh pada latar belakang dapat meningkatkan kreativitas anak muda dalam menghasilkan konten foto maupun video terbaik yang bisa dibagikan langsung ke media sosial.
 
Dilengkapi 500 mA Highlight Flashlight, perangkat ini mampu menjamin foto tetap jelas pada malam hari. Tidak hanya kamera utama, Advan G5 pun menawarkan pengalaman foto selfie terbaik di kelasnya dengan menanamkan sensor 5MP. Kamera depan ini memiliki f/2.2 large aperture yang dapat menjaring cahaya masuk dan menyebarkannya secara merata untuk hasil foto diri yang memukau.
 
Selain itu, Advan G5 juga menanamkan algoritma kecantikan pintar yang bisa mendeteksi karakter wajah dengan akurat, dan menerjemahkannya ke dalam swafoto yang lebih natural. Sensor kamera ini juga didukung Face AE technology yang secara otomatis mengenali detil wajah untuk sistem keamanan Face ID.
 
Advan G5 menyuguhkan fitur Real-time Level 6 Beauty Effect yaitu mode kecantikkan dengan mengandalkan algoritma GPU Beauty terbaru hasil pengembangan ADVAN. Fitur ini memungkinkan anak muda untuk menerapkan face whitening serta menyesuaikan tingkat dermabrasion (perbaikan kulit wajah).

Tidak hanya itu, Advan G5 juga membawa fitur Face Cute dengan beragam stiker dinamis untuk anak muda yang ingin tampil beda.
 
Konfigurasi 4GB RAM dan 32GB ROM dihadirkan oleh Advan G5, yang pastinya akan memberikan pengalaman bermain game lebih lancar dengan ruang penyimpanan yang luas. Perangkat ini, juga menyertakan slot memori yang terpisah dari kartu SIM, serta memberi keleluasaan bagi pengguna untuk menambahkan kartu memori berjenis microSD.
 
Mengenai performa keseluruhan, Advan G5 mengandalkan prosesor Octa-core yang bersumber dari chipset terbaru. Prosesor ini menggunakan pabrikasi yang tersusun oleh ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 1.6GHz + 1.2GHz.
 
Untuk memenuhi kebutuhan daya pengguna dalam aktivitas sehari-hari, Advan G5 dibekali baterai sebesar 4.000 mAh yang didukung high voltage 4.35V, 0.2C, dan menawarkaan daya tahan yang cukup lama.
 
Desain yang nyaman digenggam, dengan ketebalan hanya 9,6mm membuat Advan G5 bisa menjadi pilihan smartphone andalan pengguna. Desain stylish perangkat ini terinspirasi oleh laut dan langit, yang menghadirkan gradasi warna memukau dengan komposisi yang sangat natural.
 
Advan G5 merupakan pilihan perangkat smartphone yang stylish, ultra-portable dan sempurna untuk dibawa bepergian. Bodinya yang ergonomis disusun menggunakan teknologi yang paling kekinian, menggunakan 2.5D TP dalam prosesnya dan menghasilkan desain smartphone yang tampil elegan.
 
Panel layar water-drop HD+ 6.2” dari Advan G5 memiliki rasio aspek 18:9. Layar ini menghadirkan area pandang yang luas dan sangat nyaman di mata. Konsep water-drop screen yang diterapkan Advan G5 jauh lebih baik dari model tradisional, dengan rasio bentangan area layar mencapai 85.3%.

Bagi kaum milenial, bentangan layar luas Advan G5 ini menjadi solusi yang paling tepat untuk memberikan pengalaman terbaik dalam menikmati konten video maupun mobile gaming.
 
Advan G5 hadir dalam pilihan warna White Green & Blue Purple. Perangkat ini akan dijual secara eksklusif di e-Commerce Shopee mulai 11 Mei 2020.

Dalam penawaran istimewa ini, Advan G5 dijual dengan harga Rp 1.399.000 dengan promo terbatas untuk mendapatkan Earphone Wireless StartGo TWS2 GRATIS serta bundling kartu perdana AXIS. Paket bundling ini menawarkan benefit berupa bonus kuota total 31GB/tahun, kuota TikTok 1GB/bulan, Internet Games 1GB/hari (365GB /tahun) dan Unlimited Access FreeFire, Mobile Legend serta AoV.
 
“Kami juga bekerja sama dengan operator AXIS melalui penawaran paket bundling dengan bonus kuota total 31GB/tahun, kuota TikTok 1GB/bulan dan Unlimited Access Games FreeFire, Mobile Legend serta AoV,” pungkas Chandra.
 
Sebagai informasi, Advan merupakan perusahaan kebanggaan Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1998. Beragam produk telah diciptakan serta di produksi oleh PT Bangga Teknologi Indonesia. Di mulai dari notebook, tablet, PC, smartphone, hingga aksesoris digital. Advan yakin bahwa teknologi adalah milik semua orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Kamis, 18 April 2024 - 15:09 WIB

Top! KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Jakarta- KoinWorks Group mengumumkan status profitabilitas untuk dua lisensi legalnya, yaitu BPR KoinWorks Sejahtera Annua (KoinWorks Bank) dan Lunaria Annua Teknologi (LAT).

KOLTIVA

Kamis, 18 April 2024 - 14:31 WIB

KOLTIVA Luncurkan Teknologi EUDR Untuk Bisnis Berkelanjutan Siap Hadapi Peraturan Global Bebas-Deforestasi Uni Eropa

KOLTIVA, perusahaan teknologi global rintisan terkemuka dengan lebih dari 11 tahun pengalaman di bidang pertanian berkelanjutan dan ketertelusuran rantai pasok di 61 negara, meluncurkan Solusi…

Pupuk Indonesia

Kamis, 18 April 2024 - 13:42 WIB

Pupuk Indonesia Gunakan Snowflake Data Cloud untuk Transformasi Produksi Pertanian Nasional

Pupuk Indonesia memilih Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur data yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih dari 95.000 petani…

Menteri BUMN Erick Rhohir (Foto Ist)

Kamis, 18 April 2024 - 13:26 WIB

Menteri Erick Thohir Siapkan BUMN Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Candi Borobudur

Kamis, 18 April 2024 - 10:50 WIB

Dahsyat! Perputaran Ekonomi di Sektor Parekraf Selama Libur Lebaran Capai Rp369,8 Triliun

Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan perputaran ekonomi…